SEBUAH SURAT CINTA (DAN PERINTAH) UNTUK SUAMIKU

Cisauk, 18 Januari 2020

  • Yts (Yang tersayang) & Ytc (Yang Tercinta)
  • Suamiku, Muhamad Yusuf N
  • di Tempat

Dear suami, Setelah hampir puluhan kali berpikir, menimbang, membanting, kemudian memungutnya kembali akhirnya aku sampai pada sebuah keputusan untuk berani menulis sebuah surat buat kamu. Suratnya agak panjang sih, tapi aku harap kamu mau baca dengan penuh perasaan dan perhatian, terutama nanti di bagian bawah.

Emang ada apa di bagian paling bawah?

Pasti hati kecilmu bertanya seperti itu. Pasti kamu penasaran. Iya kan? Iya kan? Ayo ngaku.

Di bagian bawah-bawah nanti ada sesuatu yang bisa bikin istrimu ini senang. Enggak, jangan mikir tentang adegan yang melibatkan kasur loh.

Nah, sebelum menuju ke situ, please mind to read this letter first. Bukan kenapa-kenapa, tapi aku butuh menyampaikan hal ini dulu, penting. Aku lelah karena tiap kali ngomong kok kamu ho’oh-ho’oh aja. Bikin hatinya Selena Gomez, eh hatiku jadi bimbang, ho’oh yang dimaksud itu paham atau cuma biar aku tenang. Aku sih curiganya yang kedua.

Ngeniwei, aku tahu banget kalau kamu lagi keranjingan baca novel online yang ceritanya geje itu. Mana tau, dengan menulis surat yang enggak kalah geje, kamu mau memperhatikanku.

Dear suami, selama hampir delapan tahun menikah, aku melihat bagaimana kamu bisa menjadi ayah yang begitu baik dan luar biasa. Enggak heran, anak-anak ngefans berat sama kamu.

Iya, kamu boleh geer dan jumawa wis, karena memang saat ini aku lagi ngasih pujian. *waktu dan tempat untuk geer dipersilahkan*

Sedikit cerita. Si abang misalnya, dia menolak untuk berangkat sekolah diantar gojek, dia lebih suka naik motor berdua sama kamu. Ingat kan betapa kecewanya dia saat tahu kamu harus berangkat pagi banget dan enggak bisa nganterin? Bagi dia, waktu-waktu berboncengan di pagi hari menembus kemacetan menuju sekolah adalah waktu istimewa. Kalau aku perhatikan, dia tuh kayak bangga dan bahagia banget bisa berangkat bersama ayah. Meski motor yang kamu pakai udah cukup tua dan pernah mogok, untuknya itu bukan masalah. Malah jadi cerita yang terus membekas di ingatan dia.

Kemudian ada si teteh, anak gadis kita satu-satunya. Kamu tahu, aku rasa kamu berhasil menjadi sosok yang membuat dia jatuh cinta untuk pertama kalinya. Setiap mau tidur, dia pasti minta dielus-elus punggungnya sama kamu. Dia juga suka banget minta peluk dan gendong ayahnya ketika merasa tidak nyaman, seolah pelukanmu bisa memberinya rasa aman.

Terakhir adalah si dedek, bungsu kita. Dia memang masih berusia 2 tahun. Bicaranya malah belum jelas, tapi caranya menunjukan kalau dia sayang sama kamu itu loh, amazing! Dia hapal suara motor kamu dari jarak puluhan meter. Terus, dia adalah anak yang paling kencang berlari ke depan untuk buka pintu rumah dan menyambut kedatangan kamu. Hihihi, lucu ya?

Keluarga kecil kita

Dear suami, zuzur aku cemburu. Gatel-gatel gimana gitu karena kamu bisa bersikap unyu-unyu kalau ke anak-anak, tapi agak datar kalau sama aku. Sebel. Padahal anak-anak bersikap manis kan karena ibunya juga manis #tsaahhhh.

Dear suami, aku jadi bertanya-tanya, kamu sebenernya cinta enggak sih sama aku? Soalnya aku cinta’e sama kamu. Jangan-jangan, kamu cuek karena aku udah enggak cantik lagi? Aku tahu, aku menggembrot, eh makin montok sejak melahirkan anak ketiga. Tapi enggak ah, perasaan kamu tetap aja nyerang aku kalau anak-anak udah tidur semua.

Apa karena aku enggak asyik diajak ngobrol? Tapi kamu loh tetep mau ndengerin tiap aku kasih laporan harian keadaan di rumah. Atau malah karena masakanku? Tapi kayaknya enggak juga lha wong bekal dan makanan dirumah selalu habis kamu embat.

Dear suami, biarlah aku duluan yang ngomongin ini: I Love you 3000. Meski kamu hobi banget nggesek-nggesekin kumismu ke pipiku sampai aku kegelian, toh aku enggak pernah nolak tiap kamu nyosor ciuman. Meski kamu suka naruh handuk sembarangan. Meski kamu suka WA bakal pulang telat dadakan. Kayak lagu iklan tahu bulat.

Memang, badan kamu enggak sekotak-kotak Om Chris Hemsworth yang bikin emak-emak terperanjat, tapi toh kamu tetap satu-satunya laki-laki yang ingin aku panjat. Memang, kamu enggak se-anak sultan kayak Ardie Bakrie, tapi setiap nafkah halal yang kamu beri selalu aku syukuri.

Dear suami, aku tahu kamu pasti bingung baca tulisan ini. Soalnya dari tadi aku ngoceh-ngoceh enggak jelas terus tanpa henti.

Jadi gini loh suamiku, sayangku, cintaku, kamu memang seorang ayah, but please jangan pernah lupa kalau kamu juga seorang suami. Bondingmu sama anak memang bagus, tapi ya mbok bonding sama istri dibangun lagi. Memang kita punya tugas seumur hidup jadi orang tua, tapi sesekali kita tetap butuh memosisikan diri sebagai pasangan. We, as a couple and lover.

I know, kisah cinta kita enggak adorable banget. Kalau diibaratkan genre film, love life kita tuh 50% drama, 20 % tragedi, 25% komedi, dan 5% romantis. Bener-bener, kadar romantis dalam kehidupan kita sebagai pasangan suami istri sudah mencapai taraf mengusik kalbu.

Karena itu, boleh enggak kita membangun debaran-debaran itu lagi? Rasa malu-malu saat ketahuan saling mencuri pandang. Atau sekedar getaran listrik saat enggak sengaja sentuhan. Fyi aja, kadang aku ngerasa jadi bunga yang layu, karena udah lama enggak dirayu-rayu.

Dear suami, please aku butuh dibikin mekar dan mewangi, jangan melulu dibuat positif lagi. Mari kita coba beri sedikit sentuhan romantis pada hubungan kita yang udah kaku kayak kanebo kering ini.

Anyway, kali ini aku enggak mau kasih kode-kodean apapun. Aku akan beri kamu petunjuk yang jelas tentang gimana caranya menghangatkan lagi relationship kita. Aku sadar, betapa kamu sangat pintar dan jago ngalahin lawan saat main dota, tapi ble’e banget nangkep kode dari istri tercinta.

Iya paham, kita suami istri, bukan anggota pramuka.

Dear suami, satu pujian dari kamu bisa bikin aku mesem-mesem saat nyuci piring, nyapu, ngepel, dan bersihkan pup anak-anak. Satu godaan dari kamu, bisa bikin aku blingsatan seharian. Nah, kebayang enggak kalau kamu sampai ngasih aku hadiah?

Apalagi kalau hadiahnya bunga. Dibentuk buket cantik, dan ditambahi surat dengan kata-kata penuh cinta.

Flower Advisor Toko Bunga Online
Bunga mawar pink dan merah. Sumber gambar : Pixabay

AKU PASTI KELONJOTAN BAHAGIA!!!

Tapi aku maunya kamu yang beliin ya. Sekali lagi, KAMU YANG BELIIN. Jangan kayak lagu lama di mana bunganya modal metik di pinggir jalan doang. Jangan juga cuma modal kasih ATM kamu ke aku terus aku disuruh beli dan pilih sendiri. Rasanya beda bambaaanggg! Meuni gemesin pisan kamu teh.

Nah, biar gampang, aku mau kasih petunjuk spesifik di mana kamu bisa beli bunga pake cara yang paling mudah tapi dengan kualitas juara. Aku tahu, kamu pasti agak-agak gimana gitu kan kalau harus pergi ke toko bunga. Apalagi sekarang kamu enggak ada motor di kantor, dan kerjaan lagi padet-padetnya. Ini loh, ada sebuah toko bunga online di Jakarta, namanya Flower Advisor.

KENAPA HARUS BELI BUNGA DI FLOWER ADVISOR SIH?

Kenapa aku nyaranin kamu untuk beli bunga di sana? Pertama, tentu saja karena kita bisa pesan online jam berapapun karena tokonya buka 24 jam. Kedua, meski tokonya di Jakarta, Flower Advisor melayani pengirimin ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi, meski aku dihatimu di Jogja kamu di Jakarta kiriman bunga tetap bisa sampai.

Flower Advisor Toko Bunga Online
Tampilan Website Toko Bunga Online Flower Advisor

Ketiga, kamu bisa pesan bunga di sini untuk event apapun, buat mengembalikan romantisme kisah cinta kita misalnya, bisa juga buat hadiah kelahiran, ulang tahun, anniversary, menjenguk teman, bahkan ucapan duka cita. Keempat, enggak cuma bunga, mereka juga sedia parcel hadiah. Wuih mantap komplit plit plit plit!!

JENIS & KARANGAN BUNGA YANG TERSEDIA

Dear Suami, dengan memesan bunga di sini kamu bisa memilih mau membentuk bunga itu menjadi seperti apa.

  1. Buket bunga. Buket bunga adalah rangkaian dari berbagai jenis bunga yang disusun bersama dedaunan untuk membuatnya lebih cantik dengan kreatifitas masing-masing. Aku tahu kamu pusing sama hal beginian, jadi mending serahkan sama ahlinya aja ya. Kamu tinggal pilih. Di Flower Advisor banyak banget varian buket bunga. Tergantung jenis bunga, harga bunga dan ukurannya. Kalau aku pribadi, pengen request buket bunga yang segede pelukan. Inget ya.
  2. Flower Box. Merupakan rangkain bunga yang ditempatkan dalam box yang dibuat agar lebih terlihat lebih cantik dan elegant. Tidak sama dengan buket bunga, karena dibutukan box dengan kualitas baik untuk menyusun bunga sesuai dengan ukuran flower box tersebut. Kalau flower box aku maunya buat hadiah saat anniversary kita aja gimana?
  3. Bunga Papan. Papan bunga adalah rangkaian bunga yang khas dibuat di indonesia untuk menyampaikan pesan atau ucapan untuk acara pernikahan, grand opening atau congratulations dan ucapan duka cita untuk pemakaman.

PILIHAN RANGKAIAN BUKET BUNGA

Dear suami, kalau misalnya kamu masih bingung mau pilih buket bunga kayak gimana, sini aku kasih solusi. Jadi, di bulan Februari nanti ada promo Buket Bunga Valentine. Bentuk buketnya cantik-cantik banget, dengan harga yang masih terjangkau.

Suamiku, jangan-jangan kamu masih belum ada bayangan mau beliin aku buket bunga yang mana? Hufftthh, baiklah aku jembrengin lagi. Buket Bunga yang tersedia di Flower Advisor antara lain :

  1. Buket Bunga Mawar Merah. Harganya mulai Rp 400.000,00 dengan isi 6 tangkai bunga mawar.
  2. Buket Bunga Mawar Pink. Sebagai pecinta warna pink, aku pengen kamu beliin yang ada warna pink-pinknya aja. Di Flower Advisor harganya mulai Rp 300.000,00 per buket. Bisa di mix juga sama mawar merah, kalau enggal salah untuk paket yang “Red and Pink Surprise”, harganya Rp 475.000,00
  3. Ini yang paling canggih, Preserved Flowers. Aku baca-baca bunga ini tahan lama banget, bisa sampai lima tahun. Jadi, perawatannya khusus gitu, disimpan di tempat yng tidak terkena cahay matahari. Harganya mulai 3 jutaan.
Flower Advisor Toko Bunga Online
Beberapa contoh Buket Bunga produksi Flower Advisor

MEMAHAMI BAHASA BUNGA

Dear suami, supaya nanti tidak ada salah paham di antara kita, ada baiknya kita sama-sama belajar memahami bahasa bunga. Enggak ribet kok, aku yakin kamu bakal inget. Daripada zonk terus nanti aku mogok masak dan enggak mau dandan di depan kamu?

Mawar Merah = I LOVE YOU

Mawar Putih = I’M THE ONE FOR YOU

Mawar Pink = THANK YOU

Mawar Kuning = WE’RE FRIENDS AND I CARE ABOUT YOU

Mawar Peach = LET’S MAKE A MEMORABLE DAY

Nah, gimana-gimana? Please jangan kasih aku warna kuning ya, karena itu artinya kamu nge-friendzoned aku. Sedih nanti aku, huhuhu!!! Kalau bunga mawar campuran merah, putih dan pink masih boleh-lah.

Suamiku, pokoknya jangan ragu-ragu beli bunga untukku di Flower Advisor. Aku yakin mereka akan menjaga kualitas bunga dengan baik. Seperti kamu yang juga berjuang untuk menjaga hatiku. Hal yang sama berlaku proses pengiriman, mereka memiliki kurir khusus untuk memastikan bunga sampai di tangan penerima dalam kondisi sempurna.

TAMBAHKAN TULISAN

Eh hampir lupaaaaa! Untuk bunga, kamu bisa menambahkan surat atau kartu di dalamnya loh. Biar makin ciamik dan bikin klepek-klepek pihak penerima.

Flower Advisor Toko Bunga Online
Menulis surat untuk disematkan dalam buket bunga

Boleh enggak aku request isi surat ini sebaiknya seperti apa?

Boleh ya. *maksa*

Jadi gini, aku kepengen kamu menulis hal-hal yang menjawab ke-insecure-anku. Aku kan enggak pede sama bentuk perutku yang bekas ngelahirin tiga anak. Apalagi juga paha dan lenganku udah kayak kentongan buat gebuk maling. Aku juga malu sama wajahku yang kayaknya enggak bosen-bosen dihampiri jerawat. Aku takut, barangkali kamu merasa bahwa aku sudah tidak cukup menarik dan menggairahkan di depan kamu.

Tolong, yakinkan aku kalau hal itu tidak akan pernah terjadi. Tulislah sebuah surat cinta balasan, yang dibarengi buket bunga mawar merah segar menggoda. Yakinlah, nggak cuma bahagia, aku bakal merasa jadi istri paling beruntung di dunia.

PENUTUP

Dear suami, terima kasih sudah mau membaca surat ini. Jangan lupa untuk langsung mampir ke websitenya flower advisor dan pesan bunga untuk kembali memupuk romantisme percintaan kita. Oke?

Semoga setelah ini, kita sebagai suami istri semakin kompak, semakin erat, semakiiiiinnnn hangat baik di darat, laut, dan udara. I love you, I love you, I love you..

Tertanda, bucin halal dunia dan akhiratmu

One Response
  1. January 21, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *