ruang cerita keluarga mama triplet

PIJAT REFLEKSI BAGUS DI BINTARO? KE NEST AJA!

by | May 1, 2019 | Kesehatan, Picnic | 0 comments

Merasakan pijat refleksi ataupun massage setelah berhari-hari bekerja tanpa henti adalah surga

– Madam A –

Menjadi seorang Ibu Rumah Tangga adalah profesi yang saya pilih saat ini. Eh, enggak ding awalnya sempat nangis-nangis juga karena dipaksa sama suami. Namun entah kenapa, seiring berjalannya waktu, saya justru menikmati semua momen yang ada di dalamnya.

Banyak orang berasumsi kalau IRT adalah pekerjaan yang tidak memerlukan banyak tenaga, santai kayak di pantai, dan banyak waktu luangnya. Saya jelas tidak setuju dengan pernyataan di atas. Bahkan, rasanya pengen nggaplok orang yang tega ngomong begini.

Helauuuww, menjadi seorang ibu yang full mengurus rumah tangga itu justru berat banget. Pekerjaannya tanpa henti, dan percayalah, setiap pekerjaan membutuhkan tenaga. Mulai dari bangun paling pagi, kewajiban memasak, drama menyuapi, cuci piring, cuci pakaian, jemur, ngepel, sesekali ngangkat galon atau beli gas di warung, antar-jemput sekolah, dan masih banyak lagi. You name it lah.

kerjaan lengkap IRT
source : Google

Dari sekian banyak jenis gawean, menyetrika sepertinya paling dibenci oleh beberapa golongan IRT, termasuk saya. Soalnya harus fokus sambil duduk atau berdiri berjam-jam. Kebayang enggak pinggang dan punggungnya sepegal apa? Belum lagi kalau kesemutan datang karena lama enggak mengubah posisi duduk.

Tapi hal ini masih belum seberapa dibanding kewajiban menyusui. Ibu-ibu yang memiliki bayi pasti memahami betul perjuangan menyusui anak-anak. Selama dua tahun harus merasakan tidur yang tidak nyenyak karena menyusui sambil tiduran. Badan miring ke kiri dan kanan, selama waktu yang tidak ditentukan. Pokoknya sampai si anak kenyang.

Bangun tidur kadang malah rasanya pegel banget, kebas karena badan miring semalaman. Bukan bermaksud mengeluh, tapi inilah faktanya tugas berat seorang ibu. Enggak heran kalau ada sebuah cerita yang mengatakan bahwa ibu adalah jelmaan malaikat atau bidadari yang turun ke bumi.

Sayangnya, ibu adalah manusia biasa. Saya, mereka, kami semua, bisa merasa lelah dan bosan. Karena itu, wajar kalau ibu tetap membutuhkan kesempatan untuk cuti. Bebas dari tugas kenegaraan selama beberapa jam saja, untuk menetralkan perasaan atau memanjakan diri.

Baca Juga : Tips Menetralkan Perasaan Saat Dunia Terasa Menyebalkan

Faktor Penyebab Rasa Pegal di Badan

Adakah yang penasaran dengan alasan di balik munculnya rasa pegal? Dari beberapa bahan bacaan yang saya dapatkan, pegal biasanya muncul di bagian pinggang, punggung, leher, persendian, maupun otot.

Penyebabnya macam-macam. Ada yang karena olahraga berlebihan, mengangkat benda terlalu berat, terlalu lama duduk, ataupun terlalu lama berada dalam ruangan ber-AC.

Namun, ada juga yang mengatakan kalau keluhan pegal terjadi karena kurangnya mineral magnesium, protein, atau hormon. Nah, kalau ini berarti masalahnya ada pada asupan makanan.

Memilih Pijat Refleksi Sebagai Alternatif Menyegarkan Diri

Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, beban pekerjaan ibu itu berat. Membutuhkan kemampuan fisik yang paripurna. Karena itulah, tak jarang banyak sekali ibu-ibu menjadikan pijat refleksi, massage, atau spa untuk mengisi waktu saat bebas tugas.

Baca Juga : Ssssttt… Ini Rahasia Menjaga Kesehatan Kewanitaan

Pilihan-pilihan tersebut dipercaya dapat menurunkan tingkat kejenuhan dan stress akibat rutinitas seharihari. Selain itu, dari kacamata kesehatan, pijat atau massage dipandang sangat baik untuk melancarkan kembali peredaran darah dan menghilangkan rasa pegal.

Agar para ibu yang tenaganya sudah titut-titut bagaikan ultraman yang habis baterainya itu, bisa kembali penuh kekuatannya.

Yhaaa enggak gini juga sih sebenernya
Source : Twiiter bangjalu

Perbedaan Pijat Refleksi dan Massage

Biasanya kalau datang ke tempat refleksi, customer diberikan pilihan untuk menikmati layanan pijat refleksi atau massage. Nah, apa sih perbedaan keduanya?

PIJAT REFLEKSIMASSAGE
Teknik pada refleksi adalah menekan bagian-bagian tertentu di kaki yang akan memberi efek pada anggota tubuh yang lainTeknik yang dipakai mencakup meremas (eeakkk meremas *eh), menggosok, memutar, dsb yang bertujuan untuk merelaksasi otot
Refeksi tidak harus melepas pakaian karena hanya menyentuh kaki, tangan, dan telinga Massage biasanya diminta untuk memakai kemben atau pakaian dalam saja karena banyak bagian tubuh yang disentuh
Refleksi fokus pada satu titik spesifik tubuhMassage fokus pada keseluruhan bagian otot
Refleksi hanya menggunakan jari-jariMassage menggunakan berbagai alat dan minyak

Pilih yang mana ?

Pilih kamu… #tsaaah

Jangan bingung pokoknya. Kedua treatment ini sama-sama membuat tubuh terasa lebih nyaman. Jika memang memiliki waktu dan uang yang cukup banyak saya menyarankan untuk memesan kedua layanan sekaligus.

Meski begitu, saya sendiri lebih suka di massage dibanding pijat refleksi. Enggak tahan nahan rasa geli dan sakit waktu ditekan-tekan soalnya, haha.

NEST, Pilihan Tepat Untuk Menikmati Pijat Refleksi di Bintaro

Nah, kalau kamu berada di sekitaran Bintaro atau berniat menjajah wilayah ini, maka saya sangat merekomendasikan NEST Family Reflexology.

Bukan kenapa-kenapa, tapi hari jumat kemarin saya datang ke sana langsung. Untuk apa? Buat bantu-bantu masnya ngepel, Untuk menghadiri Grand Opening surga dunianya ibu-ibu itu.

Jadi, NEST adalah sebuah outlet pijat keluarga dari PT. Telur Emas Anugerah Mandiri. Outlet ini merupakan cabang ke-18 setelah sebelumnya perusahaan tersebut juga membuka cabang baru di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

pijat refleksi - ayunafamily.com
Keseruan Grand Launching Nest Family Reflexology
Berbaju Ungu Bapak Feny Julianto, Direktur PT Telur Emas Anugerah Mandiri

Kenapa namanya NEST? Karena NEST akronim dari Nyaman Exclusive Sehat dan Terpercaya. Keren banget ui!

Bintaro dipilih karena kebetulan saya tinggal di sini karena wilayah ini mandiri, dan maju secara infrastruktur maupun fasilitas umumnya. Masyarakatnya pun selalu menerima hal-hal baru dengan cukup antusias.

Kesan pertama yang saya rasakan saat pertama kali datang adalah suka. saya jatuh cinta karena tempat parkir untuk motor dan sebagian mobilnya indoor. Jadi, semisal hujan customer tetap tidak kebasahan dan bisa menikmati layanan dengan nyaman.

Setelahnya, begitu membuka pintu masuk, hawa dingin langsung menyapa. Begitu juga dengan alunan musik tradisional serta gemericik air yang membuat perasaan tenang. Jauh dari hiruk pikuk luar yang ramai, bener-bener seperti berada di dunia lain.

