Ruang Cerita Keluarga Mama Triplet

YUMMY BITES KIDDY EVOO, PRODUK BARU DARI YUMMY BITES YANG KAYA MANFAAT!

YUMMY BITES KIDDY EVOO, PRODUK BARU DARI YUMMY BITES YANG KAYA MANFAAT!

Ya ampun seneng deh akhirnya Yummy Bites, produsen makanan bayi favorit emak-emak sejagat raya mengeluarkan produk yang ditunggu-tunggu: Yummy Bites Kiddy EVOO!!

– Madam A –

Bahagia.

Mungkin, itulah yang saya rasakan hari Kamis tanggal 11 Juli kemarin saat menghadiri acara launching produk terbaru dari Yummy Bites yakni Yummy Bites Kiddy EVOO di Kembang Goela Resto Sudirman.

Acara yang didukung penuh oleh Mother&Baby ini memang sangat keren. Baru juga sampai, saya dan teman-teman undangan lainnya langsung dijamu dengan hidangan nan lezat. Tauuu banget kalau ibu yang satu ini lapar berat karena habis menyusui sebelum pergi.

Namun, fokus saya yang sesungguhnya bukan di bagian makan-makannya loh. Bukan. Tujuan utamanya justru mencari ilmu karena pada acara ini akan ada ahli yang menjadi speakers. Sebagai Ibu Rumah Tangga dengan tiga anak yang fakir ilmu, saya doyan banget sama acara berfaedah gini.

Balik lagi ke acara. Pertama kali lihat e-flyernya, saya sudah super duper excited! So curious untuk tahu lebih banyak tentang EVOO alias Extra Virgin Olive Oil.

Penasaran aja gitu, kenapa ya kok banyak tenaga kesehatan dan ibu-ibu yang menyarankan penggunaan EVOO pada MPASI bayi. Dan enggak cuman buat bayi. Bahkan banyak beauty influencer yang mengaku menggunakan EVOO untuk merawat rambut ataupun kulit mereka.

Nah, makannya lega banget ketika Yummy Bites ngeluarin produk EVOO. Saya bahkan sempat membatin, hurray, akhirnya Yummy Bites ngeluarin minyak juga, jadi makin lengkap nih bahan-bahan pembuat MPASI anak!

Aneka produk Yummy Bites favorit anak-anak (dan emaknya *uhuk!)

Sebelum ini, saya memang udah sahabatan banget sama produk-produk Yummy Bites. Monmaap, kita sama-sama tahulah kalau beberoll-nya Yummy Bites itu emang yummy banget. Sampai-sampai kalau anak enggak habis, emaknya rela ngabisin sisa-sisa. Enggak cuma beberoll sih, itu cerealnya juga penyelamat banget di kala traveling.

Intinya, saya udah jatuh cinta banget sama Yummy Bites. That’s why, saya yakin kalau ada produk-produk baru dari Yummy Bites, pasti enggak akan ragu-ragu. Pasti anak-anak suka. Pasti.

Selain alasan-alasan di atas, pada event ini akan hadir artis cantik favorit saya sejak jaman SMA. Seseartis ini sekarang udah jadi seorang ibu, dan sedang hamil 8 bulan. Meski demikian penampilannya enggak berubah, tetap mempesona. Beda banget sama saya yang walaupun udah dandan tetep keliatan kayak upik abu. Pengen tahu siapa dia? Eng ing Eng!

e-flyer acara launching Yummy Bites Kiddy EVOO

Nah, dengan kehadiran orang-orang kece itu, gimana saya enggak sorak-sorak bergembira coba?

Anyway, supaya ilmu yang saya dapatkan kemarin enggak menghilang begitu saja, mari mengikatnya dengan tulisan. Sok atuh yang sama-sama pengen tahu lebih banyak tentang EVOO dan keseruan acara kemarin, serta review jujur produk ini, silakan ikutin cerita saya sampai akhir. Mudah-mudahan segala informasi positif yang saya tulis bisa bermanfaat. Enjoy! *kecup basah*

PEMBUKAAN

Acara dibuka oleh MC yang menghadirkan perwakilan dari Yummy Bites (Ibu Lidya) dan juga Mother&Baby (Ibu Novita Angie). Duet maut dua wanita hebat ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan. Mereka juga berharap bahwa acara ini akan berguna untuk para moms semua yang hadir.

Kiri Novita Angie, kanan Ibu Lidya

TENTANG PENTINGNYA LEMAK BAGI KESAHATAN & TUMBUH KEMBANG ANAK

Pembicara pertama adalah Dr. Sylvia Irawati, M.Gizi. Beliau merupakan seorang ahli nutrisi yang didatangkan khusus dari Bali untuk mengisi acara. Sedikit intermezo, meski bekerja sebagai seorang dokter, wanita cantik ini mengurus sendiri anaknya yang berusia 4 tahun loh. Tanpa bantuan ART maupun pengasuh. *kemudian #autominder*

Kembali membahas lemak. Saya yakin, kaum hawa di seluruh dunia tahu banget tentang lemak. Dan selalu ingin menghindarinya. Apalagi kalau yang sedang menjalani diet, ngeliat lemak kayak ngeliat setan lagi lambai-lambai menggoda.

Tapi, apakah iya lemak semengerikan itu? Bagi orang tua sih mungkin, tapi bagi anak-anak justru sebaliknya loh!

Lemak adalah salah satu kandungan dalam makanan yang penting bagi anak-anak yang sayangnya sering sekali terlewatkan. Gara-gara kerap tak dianggap inilah jaman now sampai muncul istilah lemak tambahan. Padahal lemak seharusnya tidak perlu ditambahkan karena lemak merupakan bagian dari makanan yang kita berikan.

Mundur sedikit ke belakang. Dr. Sylvia mencoba untuk mengedukasi kami tentang apa itu makan sebelum membahas lemak lebih jauh.

Jadi, kita perlu memahami kalau makan bukan sekedar makan. Makan itu apple to apple dengan anak yang sedang belajar berjalan. Makan adalah sebuah proses jatuh bangun anak mengenal makanan.

Pada saat makan, anak belajar mengenal rasa, tekstur, aroma, tampilan makanan serta bunyi yang ditimbulkan ketika menggigit makanan. Lebih penting lagi, anak belajar mengenali rasa lapar dan kenyang pada dirinya sendiri.

Aneka jenis makanan
Source : Pixabay

Mengapa kita harus mengerti tentang hal ini dulu? Karena dengan mengenali rasa lapar dan kenyanglah anak jadi bisa mengatur kapan dia harus makan dan kapan dia perlu berhenti. Sehingga di kemudian hari ketika anak sudah bisa melakukannya sendiri, dia tidak akan makan berlebihan.

Ini tentang attitude, etika menghargai makanan. Sering sekali kita melihat bagaimana orang-orang mengambil makanan tapi tidak menghabiskannya. Mubazir sekali bukan? Ah, terima kasih atas remindernya ya dokter.

Selanjutnya tentang nutrisi. Komposisi makanan yang kita berikan pada anak, perlu mengandung 4 nutrient pokok yaitu karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Anak dengan usia di bawah 1 tahun, 40-50% nutrisi yang dimakan adalah dari lemak.

Mengapa keberadaan lemak itu penting?

  1. Lemak merupakan komposisi gizi yang memberi energi paling besar bagi anak.
  2. Tubuh kita terdiri dari sel-sel, lemak berfungsi sebagai penyusun dinding sel.
  3. Lemak memberikan rasa, tekstur, dan aroma pada makanan.
  4. Lemak membentuk asam lemak essensial, cadangan energi serta sebagai pelarut vitamin A, D, E, dan K.

Genks, kita semua harus berhati-hati dalam hal memberikan asupan lemak pada anak. Tidak semua lemak itu sama, ada lemak baik dan ada lemak tidak baik. Lemak sendiri dibagi menjadi dua golongan besar, yaitu lemak jenuh dan tidak jenuh.

Tubuh anak-anak, memerlukan asupan omega 3 dan 6. Kedua komposisi ini termasuk golongan lemak tidak jenuh dan essensial (yang tidak mampu diproduksi sendiri oleh tubuh) Ini berarti kita perlu mendapatkannya dari luar alias makanan.

Gimana sih cara mudah membedakan lemak baik dan tidak baik?

Lemak JenuhBiasanya merupakan produk dari sapi seperti daging, atau produk turunannya seperti susu, keju, dll. Dalam suhu ruangan lemak ini berbentuk padat.
Lemak Tidak JenuhBerasal dari tumbuhan, dalam suhu ruangan berupa cairan, asupan dari kolesterol baik.

Sebagai orang tua yang ingin memberikan asupan terbaik bagi anaknya, kita bisa mulai menggantikan bahan-bahan makanan yang merupakan sumber lemak jenuh dengan sumber lemak tidak jenuh. Sebagai contoh simpelnya keju diganti dengan flaxseed atau brokoli.

Kenapa asam lemak essensial yang mengandung omega 3 dan 6 itu mutlak sekali bagi tubuh?

Karena dua komposisi ini sangat penting untuk perkembangan otak, sel syaraf, dan retina mata anak.

Apa akibat terburuk yang bisa terjadi bila kekurangan lemak baik ?

Tumbuh kembang anak menjadi tidak optimal. Anak akan mengalami keterlambatan proses belajar. Adanya gangguan penglihatan. Dan yang tak kalah berbahaya adalah respon kekebalan tubuh anak kurang alias anak bisa jadi sering sakit.

Tentang Lemak dan EVOO

Salah satu sumber lemak yang bagus untuk anak adalah Olive Oil karena mengandung omega 3, omega 6, omega 9, dan juga antioksidan yaitu vit.E.

ilustrasi EVOO
source : pixabay

Sebetulnya, Omega 9 adalah asam lemak non essensial yang bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Namun omega 9 bisa ditambahkan dari makanan karena memiliki banyak manfaat, di antaranya menurunkan respon inflamasi/peradangan. mempertahankan kesehatan pembuluh darah, serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan bakteri.

Ada satu catatan yang disampaikan oleh Dr. Sylvia. Beliau mengatakan bahwa olive oil di pasaran banyak, tapi tidak semua sama. Ada olive oil biasa, extra light olive, ada extra virgin olive oil. Nah, ada sedikit tips dari beliau tentang cara menetukan olive oil tersebut berkualitas atau tidak

  1. Perhatikan tingkat acidity, atau keasaman. Olive Oil yang berkualitas aciditynya kurang dari 08,%
  2. Standar rasa asli dari buah Zaitun, tidak campuran.

Untuk aturan pemberian, beliau memaparkan bahwa anak dengan rentang usia 7-12 bulan membutuhkan setidaknya 2-3 sendok teh sehari. Sedangkan untuk usia di atasnya berati bisa lebih.

Kapan Waktu Paling Tepat Untuk Memberikan EVOO?

Pastinya tidak untuk bayi di bawah 6 bulan karena bayi belum punya enzim untuk memecah lemak atau enzim lipase. Tapi tenang, karena asi mengandung lipase sehingga bayi yang mendapatkan asi bisa memecah lemaknya sendiri. Namun, waktu terbaik untuk memberikan EVOO ada pada usia 7 bulan karena enzim lipase alami tubuh sudah cukup banyak dan sudah lebih efektif memetabolisme lemak.

Tips meningkatkan asupan lemak baik

  1. Mencampurkan olive oil pada puree atau bubur bayi
  2. Digunakan untuk memasak pun bisa karena titik didihnya cukup tinggi.
  3. Meminimalkan sumber lemak jenuh.
  4. Mengolah bahan makanan dengan mengukus, merebus, atau memanggang.
  5. Gunakan makanan berbahan alami

PENGALAMAN SANDRA DEWI BERSAMA YUMMY BITES KIDDY EVOO

Wuih masya Allah, insight dari Dr. Sylvia tadi membuat pengetahuan saya tentang lemak dan EVOO jadi mendekati level advanced. Mendekati loh ya. Setidaknya aya jadi lumayan paham kenapa orang yang berlebihan lemak tuh dinding selnya tebel-tebel (baca : berisi) kayak saya.

Nah, sharing session berikutnya barangkali yang paling ditunggu-tunggu oleh saya dan orang-orang dalam satu ruangan : Sandra Dewi!

Entah ya, kemunculan artis yang bener-bener artis dengan kharisma selalu berbeda. Ada rasa takjub dan wow, terutama saat melihat bagaimana bentukan Sandra Dewi yang hamil delapan bulan tapi tetap cantik, langsing kayak biting, dan glowing.

Dari kiri ke kanan: Mbak MC, Sandra Dewi, Mbak Devina Hantoyo, Dr. Sylvia

Meski sudah secantik bidadari dari khayangan, Sandra Dewi masih sempat menyampaikan rasa sedihnya gara-gara ada netizen yang menyebutnya gendut di kolom komentar instagram. Saya tentu saja berang mendengar hal tersebut. Kalau Sandra Dewi saja dibilang gendut, apa kabar dengan saya yang sebelas dua belas dengan aqua galon atau truk pengangkut semen?

Ah, dunia memang tidak adil.

Tapi setidaknya, mendengar keluhan istri dari Harvey Moeis itu membuat saya memahami kalau Sandra Dewi ternyata hanya manusia biasa. Dia seperti seorang perempuan dan ibu pada umumnya. Baginya, si kecil Rapha selalu menjadi nomor satu. Meski sudah jarang nonton bioskop atau ke salon karena sibuk mengurus anak pun tak mengapa.

Setiap menyebut nama Rapha, muncul binar-binar kebahagiaan di wajah Sandra. Terlebih saat bercerita tentang perkembangan putra kebanggaan keluarga yang sedang bawel dan aktif-aktifnya di usia 18 bulan.

Iri banget saya saat Sandra bilang kalau Rapha enggak pernah GTM. Anak itu justru sangat suka ngemil seperti orang tuanya. Rapha hanya agak memilih makanan saja.

“Makannya, saya berterima kasih banyak sama Yummy Bites karena Rapha suka sekali semua varian dari snack ini. Dia bahkan makan nasi pakai Yummy Bites, dikiranya pengganti kerupuk.”

Sandra Dewi

Saya setuju sih. Selain membuat anak menjadi suka makan, Yummy Bites juga menjadi penyelamat saat membawa anak traveling pakai apapun. Anak tenang ngemil, Mama dan Papanya juga lega karena perjalanan jadi happy.

“Gimana dengan pengalaman Mom Sandra dengan Kiddy EVOO?” tanya MC kemudian.

“Jadi gini, sejak aku tahu kalau saya hamil lagi, aku terpaksa stop asi dan kasih Rapha sufor. Nah, perpindahan dari ASI ke sufor ini ternyata bikin BAB enggak lancar. Duh, maaf ya kok akujadi ngomongin BAB begini.” kata Sandra dengan raut meminta maaf.

Hmm, mungkin mbak Sandra ini enggak tahu kalau salah satu topik yang paling sering saya dan suami bicarakan kalau lagi pillow talk itu justru bentuk pup anak-anak.

“BAB Rapha sering bermasalah gitu, kadang keras sampai harus ngeden, kadang kelancaran. Di saat-saat seperti itu, saya coba kasih Yummy Bites Kiddy EVOO dan bersyukur sekali pencernaannya jadi normal lagi.”

Sandra Dewi tentang Kiddy EVOO

Kami semua manggut-manggut mendengar penuturan Sandra Dewi. Asli, saya baru tahu kalau ternyata EVOO bisa bermanfaat untuk menjaga pencernaan juga. Huwow!

“Sejak kapan Rafa konsumsi Yummy Bites Kiddy EVOO?” tanya MC lagi.

“Sejak usia 7 bulan dong.”

“Biasanya kalau Mom Sandra ini, ngasih EVOOnya dimasak atau cuma ditambahkan saja?”

“Kalau aku biasa dimasukin ke sup dan cereal. Kadang juga buat tumis-tumis. Pokoknya terbantu banget dengan keberadaan Yummy Bites Kiddy EVOO ini. Semua permasalahan selesai.” pungkasnya dengan senyum manis.

KENAPA MESTI MEMILIH YUMMY BITES KIDDY EVOO?

Puas menyimak sharing Sandra Dewi tentang Kiddy EVOO, kami lanjut memperhatikan penjelasan mbak Devina Hantoyo selaku Product Development Manager dari Yummy Bites.

review yummy bites kiddy evoo - ayunafamily.com
Mbak Defina menjelaskan kenapa Yumy Bites Kiddy EVOO tuh oke banget buat anak-anak

Kalau enggak salah, tadi saya sudah sempat menulis bahwa EVOO itu memang jenis olive oil yang kualitasnya paling tinggi. Kata Dr. Sylvia alasannya adalah karena kandungan dalam EVOO paling mirip sama buah zaitun itu sendiri.

Nah, di sini Mbak Defina memaparkan setidaknya ada enam alasan kenapa Kiddy EVOO dari Yummy Bites sangat layak untuk dijadikan pilihan terbaik bagi keluarga.

  1. Yummy Bites Kiddy EVOO sudah tersertifikasi oleh BRC (British Retail Consortium) sebuah lembaga Food Safety yang diakui dunia.
  2. Jenis buah yang digunakan adalah Zaitun Arbequina. Based on research diketahui bahwa buah Zaitun Arbequina ini merupakan varietas Zaitun yang karakternya paling netral dan mild. Dari segi aroma dan rasa, tidak terlalu strong for baby. Berasal dari Catalonia, Spanyol. Kebetulan, pabrik dan kebunnya juga berada di sana.
  3. Penerapan teknik coldpress. Jadi proses ejstraksi yang dilakukan tanpa pemanasan. Suhunya harus di bawah 27 derajat celcius. Pengawasan selama produksi juga sangat ketat untuk menghindari overheated. Hal ini sangat penting dilakukan karena di atas itu tekstur oilnya jadi lebih watery, lebih encer, sehingga otomatis nutrisinya berkurang.
  4. Pada umumnya, EVOO yang ditelan langsung menimbulkan sensasi gatal atau perih di tenggorokan. Namun karena buah Zaitun yang diolah adalah jenis Zaitun yang netral dan ringan, maka rasa perih dan gatal saat di konsumsi langsung bisa ditiadakan. No gatal-gatal club pokoknya.
  5. Tidak mengubah rasa dan aroma makanan
  6. Tingkat Acidity atau keasaman Yummy Bites Kiddy EVOO adalah 0,2%.
review yummy bites kiddy evoo - ayunafamily.com
Biar mudah diingat, bikinin infografis deh 🙂

Oh iya teman-teman, saya baru tahu ternyata Extra Virgin Olive Oil alias EVOO sendiri masih ada klasifikasinya. Padahal mah udah jelas-jelas Extra Virgin tuh menempati posisi puncak kualitas olive oil.

Sok atuh, bisa disimak di bawah ya klasifikasinya seperti apa.

Klasifikasi Standar Acidity EVOO

Standar EVOO< 0,8 %
High Quality EVOO< 0,4%
Premium Quality EVOO0,2%

Jadi, dimanakah posisi Kiddy EVOO dari Yummy Bites berada? Berdasarkan tes yang dilakukan di Laboratorium PT. Saraswati (Laboratorium yang ditunjuk langsung oleh BPOM RI) tingkat acidity Kiddy EVOO berada pada angka 0,2%.

Ini artinya Yummy Bites Kiddy EVOO masuk dalam klasifikasi Premium Quality EVOO. Keren!

“Sebetulnya, setiap produksi kami pasti dilakukan tes di Spanyol. Bahkan untuk setiap batch pembuatan. Selalu tes terlebih dulu untuk memastikan bahwa aciditynya diantara 0,1 dan 0,2%. Begitu sampai di Indonesia, tetap dilakukan tes ulang lagi. Jadi dobel test untuk betul-betul yakin.” papar Mbak Defina.

Omoo, segitunya banget ya Yummy Bites menjaga kualitas produknya, jadi makin percaya eui.

Apa relevansi antara EVOO acidity rendah dengan kualitas premium?

Ada 3 faktor utama kenapa setetes EVOO aciditynya berada dalam batas 0,1-0,2%. Kalau misalnya ada 1 saja faktor yang tidak dipenuhi, pasti aciditynya lebih dari itu.

  1. Kondisi zaitun. Saat panen, kami harus yakin sekali kalau zaitun yang dipanen kondisinya sempurna. Tidak boleh ada damage, defact, atau keadaan dimana kondisi buah kurang segar , atau daun tampak bercak-bercak.
  2. Freshly picked olive. Jadi buah zaitun yang diekstraksi harus segar! Enggak boleh zaitun yang kemarin dipanen baru diproses, hasilnya pasti berbeda banget.
  3. Permasalahan waktu antara panen dan ekstraksi sangat penting. Ini sebabnya kebun zaitun dan pabriknya bersebelahan. Tidak boleh ada keterlambatan. Sampai delay dikit aja, aciditynya pasti naik.

Smoke point Plive Oil

Smoke point adalah batas maksimal suhu dipanaskan. Jadi, bila EVOO dipanaskan sampai ke titik yang sudah ditetapkan, maka akan mengeluarkan asap dan nutrinya berkurang. Coba perhatikan tabel di bawah :

review yummy bites kiddy evoo - ayunafamily.com
Tentang batas smoke point pada EVOO
Sumber : Presentasi Devina Hantoyo

EVOO dengan low acidity Smoke Pointsnya sangat tinggi sampai 207 derajat celcius. Ini berarti kita masih bisa menggunakannya untuk masak seperti tumis-tumis. Tetep bukan deep frying ya, hanya menggunakan panas from low to medium temperature. Kan asyik, kita jadi bisa lebih berkreasi karena tidak cuma adds on ke makanan.

Pun kalau melewati smoke points sebenernya enggak bahaya juga sih, tenang. Hanya, sayang aja kalau sampai nutrisi baik yang terkandung dalam EVOO menghilang.

Jadi jelas ya, inilah alasannya kenapa EVOO yang aciditynya rendah pasti disebut Premium Quality EVOO. Karena dari sejak pemilihan buah sampai proses ekstraksi prosesnya dilakukan begitu ketat demi menghasilkan nutrisi terbaiknya.

Lebih Jauh Tentang EVOO

Mbak Defina sempat menunjukkan pada kami semua sebuah tayangan tentang proses pembuatan Yummy Bites Kiddy EVOO . Dari layar tersebut, terlihat bagaimana mereka memilih dan membersihkan buah Zaitun. Proses harvesting dan ekstraksi betul-betul hanya beberapa jam saja. Pabrik sangat bersih dan higienis.

review yummy bites kiddy evoo - ayunafamily.com
Menonton bagaimana EVOO dihasilkan

Spanyol dan Italia adalah dua negara yang paling banyak menggunakan Olive Oil. Alasannya sih jelas karena manfaat dari Olive Oil ini banyak sekali. Peruntukannya juga bisa dari bayi sampai dewasa, for a lifetime. Tidak hanya untuk dimakan, Olive oil bisa digunakan sebagai Skincare, haircare, maupun penyehat pencernaan. Pokoknya, orang sana mah udah turun temurun, everyday for daily life pakai EVOO.

