BERKAT INDOMILK SUSU BUBUK,ANAK JADI TINGGI,TANGGUH,TANGGAP

Ternyata anak-anak ini bisa membesar juga ya?

– Madam A-

Indomilk susu bubuk, kunci anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Dulu saya tuh sangat concern dengan yang namanya berat badan anak-anak. Waktu melahirkan Aylan saja salah satu kado yang saya request ke teman-teman adalah timbangan digital. Saya selalu merasa perlu untuk memantau pertumbuhan fisik mereka.

Suatu hari, timbangan itu pecah. Maklum, terbuat dari, kaca. Kebentur sedikit saja langsung ambyar kemana-mana. Akhirnya, sejak saat itu saya sudah enggak pernah lagi ngecekin berat anak kecuali sempat pergi ke posyandu.

Sayangnya, sejak pandemi covid 19 melanda, posyandu di lingkungan saya juga tutup. Jadi, sudah lama sekali sejak saya update tentang tumbuh kembang anak. Makannya, ndilalah waktu pergi ke dokter gigi dan di sana ada timbangan, saya iseng meminta Yuan (si anak sulung) untuk sekalian nimbang.

Ternyata, beratnya sekarang 25 kg!

Naik 5 kilo dari terakhir saya mengukurnya!

Masya Allah, terharu banget. Ternyata selama berbulan-bulan pandemi dan kami tetap di rumah saja, tubuhnya tetap berkembang dengan baik. Bahkan, asmanya pun jarang sekali kambuh. Berbeda dengan dulu yang tiap bulan mesti kontrol, nebus obat, atau tiba-tiba nyalain alat nebulizer karena ada serangan sesak.

Anak-anak yang lain yaitu Luna dan Aylan juga sama. Luna lebih ke tinggi sih karena entah kenapa bawaannya emang kurus banget. Meski untuk masalah otak, daya ingat, dan kreativitas, Luna itu Masya Allah banget. Suka takjub saya melihat dia yang idenya nggak habis-habis.

Sedangkan Aylan, dia tambah berat dan tambah tinggi juga. Kerasa banget saat menggendong. Butuh effort cukup besar untuk tahan lama nggondeli dia. Intinya, i’m beyond happiness for seing them tambah tinggi, tangguh, tanggap.

INI NIH, CIRI-CIRI ANAK TANGGAP

Selain fisik, perkembangan daya pikir anak-anak pun tidak kalah menonjol. Yuan si sulung saat ini sudah kelas 2, dan tetap mampu mengikuti pelajaran meski harus secara online. Luna dan Aylan juga, mereka berdua belajar bersama saya menggunakan materi-materi preschool. Alhamdulillah, keduanya cepat menangkap apa-apa yang saya terangkan.

Nah, selain mudah menangkap penjelasan, ciri lain dari anak yang tanggap adalah mampu mengambil keputusan sendiri. Yuan, Luna, dan Aylan memang berada dalam fase menemukan hal yang disukai dan tidak disukai lalu menyampaikannya.

Kadang, kemampuan mereka ini membuat saya sebagai ibu jadi puyeng. Bayangkan, dipilihin ini enggak mau, dipilihin itu enggak mau. Tapi kalau dikasih segelas Indomilk susu bubuk, ya ampun, mana berani mereka nolak. Malah adanya nambah-nambah. Heeuuu.

Indomilk Susu Bubuk

Anyway, kemampuan mengambil keputusan tuh penting loh. Meski demikian, ibu-ibu enggak perlu khawatir atau merasa repot untuk melatihnya dengan teknik khusus. Kemampuan ini bisa kok dilatih dalam kehidupan sehari-hari. Ini beberapa langkah yang bisa kita terapkan :

  1. Berikan dua pilihan ketika mereka mulai menentukan keinginan. Kalimat yang dipakai seperti ini, “Mau pilih A atau B?”
  2. Sering mengajak diskusi anak. Diskusi menguatkan bonding yang berefek baik pada anak dan orang tua. Tapi ingat, jangan lupa sesuaikan dengan usia anak yaa.
  3. Ketika pilihan anak-anak tidak sesuai norma atau keinginan kita, jangan langsung tolak atau marah ya. Pahami dulu keinginan dan maksud anak atas pilihan yang dibuatnya.

MANFAAT SUSU BUBUK APA SAJA ?

Ketika anak-anak bertambah usianya, saya dan suami sepakat memberikan susu bubuk untuk anak. Kenapa susu bubuk? Tentu saja karena gizinya tidak kalah lengkap. Rasanya enak, harga masih terjangkau, penyimpanannya pun mudah.

Nah, kalau masalah susu bubuk untuk anak saya memilih Indomilk Coklat. Ini favorit anak-anak banget sih (dan juga emaknya, lol). Pokoknya, setiap mau beli susu, mereka pasti langsung menunjuk Indomilk Susu Bubuk.

Susu bubuk untuk anak

Anyway, seperti yang saya bilang tadi, manfaat susu bubuk itu banyak loh. Apalagi Indomilk yang dalam setiap takarannya mengandung optinutri. Apa itu optinutri? Optinutri adalah omega 3, kalsium, serta protein.

Lalu, apa saja kelebihan dari 3 zat ini? Berikut penjelasannya :

– Omega 3

Omega 3 berasal dari minyak ikan laut dalam. Omega 3 membantu perkembangan sel-sel otak dan perkembangan jantung anak sehingga mereka menjadi lebih tanggap di berbagai kegiatan.

– Protein

Protein merupakan salah satu zat makro yang diperlukan oleh tubuh. Fungsi dari protein sangat banyak, mulai dari memberikan rasa kenyang, membentuk tulang, kulit, otot, membuat antibodi untuk kekebalan tubuh, mengangkut hemoglobin yang membawa oksigen melalui darah ke seluruh tubuh, dan masih banyak lagi.

Selain dari lauk dan biji-bijian, sumber protein untuk anak juga dapat diperoleh dari manfaat susu bubuk. Protein membuat anak menjadi lebih tangguh.

– Kalsium

Saya sering mendengar dokter gigi mengatakan bahwa salah satu penyebab gigi anak menjadi rapuh adalah kurangnya kalsium. Tapi, tidak hanya gigi, kalsium pun berperan penting untuk membuat tulang menjadi kuat serta padat.

Konsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup setiap harinya dapat mendukung anak menjadi lebih tinggi loh.

INDOMILK SUSU BUBUK UNTUK USIA BERAPA SIH SEBENARNYA?

Barangkali ada yang penasaran Indomilk susu bubuk untuk usia berapa, boleh loh info ini dicatat. Jadi, susunya bisa dikonsumsi oleh anak dengan rentang usia 5-12 tahun.

manfaat susu bubuk

Meski kalau usianya diatas 12 tahun dan masih kepengen minum susu ini juga sah-sah saja. Susu ini bisa dijadikan asupan harian untuk anak-anak usia pra sekolah dan pra remaja yang memang sedang gencar-gencarnya berkembang baik secara jasmani maupun rohani.

Varian Rasa Serta Kemasan Indomilk Susu Bubuk

Anak-anak seringkali mempunyai selera rasa yang berbeda. Ada yang suka gurih, ada juga yang lebih senang dengan yang manis-manis. Untungnya, Indomilk Optinutri tersedia dalam 3 varian rasa yaitu instant cokelat, instant plain (bebas gula) dan full cream (bebas gula).

Indomilk juga memiliki dua variasi kemasan, sachet dan karton. Untuk yang sachet ada dua ukuran, 27 gram dan 37 gram. Sedangkan ukuran kartonnya ada 400 gram dan yang lebih besar 800 gram. Keempatnya mudah ditemui di toko-toko susu, minimarket, supermarket, ataupun toko online.

Petunjuk Penyimpanan dan Penggunaan

Untuk pemenuhan asupan gizi yang maksimal, anak-anak dianjurkan minum 2 gelas sehari. Nah, cara membuatnya juga sangat mudah. Cukup tambahkan 4 sendok makan penuh susu bubuk ke dalam segelas air masa (180ml). Aduk rata, siap dinikmati.

Susu bubuk penyimpanannya pun tidak ruwet. Setelah kemasan dibuka, lipat kembali sachet dengan rapat. Simpan di tempat yang kering, sejuk, dan bersih. Jangan disimpan di kulkas ya, apalagi freezer, bisa beku.

Produk sebaiknya dikonsumsi maksimal dua minggu setelah kemasan dibuka. Terakhir, jangan konsumsi apabila terjadi perubahan pada bau, warna, atau rasa ya!

Oke deh, itu dia yang bisa saya sampaikan tentang pentingnya tumbuh kembang anak serta apa saja yang menjadi pendukungnya. Jangan lupa untuk selalu konsumsi Indomilk susu bubuk agar anak tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap.

16 Comments
  1. October 11, 2020
    • October 18, 2020
  2. October 12, 2020
  3. October 12, 2020
  4. October 13, 2020
  5. October 13, 2020
  6. October 15, 2020
  7. October 15, 2020
  8. October 15, 2020
  9. October 15, 2020
  10. October 16, 2020
  11. October 17, 2020
  12. October 19, 2020
  13. October 19, 2020
  14. November 5, 2020
  15. November 5, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *