ruang cerita keluarga mama triplet

CARA MUDAH CEK KUOTA INDOSAT, CUMA SEMENIT!

by | Nov 24, 2019 | Picnic | 0 comments

Jangan sampai kesulitan lagi untuk cek kuota Indosat kamu ya!

– Madam A –

Halo-halo! Apa kabar semuanya? Mudah-mudahan semua dalam kondisi baik ya. Monmaap lama enggak muncul. Ceritanya selama seminggu ini blog sedang dalam proses renovasi supaya teman-teman lebih nyaman saat membaca. 

Oke deh, kali ini Madam mau berbagi informasi dikit tentang Indosat. Pada kenal kan sama Indosat? Jadi, provider telekomunikasi Indosat merupakan salah satu provider terkemuka di Indonesia. Saat ini salah satu segmen mayoritas penggunanya adalah anak muda. Kebutuhan anak muda akan koneksi internet yang memadai, dijawab dengan baik oleh Indosat. 

Madam, anaknya udah tiga kok masih ngaku muda? Wkwkwkwwkwkwk. Biar! Masih under 30 ini kok. Hahah!

Anyway, mayoritas pengguna memanfaatkan jaringan internet dari Indosat untuk berinteraksi di jejaring sosial media. Selain itu, mereka juga membutuhkan koneksi internet yang stabil dan memadai untuk berkomunikasi dengan rekan dan saudara. Ya mungkin bisa buat sekedar bertanya kabar atau kerja dan  belajar pastinya. Belajarnya disebut terakhir, hehehe. 

Tak hanya itu, koneksi internet Indosat yang mumpuni juga mereka gunakan untuk melihat tontonan film streaming dan lagu. Indosat pun memberikan layanan Spotify gratis dan juga Iflix dengan paket murah. Kalau Madam sih jarang melakukan yang itu, mau main Candy Crush aja masya Allah susye cari waktunya, huhuhu.

Namun, tentu akan sangat mengganggu jika saat sedang mengakses internet, tiba-tiba koneksi terputus. Nyesek. Kayak lagi ditinggal pas sayang-sayangnya. Biasanya sih kejadian kayak gini disebabkan  kuota sudah habis dan pulsa pun otomatis tersedot. Madam udah beberapa kali kejadian kayak gini. Kan bahaya, terutama ketika kita lagi nyari tempat bermain untuk anak misalnya.

Horor banget gaes! Maklum, karena enggak terdaftar paket internet, pulsa yang kesedot nominalnya guede! Hiks…

Nah, supaya enggak mengalami kejadian yang sama,  pastikan selalu cek kuota Indosat kalian. Sebenarnya cara cek kuota Indosat sangat mudah. Toh setiap melakukan pembelian nomor, langkah-langkahnya disediakan dalam kemasan. 

Masalahnya adalah, bagaimana jika ternyata kemasan tersebut hilang terbuang? Pastinya kita bingung nyari cara cek kuota Indosat kan? Karena itulah, nih Madam tuliskan langkah-langkah mudah melakukannya  dalam artikel ini. 

Cara Cek Kuota Indosat Menggunakan Aplikasi MyIm3

Jika kalian masih memiliki kuota internet atau pulsa di nomor ponsel, anda bisa melakukan cek kuota dengan menggunakan aplikasi MyIm3. Tentunya, kita harus melakukan download atau unduhan terlebih dahulu aplikasinya melalui Playstore atau Appstore. 

Setelah download, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran akun member. Cukup mudah juga kok caranya. Kita tinggal memilih menu pendaftaran atau registrasi kemudian memasukkan nomor hp Indosat  yang sedang digunakan. Jangan lupa, tetapkan password untuk akun baru tersebut.

Cek kuota Indosat - ayunafamily.com
Aplikasi myIM3 di hape madam
Dokumen Pribadi

Berikutnya, kita akan diminta melakukan verifikasi nomor hp. Sistem dari Indosat akan mengirimkan kode aktivasi melalui sms ke nomor yang kita daftarkan. Tunggu beberapa saat untuk menerima kode tersebut. Catatan tambahan: pastikan sinyal cukup bagus agar proses bisa lebih cepat. 

Setelah kode didapatkan masukkan ke form pendaftaran di Aplikasi MyIm3. Silahkan menunggu sebentar karena sistem akan memproses pendaftaran dan pembuatan akun. 

Begitu akun sudah dibuat,  login lagi menggunakan nomor hp dan password yang sudah didaftarkan sebelumnya. Kita kemudian akan diarahkan ke halaman beranda aplikasi MyIM3. Di halaman tersebut sudah terpampang sisa kuota internet dan pulsa anda. Selesai deehh! 

Cek Kuota Indosat Melalui Dial dan SMS

Cara yang ini, sangat cocok jika kita sedang fakir kuota. Daripada takut habis hanya untuk melakukan cek kuota menggunakan aplikasi MyIm3. Ikuti cara cek kuota Indosat melalui dial dan sms berikut ini :

Lewat SMS

  • Buka aplikasi pesan singkat atau sms di ponsel 
  • Ketik USAGE  dan kirimkan ke nomor tujuan 363
  • Tunggu beberapa saat, kita akan mendapatkan balasan dari sistem yang berisi sisa kuota internet dan pulsa yang anda miliki.

Lewat Dial Up

  • Buka aplikasi telepon di ponsel
  • Ketik *363# dan lakukan panggilan
  • Tunggu sebentar dan akan muncul popup berisi beberapa menu
  • Biasanya yang muncul adalah menu promo dan info kuota. 
  • Pilih Status & Info. Jika menu Status & Info tidak ada, biasanya akan muncul menu Lainnya. 
  • Jika di pilhan Lainnya belum ada Status & Info, kemungkinan yang muncul adalah Internet/Nelp/SMS. Pilih menu tersebut.
  • Berikutnya dipastikan sudah muncul pilihan Status & Info, pilih menu tersebut.
  • Setelah itu akan muncul pilihan untuk melihat info Kuota Internet, Pulsa dan beberapa paket lainnya. Silahkan pilih sesuai dengan permintaana.à
  • Setelahnya tunggu beberapa saat, akan muncul popup berisi informasi kuota dan pulsa kita.

Nah, gimana-gimana? Gampang kan? Makin sayang sama kartu Indosatmu kan? Asyiikk! 

Ajeng Pujianti Lestari

Ajeng Pujianti Lestari

Blogger | Mother

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

    

You May Also Like

MARI LINDUNGI KELUARGA DARI DIABETES

MARI LINDUNGI KELUARGA DARI DIABETES

Mari terus saling mengingatkan tentang bahaya dari diabetes pada keluarga atau siapa saja, demi hidup yang lebih berharga. Saya harus mengaku kalau saya termasuk dalam golongan orang yang terkadang menggunakan kata diabetes sebagai bahan bercanda bersama suami ketika...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ajeng Pujianti Lestari

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

Archives

Categories