ruang cerita keluarga mama triplet

TARGET NGEBLOG DI TAHUN 2019 SUPAYA ENGGAK JADI AMATIR TERUS (AAMIN!)

by | Dec 19, 2018 | Uncategorized | 3 comments

Kenapa sih saya  harus banget membuat target ngeblog untuk tahun 2019? Padahal niat awalnya kan sekedar hobi aja? 

– Madam A –

Assallammuallaikum, selamat pagi dan salam sejahtera wahai teman-teman pembaca dimanapun kalian berada. Selamat datang dan terima kasih telah sudi mampir ke blog ini, ke tulisan ini. Mohon maaf kalau paragraf pembukanya agak lebay. 

Saya ingin sekali teriak sambil joget-joget dan tabur bunga saking bahagianya. Karena oh karena, INI ADALAH HARI TERAKHIR BPN 30 DAY CHALLENGE!!! AAAKKKKKKK!!!!!

Baca Juga : Ngeblog dan Perjuangan Melawan Stereotype Ibu Rumah Tangga

Bahagia dan terharu sekali karena ternyata saya bisa melewatinya. Walau sempat diwarnai dengan berbagai drama karena anak-anak sakit dan saya harus bolak-balik RSCM. Belum lagi kewajiban untuk memnuhi hutang-hutang tulisan lainnya. Apalagi ketika ketiga anak saya meminta perhatian penuh tanpa diganggu oleh laptop. Wah, pokoknya enggak bisa disebutkan satu-satu deh!

Gara-gara tantangan ini juga saya menyadari bahwa kemampuan saya untuk menulis di bawah tekanan pun bisa diadu. Sehari menulis tujuh artikel sekaligus bok, TUJUH! Mana pernah hal tersebut ada di pikiran saya. But, whatever, faktanya itu selesai. Dan jadi. 

Ngeblog, pada awalnya bagi saya adalah kegiatan  untuk sekedar menyalurkan hobi. Bagaimanapun saya lelah harus menulis  “makan kuaci” atau “nggosip” setiap kali ada pertanyaan hobi kamu? Selain tentu karena saya harus mengeluarkan sisa dari dua puluh ribu kata terpendam yang mungkin belum disalurkan. 

Writing is healing, right?

Nah, ketika hobi ini kemudian bisa menghasilkan recehan yang bisa buat beli bakso di akhir bulan, saya menyadari kalau ini adalah kesempatan yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Karena itulah, saya ingin lebih mendalami profesi ini, tanpa meninggalkan profesi saya sebelumnya : menjadi ibu dari tiga orang anak. 

Kalau tahun ini adalah permulaan, maka tahun depan merupakan ancang-ancang. Saya merasa, paling tidak ada beberapa hal yang perlu saya tambah agar tulisan saya bisa berkembang, tidak gini-gini aja. Saya juga ingin menjadi lebih melek teknologi, minimal ngerti lah bagaimana harus merawat blog tercinta ini. 

Target ngeblog saya sebenarnya juga enggak muluk-muluk amat sih, bagaimanapun saya tetap mempunyai tugas lain yang lebih penting soalnya. Tetapi, memasang target insya Allah akan membuat saya menjadi lebih terarah, terutama buat saya yang orangnya berantakan dan sering terkena serangan pikun. 

SO, INI DIA TARGET NGEBLOG SAYA TAHUN DEPAN!

Target-target yang ingin saya capai terkait kegiatan ngeblog ini terinspirasi dari beberapa teman blogger yang jam terbangnya jauh lebih tinggi, lebih profesional. Saya tuh aslinya cemen dan minder kalau baca-baca blog mereka, ngerasa kebanting banget, wakakaka. 

Oke baiklah, dari tadi mau ngasih tahu tentang target ngeblog kok mesti belok kemana-mana dulu. Bang thoyiibbb bang thoyiibbb *eh.

  1. Konsisten menulis paling tidak 2 postingan dalam seminggu, sehingga paling tidak di tahun 2019 besok ada 96 tulisan
  2. Menyediakan waktu lebih untuk membaca buku agar tulisan bisa lebih mengalir
  3. Memperbanyak konten organik
  4. Menyediakan kategori tulisan fiksi (Auuuwwww!!!)
  5. Menaikkan DA/PA sampai angka 30 (minimal)
  6. Mengganti Template yang lebih menarik
  7. Mempelajari lebih banyak serba-serbi WordPress biar tampilannya bisa seperti punya mbak Langit

 GOODBYE BPN 30 DAY CHALLENGE!

Nah, itu dia 7 hal yang menjadi target ngeblog saya di tahun 2019 nanti. Doakan ya semoga 365 hari ke depan akan menjadi hari-hari yang berisi dengan beragam kejadian yang bisa ditulis di blog dan membawa manfaat. 

Semoga tetap bisa istiqomah ngeblog. Kalau memang lagi writers block atau memang malessss banget buat nulis, keduanya enggak bakalan terjadi lama-lama. Yang lama cukup cinta kita berdua (loh?)

Happy Blogging Gaes!!!

Ajeng Pujianti Lestari

Ajeng Pujianti Lestari

Blogger | Mother

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

    

You May Also Like

PETUALANGAN MENEMUKAN KEMBALI HAPE HILANG DI JALAN

PETUALANGAN MENEMUKAN KEMBALI HAPE HILANG DI JALAN

Hape hilang di daerah Ceger, Pondok Aren. Eh ketemunya kok di daerah Mustika Jaya, Bekasi. Empat puluh kilometer bok!- Madam A - Hai semua! Saya mau bercerita agak panjang tentang sebuah kejadian yang belum lama ini menimpa saya. Sebuah kejadian yang mungkin juga...

3 Comments

  1. nur rochma

    Hepi banget ya bisa menyelesaikan challenge ini. Akhir-akhir ini aku merasa kurang banget baca buku.

    Semoga istiqomah mbak.

    Reply
  2. Reyne Raea (Rey)

    Ayo semangat menulisss hahaha
    Padahal kisahnya banyak loh yang harus ditulis, segera ditulis, saya menanti selalu loh.

    Btw mau ganti templet gimana nih?
    WP templatnya keren2 yak, tapi kucinta BP hahaha

    Reply
  3. farid nugroho

    wah judulnya menusuk banget, saya juga masih amatir banget…

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ajeng Pujianti Lestari

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

Archives

Categories