ruang cerita keluarga mama triplet

PLAYTOPIA PLUIT VILLAGE & INFORMASI LENGKAPNYA

by | Oct 30, 2019 | Parenting, Picnic | 0 comments

Yei, temen-temen yang tinggal di daerah Pluit udah pernah bermain ke Playtopia Pluit Village belum? Hayuklah coba!

– Madam A –


Tahukah teman-teman, berhembus kabar kalau Playtopia Pluit akhir-akhir ini popular dikalangan anak-anak dan ibu-ibu sebagai taman bermain yang bagus untuk dikunjungi. Bahkan saat ini, Playtopia sudah membuka cabangnya di Depok dan Jakarta Selatan. Hmm…sepertinya jika ditelusuri lebih lanjut, prospek taman bermain ini sangat bagus dikalangan masyarakat.

Nah, bagi yang sedang berlibur ke Jakarta jangan lupa untuk datang ke taman bermain ini. Pasalnya, tempat ini tidak hanya berfungsi sebagai taman hiburan saja tetapi juga sebagai taman edukatif yang bagus untuk perkembangan si buah hati. Tapi sebelum itu, ada baiknya kita mengetahui terlebih dulu point-point penting dari Playtopia Pluit berikut.

Bermain di Playtopia Pluit Village

Playtopia Pluit Village ialah sebuah wahana bermain yang masih tergolong baru yang bisa dinikmati oleh anak-anak untuk bersenang-senang. Tapi jangan salah, selain Playtopia juga ada banyak wahana lain yang bisa dinikmati . Meskipun menggunakan konsep indoor, wahana permainan ini tetap menjadi wahana bermain terbaik yang harus dicoba bersama anak.

Baca Juga : Enaknya melakukan ini setelah jalan-jalan seharian

Sebelum berangkat ke Playtopia Pluit Village, ketahui dulu beberapa hal berikut untuk memudahkan penyediaan budget serta hal lainnya.

Wahana di Playtopia Pluit Village

Terdapat 3 wahana yang bisa dinikmati pengunjung yang datang ke Playtopia Pluit yaitu area trampoline, kolam bola dan giant plastic bubble. Jika tidak ingin menyewa kaos kaki yang ada di sana, maka silahkan bawa kaos kaki sendiri dari rumah.

Ingat, wahana ini bisa dimainkan bukan sembarangan orang. Ada peraturan mengenai umur. Minimal usia pengunjung yang bisa menggunakan wahana tersebut adalah 10 tahun dan maksimal 14 tahun.

Sedangkan untuk wahana Air Coaster bagi yang ingin bermain maka diharuskan mempunyai tinggi badan minimal 110 centimeter dengan berat badan maksimal 80 kg.

Harga Tiket Masuk Playtopia Pluit Village


Tiket masuk menuju Playtopia Pluit terbagi menjadi dua tipe yaitu tiket untuk weekday dan tiket untuk weekend. Karena tipenya beda harganya pun berbeda. Ketentuan ini sepertinya sudah cukup familiar di kalangan para ortu ya?

Harga tiket yang harus dibayar jika pengunjung datang saat weekday adalah Rp 75 ribu. Namun jika berkunjung saat weekend maka dikenakan tiket seharga Rp 120 ribu.

Tiket weekday berlaku untuk yang berkunjung di hari kerja mulai hari Senin hingga hari kamis. Sedangkan tiket weekend bagi yang berkunjung di hari Jumat hingga hari Minggu, termasuk juga hari libur nasional.

Harga tiket masuk tersebut berlaku untuk setiap satu orang pengunjung. Perlu juga diketahui bahwa harga tiket ini tak termasuk harga sewa kaos kaki dimana harga sewanya Rp. 10.000. Menurut saya sih tetap, lebih baik bila pengunjung membawanya sendiri dari rumah. Sepuluh ribu bisa dapat es teh soalnya, hemat!

Fasilitas di Playtopia Pluit Village

Pengunjung bisa menikmati beragam fasilitas yang tersedia disini. Selain bersih dan memiliki toilet, taman bermain ini juga cukup aman sebab selalu di bawah pengawasan staf.

Anyway, lokasi ini tidak hanya dikhususkan untuk anak-anak saja, orang tua pun bisa ikut bermain bersama anak-anak mereka.

Di Playtopia, anak-anak bisa belajar banyak hal. Permainan-permainan yang ada di sini mampu merangsang kemampuan motorik dan kreativitas mereka. Rasanya, tidak heran kalau Playtopia Pluit jadi dikenal sebagai tempat bermain yang edukatif.

Lokasi dan Alamat Playtopia Pluit Village

Lokasi dan alamat cabang-cabang Playtopia bisa teman-teman temukan di alamat berikut :

  1. Playtopia Pluit Village Mall. Lokasinya ada di Pluit Village lantai 2. Alamat lengkapnya di Jalan Pluit Indah, RT.1/RW.4, Pluit, Kecamatan Penjaringan, kota Jakarta Utara, daerah khusus Ibukota Jakarta 14450, Indonesia.
  2. Playtopia Jakarta berada di Lotte Shopping Mall lantai 4. Alamat lengkapnya di jalan Prof. DR. Satrio No. 3-5, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet, Kuningan. Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12940.
  3. Playtopia Depok ada di Pesona Depok lantai UG. Alamat lengkapnya di Jalan. Ir. H. Juanda No. 99, Bakti Jaya, kecamatan Sukmajaya, kota Depok, Jawa Barat 16418

Jam Buka Playtopia Pluit Village

Wahana permainan ini buka dari pukul 10.00-22.00 WIB. Hampir seharian sih, jadi teman-teman enggak akan khawatir dengan waktu bermain yang dirasa kurang.

Cara Menuju Playtopia Pluit Village

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menuju ke Playtopia serta cabang-cabangnya.

  • Playtopia Pluit Village menggunakan bus. Pilih bus TransJakarta koridor 9 / 9A / 9F/ 12B / M9. Kemudian turun di halte dan lanjut jalan kaki sekitar 1 menit menuju mall.
  • Playtopia Pluit Lotte Shopping Avenue juga bisa diakses menggunakan bus TransJakarta kodiror 5F / 6C / 6D / 6E. Selanjutnya berhenti di Lotte Mal Kuningan 1. Hanya butuh jalan sekitar 2 menit menuju lokasi.
  • Playtopia Pesona Depok bisa dikunjungi menggunakan angkot. Pilihlah angkot T19 jalur Cililitan ke Depok. Kemudian berhenti dan turun di Pesona Khayangan. Selanjutnya cukup berjalan kaki selama kurang lebih 6 menit hingga tiba di lokasi.

SIAP UNTUK BERMAIN?

Nah, gimana? Sudah siap untuk bermain? Jangan lupa untuk pesan tiket Playtopia dulu ya!Semoga Informasi di atas membantu 🙂

Ajeng Pujianti Lestari

Ajeng Pujianti Lestari

Blogger | Mother

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives

Categories