Sampai usia berapa sih EVOO bagus untuk dipakai? Bisa untuk lifetime, tidak ada batasan usia. EVOO bisa untuk menjaga membran sel, kesehatan pembuluh darah. Perbedaan ada di dosisnya saja.

Bagaimana cara menyimpan EVOO yang benar?

  1. Room temperature adalah cara yang terbaik.
  2. Masuk refrigerator aman asal tidak keluar masuk-keluar masuk terlalu sering karena bisa menyebabkan stressful olive oil. Kita aja kalau dikasih panas dingin dalam jangka waktu berdekatan bisa meriang kan?
  3. Umumnya, usia EVOO adalah 2 tahun. Lebih dari itu masih layak dikonsumsi hanya saja nutrisinya sudah jauh berkurang.
  4. EVOO tidak boleh terkena panas dan sinar matahari langsung. Hindari menyimpan botol EVOO di dekat kompor atau peralatan yang menghantarkan panas.

Memasak menu MPASI bersama Chef Nina Bertha

Setelah khatam dengan segala informasi tentang EVOO, saya dan teman-teman yang lain lanjut diajak untuk praktek memasak langsung MPASI menggunakan Yummy Bites Kiddy EVOO bersama chef Nina Bertha.

Chef cantik yang ternyata seorang vegan ini memperlihatkan pada kami cara membuat kaldu jamur yang enak dan gurih tanpa perlu menambahkan msg atau micin dari luar.

Cukup dengan merebus bawang bombay, wortel, tomat, dan jamur kancing maka kaldu lezat siap disajikan. Untuk menambah kelezatan, Chef Nina memasukan dua sendok teh Yummy Bites Kiddy EVOO ke dalam rebusan kaldu tersebut.

Saya yang saat itu berdiri di dekat chef Nina harus setuju karena bau yang menguar dari kaldu tercium lezat dan menggoda.

Memasak apa sih kami di sana? Enggak masak sulit kok, cuma bikin MPASI aja. Agar tidak penasaran, berikut saya tuliskan resep puree untuk MPASI bayi usia 7 bulan ke atas.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Butternut Pumpkin 3 potong kecil,
  • kentang 2 potong kecil,
  • 2 sendok teh Yummy Bites Cereal rasa apa saja,
  • semangkuk kaldu jamur,
  • 2 sendok teh atau secukupnya Yummy Bites Kiddy EVOO.

Cara membuat :

Campurkan semua bahan kecuali Yummy Bites Kiddy EVOO, masukkan ke dalam blender, atau processor MPASI, atau alat penyaring MPASI. Bila kurang encer bisa ditambahkan kaldu. Terakhir, tuang Kiddy EVOO di atasnya. Mudah sekali bukan? 🙂

review yummy bites kiddy evoo - ayunafamily.com
Bahan MPASI lezat yang sangat mudah

Pada saat praktek langsung, selain mencampur semua bahan yang ada di atas, saya menambahkan Yummy Bites Yoghurt Melt ke dalam puree. Wanginya menjadi sangat enak. Saya coba cicip pun, ternyata enak sekali. Padahal tidak ada tambahan garam atau MSG!

Mantul banget!

Selesai acara masak-memasak keseruan masih belum berakhir. Penyelenggara mengumumkan pemenang lomba instagram post dan qadarullah, nama saya dipanggil. Tidak hanya itu, ternyata Allah maha baik karena saya juga memenangkan doorprize voucher MAP senilai satu juta rupiah.

Apakah sudah selesai? Tunggu dulu Marimar. Selain mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan yang luar biasa, kami semua yang hadir masih mendapatkan goodie bag yang begitu besar berisi produk-produk Yummy Bites dan juga souvenir.

Masya Allah tabrakallah, bahagianya…Terima kasih banyak Yummy Bites dan Mother&Baby!

REVIEW JUJUR YUMMY BITES KIDDY EVOO

Walaupun sempat merasakan sedikit Kiddy EVOO pada saat acara kemarin, rasanya kok tetap tidak afdol ya kalau tidak mencoba sendiri. Karena itulah, saya mencoba produk ini langsung di rumah. Berikut review jujur saya teman-teman!

Packaging

Menurut saya, tampilan luar produk ini sangat kids friendly. Warna dasarnya putih, dengan gambar anak-anak dan juga pohon zaitun yang imut-imut. Kelihatan banget kalau produknya memang ditujukan untuk anak-anak.

review yummy bites kiddy evoo - ayunafamily.com
Packaging Yummby Bites Kiddy EVOO

Botolnya terbuat dari kaca yang lumayan tebal dan kuat. Enggak rapuh kayak hati para jomblo yang ditinggal friendzone temen deketnya *eh. Oh ya, Yummy Bites Kiddy EVOO ini tersedia dalam ukuran 250ml, jadi bisa tahan lama gitu.

Tutup botolnya berwarna hitam, mudah diputar buka-tutup. Saya suka dengan tampilan dalam mulut botol, ada semacam saringan gitu. Memudahkan kita untuk menakar minyak sesuai yang dibutuhkan.

Aroma, Tekstur, Rasa

Pertama kali membuka kemasan Kiddy EVOO saya tidak menemukan bau langu yang biasanya muncul kalau kita membeli olive oil. Aroma khasnya baru tercium kalau kita menempelkan hidung di bibir botol. Dan ini jangan sering-sering dilakukanlah ya.

Teksturnya cair, seperti minyak pada umumnya. Warna minyak kuning cerah. Pertama kali mencoba awalnya enggak berasa, mulai muncul rasa begitu masuk tenggorokan. Rasanya gurih-gurih gimana gitu dan emang enggak bikin tenggorokan sakit. Ringan banget di mulut.

Saya udah coba masukin Kiddy EVOO ke salad sayur, dan beneran enak-enak aja sih. Enggak ada perubahan yang terlalu berarti.

Dibikin apa aja?

Masih sebatas minum langsung dan adds on ke salad sih. Hahaha enggak kreatif ya. Agak nyesel dari kemarin kok enggak sempet-sempet beli daging salmon. Padahal pengen nyobain salmon dipotong kecil terus ditumis bentar pakai Kiddy EVOO gitu. Kayaknya kok nikmat banget, sampai-sampai bayanginnya aja udah ngiler.

Beli di mana?

Sekarang Yummy Bites Kiddy EVOO sudah bisa didapatkan di mana-mana ya. Bisa cek langsung ke supermarket semacam Carrefour, Hero, Giant, Hari-Hari, dan lainnya.

Kalau misalnya mager banget beli online juga boleh karena hampir semua market place menjual produk ini. Ada Tokopedia, Bukalapak, Tororo, Babyzania, pokoknya banyak banget.

Harganya sekitar Rp60.000,00-Rp70.000,00 sih tergantung belinya di mana dan pakai voucher diskon apa. Segitu mah masih affordable banget kan ya di kantong emak-emak? Udah, jawab aja iya, hahah.

Semisal ingin mendapatkan informasi lebih lengkap, teman-teman bisa cek cek langsung ke

SAYA SUDAH SEDIA YUMMY BITES KIDDY EVOO DI RUMAH, KALIAN JUGA KAN?

Nah, sekarang Yummy Bites Kiddy EVOO sudah nangkring cantik di dalam rak bumbu rumah. Siap dipakai untuk keperluan sehari-hari semua anggota keluarga. Inilah salah satu ikhtiar kami supaya tetap sehat.

Gimana dengan kalian? Yuk, coba sharing pengalamannya pakai Yummy Bites Kiddy EVOO 🙂

(Visited 783 times, 3 visits today)


3 thoughts on “YUMMY BITES KIDDY EVOO, PRODUK BARU DARI YUMMY BITES YANG KAYA MANFAAT!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *