ruang cerita keluarga mama triplet

ITC BSD, TEMPAT BELANJA ASYIK UNTUK SEMUA KEBUTUHAN

by | Nov 25, 2019 | Picnic | 13 comments

Pertama kali jalan ke ITC BSD dan langsung suka karena lengkap banget di sana!

– Madam A –

Jam tangan saya rusak, ada salah satu jarum yang copot karena (sepertinya) habis dibanting oleh anak-anak. Embuh anak yang mana pokoknya tau-tau tergeletak begitu saja di lantai. Awalnya sih saya abaikan, toh jarum penunjuk jam dan menit masih berjalan normal. Tapi ketika tiba-tiba jam berhenti berdetak, saya tahu saya harus segera pergi ke tempat servis khusus jam tangan.

Masalahnya adalah, saya baru dua bulan ini pindah ke Cisauk. Kemudian karena ada 3 anak kecil di rumah, saya lebih sering mager dibanding keliling-keliling. Rempongnya jalan bawa 3 anak itu engga kukuuuuu! Keluar ya kalau ada ayahnya, selain itu biasanya muter di sekitar rumah saja.

Malu bertanya, sesat di jalan. Berbekal pepatah itulah saya iseng bertanya ke WAG ibu-ibu perumahan. Karena ternyata, saya udah terbiasa banget memeriksa waktu dari jam tangan. Saya butuh jam itu sebuh. Meskipun grup tersebut sepi saat weekend, saya yakin diantara ibu-ibu keren itu pasti ada yang menanggapi.

sumber : dokumen pibadi

Dari dua orang yang menjawab pertanyaan, semuanya menyebutkan ITC. Iya, orang-orang ibu kota mah pasti kenal sama ITC yang ada dimana-mana itu. Dan ternyata, di BSD juga ada ITC, nyambung sama BSD Junction.

Langsung deh ngerayu pak suami untuk minta dianter kesana, hehe.

Rayuan diterima dengan cepat. Cucup enggak mau membiarkan saya pergi sendiri. Dia memilih untuk ikut yang artinya anak-anak juga ikut, full team. Hore! Untung saja lokasi ITC ini enggak begitu jauh dari rumah, masih bisa dikejar pakai motor. Hari minggu ini kami jalan-jalan, yeai!

SEKILAS TENTANG ITC BSD

Jadi, ITC BSD adalah sebuah pusat perbelanjaan dengan luas 35.000 meter persegi di kawasan Tangerang Selatan. Wuih, gede bener yak? Dibangun tahun 2004 dan mulai beroperasi tahun 2005. Sekitar 14 tahun yang lalu berarti.

Bangunan ini terdiri dari 4 lantai dan diisi oleh berbagai macam tenant, mulai dari pedagang lokal, umkm, sampai toko-toko besar yang terkenal seperti Carefour dan Ramayana.

PENGALAMAN JALAN-JALAN DI ITC BSD

Nah, kemarin itu kami parkir di luar karena Yusuf enggak ngerti kalau sebetulnya di dalam juga tersedia lahan parkir, huhuhu. Mungkin karena dia lihat parkiran di luar kok ramai banget. Untung aja hawanya lagi sejuk, enggak panas.

First impression saat pertama kali masuk sama seperti kalau jalan ke ITC pada umumnya, adem! Saya masuk lewat pintu yang diapit Pizza Hut dan A&W. Suasana di dalam cukup padat, banyak orang lalu lalang. Mereka mungkin sama seperti saya yang memilih ngemall di saat weekend, haha.

Baru juga masuk udah dikasih lihat promo daster rumahan 100ribu dapat tiga. Mana dasternya lucu-lucu, dan waktu dipegang bahannya anyep banget di kulit pula. Sebagai emak-emak rumahan tentu saja saya tergoda. Untung suami dengan sigap langsung mengingatkan tujuan utama saya datang ke tempat ini. Hiks, bye-bye daster, sampai ketemu lagi di awal bulan ya.

Sambil cengengesan saya menanggapi kata-kata suami yang memberitahu kalau di salah satu sudut ada toko jam yang juga menerima perbaikan serta ganti baterai. Langsung deh kami ngacir kesana, setelah membujuk anak-anak yang nangkring di toko mainan untuk berdiri, hihihi. Masya Allah godaannya.

emaknya benerin jam, anaknya main mancing-mancing biar enggak bosen.
Source: dokumen pribadi

And finnally, saya menemukan apa yang saya cari : Tempat perbaikan jam tangan. Langsung deh saya tanya-tanya. Sembari diskusi tentang apa yang terjadi dengan jam tangan kesayangan, saya mengajak anak-anak untuk bermain pancing ikan plastik yang berada persis di sebelah outlet jam. Bayarnya murah, cuma 10ribu per orang tanpa batas waktu alias sepuasnya. Waow!

Super takjub karena ini harga yang sangat murah untuk hitungan Mall.

Anyway, jam tangan saya sebetulnya enggak rusak-rusak amat tapi mungkin karena agak rumit jadi perbaikannya cukup memakan waktu. Saya bersyukur sekali karena anak-anak tetap asyik bermain.

Selesai dengan servis dan ganti baterai, kami pun lanjut jalan ke lantai berikutnya menggunakan eskalator. Eh, biaya untuk jam tangan total 75ribu saja, masih affordable banget.

Baca juga : Playtopia Pluit Village?

Saya nih agak-agak lupa kalau disuruh mengingat tempat. Terus, karena kemarin rieweuh banget njagain anak-anak yang kabur kesana-kesini, jadi lupa mau foto-foto, huhu. Pokoknya yang saya ingat naik ke atas tuh ada pusat handphone, laptop, beserta printilannya.

Pengalaman ke ITC BSD

Naik ke lantai atasnya lagi langsung ketemu Carefour. Seketika automikir, enak juga ya kalau pas mau belanja bulanan bisa disambi jalan-jalan gitu. Baik, bisalah buat bulan depan. Ahey!

Terus, naik lagi ke lantai paling atas untuk ketemu food court. Uwaaa, ternyata food court disini lengkap banget! Harganya pun ya Allah, udah enggak paham lagi saya karena lihat salah satu tenant makanan buka paket makan seharga 15ribu aja.

Ini foodcourt paling lengkap yang pernah saya temui di kawasan BSD ya. Makanan lokal sampai internasional ada semua. Dari nasi padang, nasi rames, sampai ramen, KFC, CFC, Hokben, dan Dum-Dum Thai-Tea juga ada. Asli bingung kalau mau makan di sini saking banyaknya pilihan.

Masih di lantai yang sama, sambil makan kita bisa liat-liat baju ke Ramayana, atau beli skincare di Watson’s atau njagain anak-anak mandi bola di Amazon. Yes genks, selengkap itu ITC BSD tuuhh!

Pengalaman ke ITC BSD

Mulai dari tempat benerin jam, mancing ikan plastik, beli daster, pakaian dalam, gamis, belanja bulanan, baju anak, mainan, sofa, kasur, lemari, handphone, laptop, segala printilan gadget, makanan, apotik, semua-semua ada di sini. Harganya pun sangat ramah untuk di kantong. Enggak heran kalau banyak orang menjatuhkan pilihan ke ITC BSD untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

NAIK APA?

Jadi, ITC BSD ini ada di tengah-tengah BSD City, tepatnya di Jalan Pahlawan Seribu No.12 Lengkong Wetan, Serpong, Tangerang Selatan.

Kemarin sempet lihat ada bus TransJakarta, Citra Raya, dan Damri di sana. Kalau Damri sih malah bus khusus untuk ke Bandara, poolnya di ITC BSD ini. Citra Raya ini PP k arah Cikupa.

Kalau yang pada mau pakai Commuter Line bisa turun di stasiun Rawa Buntu terus lanjut ojek online, enggak jauh kok. Ada juga angkot B07 Warna Hijau.

Untuk lebih jelasnya mungkin bisa cek peta di bawah ini.

Nah, kalau mau informasi mengenai event-event yang ada ITC BSD beserta promo-promonya bisa cek langsung ke sini . Semoga informasi ini bermanfaat, selamat berbelanja!

Ajeng Pujianti Lestari

Ajeng Pujianti Lestari

Blogger | Mother

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

    

You May Also Like

MARI LINDUNGI KELUARGA DARI DIABETES

MARI LINDUNGI KELUARGA DARI DIABETES

Mari terus saling mengingatkan tentang bahaya dari diabetes pada keluarga atau siapa saja, demi hidup yang lebih berharga. Saya harus mengaku kalau saya termasuk dalam golongan orang yang terkadang menggunakan kata diabetes sebagai bahan bercanda bersama suami ketika...

13 Comments

  1. Okti Li

    Lengkap sekali ya di mall ini. Beruntung masyarakat yang berdomisili di sekitar Serpong. Akhir pekan bisa jalan jalan dan menghabiskan waktu bersama

    Reply
  2. Diani Sekaring

    ITC penolongku kalau lagi butuh yang cepet-cepet kayak benerin jam, laptop, beli perlengkapan anak, dll. Banyak diskon, ada Carrefour pula, lengkap.

    Reply
    • Fenni Bungsu

      Wah ini yang berbeda lagi nih di ITC dalamnya. Pengen coba jalan-jalan di sana, Cuma lumayan juga nih jaraknya dari rumah ke BSD. Kapan lagi ada jarak terjangkau di sana deh

      Reply
  3. renayku

    wah mba ajeng tinggal di serpong ya hehe.. aku pernah ke cisauk naik kereta dari dan ke jkt lagi yg tentunya via stasiun cisauk.. zaman now kalo ga ada itc tuh kyknya ada yg kurang.. kalo mall kan serba mahal nah itc ini ada di tengah2 harganya,.. ga semurah pasar tapi ga semahal mall hihii bikin hepi

    Reply
  4. Visya Al Biruni

    I feel you Kak Ajeng, aku aja yg anak 1, mikir2 kalo dirimu ngemall berdua anak doangg, haha. Waah lengkap yaa ITC BSD. Kalo ITC Fatmawati tempat nongkrongku juga, di supermarket doangg sih paling, hhe

    Reply
  5. Aini

    Aku belum pernah kesana. ITC BSD ini jauh gak ya sama ICE ? Kalau mau kesana naik kereta bisa ga?

    Reply
    • Leila

      Samaan, Mbak, jam tangan saya juga lagi bermasalah. Mau benerin masih mager rasanya.

      Wow, bener-bener one stop shopping yaa konsep ITC BSD ini. Pilihan makanannya pun banyaakk… Kapan-kapan kalau ada kesempatan mau juga ah jalan-jalan ke sana.

      Reply
  6. Mellisa

    Kalau weekend emang enaknya ngemall ya mba, adem dan nggak jauh2 hehe.
    Lengkap banget ya ITC BSD ini. Sambil bawa anak2 kaya gitu dijamin anak2 anteng ya. Wkwk

    Reply
  7. Syarifani Mulyana

    ITC mana pun emang surganya belanja ya mba. Aku baru pernah ke ITC Mangga Dua sih, belum pernah ke BSD ini.
    Permainan anak anak juga ada dan terjangkau. Waktu weekend sekeluarga jadi lebih efisen

    Reply
  8. nyi Penengah Dewanti

    Aku belum pernah ke mari mba, luaas banget ya apa aja komplit
    apalagi buat transportasi ke sananya mudah sekali

    Reply
  9. Julia

    Susunan toko-tokonya hampir Sama di setiap ITC yah. Seperti di permata hijau dekat domisili Saya. Lengkap juga untuk kebutuhan mendadak yg harus saat itu juga.

    Reply
  10. Ria Andika

    Wah aku belum pernah nih kesini, biasanya belanja di itc gini pilihan produknya lebih banyak dan variatif plus hemat

    Reply
  11. anesa nisa

    aku beberapa kali ngelewatin ITC BSD dan emang belum sempet mampir. Ngomongin ITC emang selalu lengkap ya di mana-mana. Deket rumahku juga ada ITC Fatmawati, lengkap juga. Mau belanja kebutuhan harian, fesyen, jam, mainan anak, apalagi handphone juga ada. Pankapan cari suasana baru aaah coba ke ITC BSD. Hohohoho

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ajeng Pujianti Lestari

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

Archives

Categories