Belum lagi pegawai maupun terapisnya sangat ramah saat menyambut tamu. Buku menu tersedia di depan, sangat memudahkan kita untuk langsung melihat layanan apa saja yang disediakan oleh NEST.

pijat refleksi - ayunafamily.com
Memilih menu menjadi sangat mudah

Kelebihan yang dimiliki Nest Family Reflexology

Duh, bingung banget harus memulai dari mana untuk jembrengin kelebihan-kelebihan yang dimiliki Nest Family Reflexology. Habisnya gimana ya, perusahaan ini sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dengan 17 cabang gitu loh. Jadi, mereka kayak udah paham banget apa-apa saja yang dibutuhkan oleh tamu.

Menurut saya, NEST sangat berhasil me-mix n match-kan konsep modern dan natural, tanpa meninggalkan sentuhan tradisional warisan Indonesia. Ambience atau suasana tersebut sangat terasa dari sejak berada di ruang tunggu sampai di ruangan terapi. Sejak sebelum treatment sampai selesai layanan.

pijat refleksi - ayunafamily.com
Nyaman, modern, tradisional berpadu jadi satu

Jika teman-teman ingin mengajak teman atau keluarga untuk bersantai bersama di NEST dan tidak mau terpisah, maka bisa memesan ruangan VIP. NEST menyediakan 11 ruangan VIP, ada yang untuk 2 orang ada pula yang bisa digunakan 4 orang sekaligus. Kan asyik ya, sambil dipijat sambil ngobrol ngalor-ngidul. Kebutuhan untuk mengeluarkan 20.000 kata sekaligus melemaskan badan terpenuhi semua.

Nah, untuk yang jomblo pun tidak perlu khawatir. Selain harus tetap berdoa dan berusaha agar segera dipertemukan dengan jodohnya, kalian tetap bisa merasakan nikmatnya pijat atau refleksi di NEST. Di sini, ada 29 ruangan single treatment. Terdapat pula 7 ruangan reflexology seluruh tubuh dan 16 sofa reflexology. Dengan tempat sebanyak itu, dijamin kalian enggak akan merasa sendirian. *pukpuk*

pijat refleksi - ayunafamily.com
wajah bahagia menikmati kacang hijau ala NEST

Selain itu, NEST juga menyediakan compliment bagi para tamunya. Misal kita datang lebih cepat dari waktu yang dijanjikan, atau terapis belum siap, kita dipersilakan menikmati bubur kacang ijo/kopi/teh sembari menunggu.

Tabrakan dengan waktu sholat? Don’t worry be happy, kita tetap bisa beribadah karena di sana ada mushola. Mukena juga tersedia bagi para akhwat yang tidak membawa.

Review Jujur Pijat Refleksi di NEST

Tiga kata : Bikin merem-melek!

Hari selasa kemarin saya mencoba dua treatment sekaligus : Massage 60′ dan totok wajah 30′. Rasanya menyesal sekali, kesel kenapa kok enggak nambah atau milih treatment yang retang waktunya lebih lama! Enak banget soale, huhuhu.

Terapisnya friendly dan sangat komunikatif. Karena saya perempuan, dan kebetulan suami adalah pencemburu, maka saya memilih terapis sesama perempuan. Yaaa, malu juga sih kalau lemak-lemak di badan ini keliatan sama orang lain, wkwkwk.

Pijatannya mantap, kita bisa pilih mau kekuatan lemah alias elus-elus, standar atau kuat. Semisal di tengah jalan ada bagian-bagian tubuh yang butuh pijatan lebih, jangan sungkan untuk kasih tau terapisnya untuk nambah tekanan pijatan.

Oh iya, karena saya memilih massage, mereka menyediakan massage oil produksi sendiri. Kandungannya terasa lembut di kulit, dan enggak bikin saya iritasi. Padahal, kulit saya termasuk sensitif banget kalau sama bahan berbahan minyak. Terus, WANGI! Minyaknya harum, beda bangetlah sama baunya minyak angin yang sering dipakai ibu-ibu atau bapak-bapak yang lagi pegel-pegel itu.

pijat refleksi - ayunafamily.com
Kiri minyak untuk massage, kanan minyak untuk totok wajah

Mbak terapis cerita, kalau bahan bakunya memang herbal, alami gitu. Kemasannya lucu, dan sudah terdaftar di BPOM RI. Sebungkus minyak ini kadang enggak habis untuk sekali treatment, jadi kita bisa bungkus untuk dibawa pulang. Jadinya bisa make di rumah. Lumayan banget kan?

Oh iya, saya sempat ketiduran saat treatment. Sepertinya sih gegara keenakan. Suasanya tenang, hawanya adem, terus dipijat enak lagi. Mendukung banget untuk kita terbang ke alam mimpi. Tenteram.

Tapi saya enggak sendirian. Waktu itu, malah terdengar suara ngorok dari ruangan sebelah saya persis. Saya sampai ngikik. Ya Allah, mungkin penghuni sebelah kelelahan banget kali ya, sampai tidur dan mendengkur sekeras itu, wkwkwk.

Intinya, selama di NEST saya merasa waktu cepat sekali berlalu. Perasaan baru lima menit dipijat, ternyata udah satu setengah jam. Udah mau selesai. Duh, sedih banget.

Oh iya, selesai pijat terapis akan menawari kita untuk minum jahe hangat atau air mineral. Saya meminta jahe jangat. Sambil merenggangkan badan, sambil minum jahe sambil ngobrol ringan sama mbak terapis, puas!

MAU COBA NEST FAMILY REFLEXOLOGY UNTUK TEMPAT ISTIRAHATMU?

Overall saya suka banget memanjakan diri di NEST dan sangat merekomendasikan tempat ini untuk teman-teman, terutama yang tinggal di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Harganya terjangkau, layanannya banyak, fasilitasnya bagus, pijatannya mantap. Oh iya, selama sebulan sejak Grand Opening (Mei 2019) NEST memberikan potongan harga hingga 50%. Bahkan untuk treatment tertentu, kalau bayar dengan OVO hanya 100 rupiah saja. Iya, cepek doang, kalian enggak salah baca kok.

Anyway, karena banyak banget peminatnya saya meyarankan teman-teman untuk telepon dan booking dulu ya. Khawatir kalau datang duluan malah kecewa karena enggak ada tempat. Hubungi aja 0812 8084 6959

Alamat lengkap : Jl Bintaro Utama 9 Blok JB 5 No. 6 Pondok Pucung, Pondok Aren.

Jam operasional 10.00-22.00. Tanggal merah tetap buka. Bulan Puasa tetap buka. Saat lebaran sendiri bukanya h-1 dan h+1. Kalau kalian mau datang di waktu mepet, bisa satu jam sebelum tutup. Tapi treatment yang dilakukan pun hanya bisa satu jam.

Hampir lupa, NEST ini terapisnya sudah di training ya, mereka punya tempat untuk training sendiri. Jumlah terapis kebanyakan pria, karena memang tamu lebih suka dipijat lebih kencang.

Satu catatan yang perlu diperhatikan, NEST menyediakan treatment yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak usia 4/5 tahun sampai opa-opa. Tapi bayi tidak termasuk. Selain itu, untuk ibu hamil juga belum tentu diperbolehkan ya, itu pun harus bersedia mengisi medical questioner.

Paham sih, bagaimanpun ibu hamil berada dalam kondisi luar biasa. Enggak bisa sembarangan menerima treatment. NEST tentu sangat berhati-hati untuk hal ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tertarik untuk mencoba? Bisa langsung cek google maps untuk lokasi pastinya. Kalau yang sudah sering ke BWCC atau Roti Bakar Eddy, enggak jauh loh dari sana.

Semoga informasi ini bermanfaat, selamat memanjakan diri ! 🙂

Ajeng Pujianti Lestari

Ajeng Pujianti Lestari

Blogger | Mother

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

    

You May Also Like

MARI LINDUNGI KELUARGA DARI DIABETES

MARI LINDUNGI KELUARGA DARI DIABETES

Mari terus saling mengingatkan tentang bahaya dari diabetes pada keluarga atau siapa saja, demi hidup yang lebih berharga. Saya harus mengaku kalau saya termasuk dalam golongan orang yang terkadang menggunakan kata diabetes sebagai bahan bercanda bersama suami ketika...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ajeng Pujianti Lestari

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

Archives

Categories