COBA-COBA SCARLETT WHITENING, SERIUS LEBIH CERAH?

Setelah cukup sering mendengar nama Scarlett Whitening di kancah dunia persilatan, akhirnya saya tergoda untuk mencoba juga. Dulu sempet ragu-ragu karena saya kira produk ini produk luar. Bener-bener enggak ngeuh kalau ternyata si Scarlett ini lokal punya. Ownernya pasti kalian juga familiar karena dia selebgram, itu loh si mbakyu Felicya Angelista.

Banyak temen-temen blogger yang sudah review ini. Makannya saya sempet maju-mundur, review atau enggak nih di blog? Takutnya udah pada ngerasain juga kan. Trus, kemarin iseng bikin IG Stories yang nge-snap produk ini. Dan banyak yang penasaran doongg! Hahahaha. Jadilah saya semangat untuk nulis review jujurnya.

Anyway, sebelum review dimulai, saya mau disclaimer dulu. Produk kecantikan itu kan cocok-cocokan yak. Efeknya juga berbeda bagi tiap personal. Jadi yaaa, kalau apa yang temen-temen pembaca rasakan tidak sama dengan yang eike rasakan ya mohon diterima saja sebagai tambahan pengetahuan ya #halah. Sepakat kan? Sepakat dong pastinya.

Nah, yuk tanpa babibu lagi, mari kita mulai reviewnya!

REVIEW SCARLETT WHITENING BODYCARE

Kemarin itu saya sempet tanya kesana-sini, kalau mau pakai produknya Scarlett bisa satu-satu atau mesti satu rangkaian? Terus ada temen jawab kalau mau dapat hasil maksimal ya mending pake dari hulu ke hilir. Jangan setengah-setengah.

Oke baik. Mencoba mematuhi saran si teman, akhirnya saya mencoba tiga produk sekalian. Saya memulai dari rangkaian body care-nya dulu. Ada body scrub, shower scrub, dan body lotion.

1. Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Scarllett Whitening Bodyscrub

Sejujurnya, saya tuh udah lama banget enggak luluran kecuali memang pas ke salon. Nah, karena saat ini lagi pandemi dan saya enggak terlalu berani untuk nyalon, yaudahlah sekalian aja luluran di rumah. Toh kebetulan suami juga sekarang lebih banyak waktu di rumah.

Nah, pas produknya dateng, saya sempet nyoba sekali. Trus suami bilang kalau kulit saya jadi lebih halus, semut aja bisa kepleset katanya. Wkwkwkw, dasar tukang kendang satu ini, bisaan aja muji istrinya.

Kali kedua mencoba, kami berdua luluran bareng. Hihihi, iya emang quality time kami gini banget. Awalnya sih saya yang minta dibantu olesin body scrub di bagian punggung. Eh lama-lama dia ikutan pengen juga. Lumayan, selain bersih-bersih badan, kami juga meningkatkan bonding karena jadi banyak kontak kulit ke kulit. Hahah.

Review zuzur :

Sempet bingung, ini lulur atau lotion yak karena teksturnya tuh sangat creamy. Butirannya juga halus banget, mungil-mungil sehingga ketika kita oles enggak bikin sakit sama sekali. Paling agak geli-geli enak (((GELI-GELI ENAK))) gitu aja.

Warnanya juga putih sekali, agak kontras sama kulit saya yang sawo matang, wakakaka. Tapi jangan salah, selesai digosok warna putihnya ini jadi agak butek. Ommoo, mungkin saking kulit saya ini kotor banget, jadilah itu daki keangkat semua. Huahahaha.

Selain tekstur, aku aware banget sama wanginya. Harum lembut gitu. Enggak heran banyak orang-orang yang suka ya. Apalagi setelah diaplikasikan, kulit jadi terasa bersih, dan halus. Jadi lebih pede gitu deh kalau minta suami elus-elus.

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, efek halus ini sudah saya rasakan sejak pemakaian pertama. Kebayang dong kalau kita rutin pakai seminggu tiga kali atau seenggaknya seminggu dua kali lah, bakal kayak gimana? Sutra-sutraan, lewaattttt!

2. Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante

Sukses dengan lulur, saya pun beralih ke kegiatan selanjutnya yaitu mandi! Buat saya, mandi adalah salah satu agenda me time paling favorit baik di pagi ataupun sore hari. Kalau pagi bikin semangat menghadapi hari, kalau sore (atau agak malem dikit) bikin tidur lebih nyaman.

Eh, pada kepo ya apakah saya dan suami juga mandi bersama? Hmm..silakan tanya kepada rumput yang bergoyang dulu sana. Saya malu jawabnya, muehehehe.

Review zuzur :

Pertama, saya suka banget sama warna sabunnya. Apa ya, kayak jelly gitu loh. Ungu dan ada butiran warna-warni imut. Kemasannya cukup besar, 300 ml dengan tutup botol berbentuk flip-flop.

So far saya suka dengan wanginya (iya, khasnya Scarlett ini semua produk emang harum banget) meski terlihat cerah wanginya enggak terlalu nyegrak kok. Lembut dan segar malah. Oh ya, butiran-butirannya juga enggak nyakitin, lembut aja.

Sabun mandi dari Scarlett ini mengandung glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E. Fungsi dari butiran ini katanya sih untuk mengangkat sel kulit mati.

Btw, sabun ini juga mudah berbusa kalau kena air dan digosok. Setelah pemakaian, ada sensasi lembab menyenangkan di kulit. Bukan yang keset dan kering gitu. Wanginya juga lumayan nempel cukup lama.

3. Scarlett Whitening Body Lotion Charming

Luluran check, sabun mandi check, body lotion : check!

Yap, setelah luluran dan mandi sampai bersih, biasanya sih kalau keluar kita tetep oles-oles body lotion sebagai proteksi terakhir. Saya termasuk dalam golongan orang yang suka insecure kalau pergi keluar enggak pakai body lotion. Apalagi kalau pas matahari lagi semangat banget memancarkan cahayanya.

Kemasan body lotion Scarlett sama besar dengan kemasan sabun. Yang bikin beda adalah tutupnya. Jadi, khusus untuk body lotion bagian tutup pakai desain pumping dan ada lock-unlock sistemnya. Cuman sedih banget, tempat saya bagian lock-unlock sistemnya ini dimainin sama anak-anak dan hilang, huhu.

Tapi enggak masalah, sistem tersebut tetap bisa berlaku. Buktinya, anak-anak enggak bisa sembarangan mencet-mencet si body lotion ini, wekekeke. Makannya saya suka banget karena kemasan body lotion ini dijamin aman. Enggak gampang kepencet terus meluber kemana-mana.

Review zuzur :

Serupa seperti body scrubnya, tekstur dari body lotion ini super creamy! Lembut tapi padeeett, bukan yang encer gitu loh. Udah gitu, wanginya juarak! Sekali oles, awet banget nempelnya. Maklum sih, lha wong untuk varian charming ini harumnya memang mirip Parfume Baccarat Rouge 540 yang kalau saya googling, harganya bisa 6 jutaan *kemudian fingsan*

Btw, kondisi kulit saya cenderung kering sehingga saat pertama kali pakai Scarlett Whitening Body Lotion ini, pengaplikasiannya agak sulit. Harus digosok beberapa kali dulu baru bisa meresap. Meski demikian, saya tetep suka sih karena hasil akhirnya enggak bikin licin gitu.

Terus, saya sempet baca-baca juga nih. Bagi temen-temen yang model kulitnya cenderung kering kayak saya, kalau mau oles, oles ketika sehabis mandi atau saat kulit basah. Jadi lebih mudah dan cepat meresapnya.

Btw, klaim dari beberapa pihak, Scarlett Whitening Body Lotion dapat mencerahkan kulit dengan cepat loh. Dapat dilihat perbedaannya hanya dalam pemakaian pertama karena mengandung glutathione dan Vitamin E yang bagus untuk mencerahkan kulit tubuh.

Apakah betul-betul bikin kelihatan lebih cerah? Coba cek deh foto saya di bawah.

Kelihatan kan bedanya bagian mana yang lebih cerah dan halus?

LEBIH JAUH TENTANG PRODUK-PRODUK SCARLETT

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat teman-teman akan membeli produknya Scarlett Whitening.

  1. Pastikan produk yang kalian terima ada stiker hologram bertuliskan Scarlett untuk memastikan keasliannya.
  2. Saat menerima paket, selain mendapat box, tiap produknya juga dibalut oleh bubble wrap sehingga ketika sampai di tangan kita, produknya aman sentosa.
  3. Semua produk sudah teregister di BPOM, jadi sudah terjamin aman. Sebetulnya, kulit saya ini lumayan sensitif juga, tapi alhamdulillah selama pakai tidak terjadi hal-hal yang dikhawatirkan, nyaman saja.
  4. Produk ini tidak diuji coba ke binatang.
  5. Harga per produk semuanya sama yaitu Rp 75.000,00. Tapiii, kalau kita beli paket hemat yang isi 5 item harganya jadi Rp 300.000,00 saja. Ini masih ditambah box exclusive dan free gift ya. Ngiler banget enggak sih?
  6. Kemasan produk Scarlett Whitening ergonomis, enak dipegang dan mudah dibawa traveling kemana-mana. Meskipun demikian, kalau saya berniat pergi hanya sebentar tetap akan saya pindah ke wadah yang lebih mungil.
Perhatikan sticker hologram di produk Scarlett Whitening ya

Beli di mana?

Kesimpulan akhir dari review yang saya buat ini adalah, saya cocok pakai Body Care Scarlett Whitening. Maklum, saya kulitnya agak gelap sehingga butuh produk yang memang memiliki fungsi mencerahkan, biar enggak buluk-buluk amat gituh, hehe. Supaya tambah pede juga kalau tiba-tiba dicolek sama suami *eh.

Repurchase? Absolutely yes, terutama lulur dan sabun sih, karena bisa dipakai berdua sama suami. Hehehe.

Untuk pembelian, teman-teman bisa memilih apakah mau beli via WA, Line, DM Instagram atau Shopee. Tapi aku sendiri lebih suka membeli di shopee karena suka ada promo dadakan gitu. Lumayan banget kan, daripada lumanyun.

Jadi, kapan kita janjian beli Scarlett Whitening bareng ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *