ruang cerita keluarga mama triplet

ANDAI DAPET 100 JUTA, MAU DIBUAT APA?

by | Dec 19, 2018 | Uncategorized | 1 comment

Genks, barangkali ada yang tahu, seandainya 100 juta dipake buat beli martabak, dapat berapa biji ya?

– Madam A –

Assallammuallaikum solihah cantik. Mohon maaf buat yang solih saya enggak menyapa ya, khawatir nanti ada yang cemburu, hihi. 

Nah, sebelumnya saya pengen jingkrak-jingkrak dulu karena ternyata ini sudah hari ke-29 dari tantangan 30 hari menulis Blogger Perempuan. Ya Allah, bener-bener enggak kerasa ya udah mau sebulan aja sejak program ini dilempar ke kalangan teman-teman blogger. Eh, sebenernya ya kerasa ding, terutama weekend kemarin saat berjuang membayar 10 hutang tulisan SEKALIGUS. wakakakaka.

Baiklah, untuk postingan kedua sebelum hari terakhir(halah belibet!) saya mau menulis tentang apa saja yang akan dilakukan bila mendapat uang sebesar 100 juta rupiah. Kalau boleh nyombong, sebelumnya saya pernah punya pengalaman megang uang lebih dari 100 juta rupiah. Megang doang sih tapi, bukan memiliki. 

Uang 100 juta itu sebetulnya enggak tebel-tebel amat sih. Hanya seribu tumpuk dari lembaran merah seratus ribu. Sebuah nominal yang kalau dipikir-pikir masih kalah jauh dibanding 1 milyar (yaiyalaahhh!!) 

Baca Juga : Empat Cara menikmati Liburan ala Emak Blogger

Mari sebelumnya kita bermimpi untuk memiliki uang tersebut secara halal dan sah menurut undang-undang serta garis-garis besar haluan negara. Kira-kira, mau dipakai buat apa ya? Kalau buat jomblo fi sabilillah mungkin bisa jadi modal ngelamar terus kawin dan hidup bahagia. 

Nek buat emak-emak macam saya ? Penasaran, kuy cek-ceki !

HOW I SPEND MY 100 JUTA RUPIAH

  1. Daftar haji berdua sama Yusuf. Walaupun sebenernya sudah buka tabungan haji tapi saya agak sedih karena nominalnya masih kecil banget dibanding jumlah minimal yang ditentukan sama Kementrian Agama. So, seandainya memang ada rejeki luar biasa sebesar itu hal yang pertama kali dilakukan ya daftar. Masalah berangkatnya masih tahun kapan ya biar aja sih, siapa tahu nanti Allah memberi kesempatan untuk pergi ke baitullah lebih cepat?
  2. Ngelunasin cicilan rumah. Kepala rasanya kok cenat-cenut kalau kepikiran cicilan rumah. Alhamdulillah, bersyukur karena bentuknya bukan hutang riba. Tapi rasanya tetep bae, pengen segera kelar eui. 
  3. Traveling ke London sama keluarga. Mau jalan-jalan ke museum sherlock holmes dan Harry Potter. (E, tapi kira-kira duit segitu cukup enggak ya buat tiket dan akomodasi lima orang?)

THAT’S MINE, HOW ABOUT YOU ?

Jadi to mak, kalau kalian yang dapat uang segepok jumlahnya segitu, bakal diapain nih? Yuk share! 

Ajeng Pujianti Lestari

Ajeng Pujianti Lestari

Blogger | Mother

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

    

You May Also Like

PETUALANGAN MENEMUKAN KEMBALI HAPE HILANG DI JALAN

PETUALANGAN MENEMUKAN KEMBALI HAPE HILANG DI JALAN

Hape hilang di daerah Ceger, Pondok Aren. Eh ketemunya kok di daerah Mustika Jaya, Bekasi. Empat puluh kilometer bok!- Madam A - Hai semua! Saya mau bercerita agak panjang tentang sebuah kejadian yang belum lama ini menimpa saya. Sebuah kejadian yang mungkin juga...

1 Comment

  1. Reni Dwi Astuti

    Wow…ikutan berandai-andai aahh…kalau dapat 100 jeti aku juga mau berangkat haji dan Renovasi rumah. Siapa tahu dapat beneran.

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ajeng Pujianti Lestari

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

Archives

Categories