SAKATONIK ABC, REKOMENDASI MULTIVITAMIN TERBAIK UNTUK ANAK

Anak-anak suka banget sama sakatonik ABC

– Madam A –

Sakatonik ABC, rekomendasi multivitamin terbaik untuk anak. Halo Assallammuallaikum semuanya! Apa kabarnya nih teman-teman pembaca? Meski sudah memasuki bulan kedua untuk tetap di rumah saja, masih tetap semangat kan?

Jujur ya, di awal-awal himbauan untuk tetap di rumah, saya sempat merasakan takut dan berakhir stress. Saat itu, ayahnya anak-anak masih mendapatkan giliran untuk masuk kantor. Padahal jarak antara rumah kami ke kantor cukup jauh, sekitar 24 km. Perasaan khawatir tersebut semakin menjadi karena anak saya yang sulung memiliki penyakit asma. Saya cemas kalau sampai ketika pulang kantor si ayah “membawa sesuatu” pulang. “Sesuatu” yang dimaksud pastinya udah pada tahu lah ya. Virus rona yang menyerang pernafasan itu loh.

Menghadapi hal ini, kami berdua sebagai orang tua sepakat untuk melakukan protokol penyambutan kepulangannya dari kantor dengan sangat ketat. No tatap muka, no sentuh-sentuh, no bicara, pokonya semua serba no sampai si ayah selesai mandi. Ribet memang, tapi daripada daripada ye kan?

Nah, meskipun sudah memiliki aturan yang cukup ketat mengenai kebersihan, saya masih merasa bahwa ini semua belum cukup. Kita semua tahu kalau kesehatan itu bisa tercapai dengan dua faktor, eksternal dan internal. Faktor eksternal adalah mengenai kebersihan lingkungan tempat tinggal. Protokol yang kami lakukan itu termasuk ke dalam faktor eksternal.

Factor internal yaitu dengan menjaga “person”nya masing-masing. Faktor ini berasal dari dalam seperti asupan makanan, tambahan konsumsi vitamin, perubahan kebiasaan untuk tidak sentuh-sentuh sembarangan, serta tetap berolahraga meski di rumah.

PERLUKAH ANAK KONSUMSI VITAMIN TAMBAHAN?

Saya pribadi merasa perlu, terutama di masa pandemic Covid-19. Lha gimana, bahkan pada masa sebelum wabah ini datang, saya dan suami cukup rutin memberikan vitamin pada anak-anak. Maklum, anak saya, terutama si abang yang punya asma itu rentan sekali jatuh sakit. Terus kalau salah satu anak sakit, biasanya mudah me nular ke anak yang lain. Duh, bila anak-anak sudah bertumbangan begini pastinya Ayah dan ibu yang merawat pun jadi keteteran dan akhirnya bisa ikutan sakit juga.

Enggak heran banyak pepatah mengatakan kalau kesehatan adalah hal nomor satu yang perlu disyukuri dan dijaga. Saya merasakan betapa banyak kerugian yang dialami kalau anak sakit. Rugi waktu, rugi uang. Makannya, saya lebih suka mencegah daripada mengobati. Saya lebih memilih memberikan anak-anak asupan vitamin tambahan yang bisa menjaga daya tahan tubuh mereka lebih baik, dibanding harus merawat dan melihat mereka sakit.

VITAMIN APA YANG BAGUS UNTUK ANAK?

Sebagai ibu, saya tidak bisa sembarangan memilih vitamin yang akan dikonsumsi untuk anak-anak. Harus ada kriterianya. Kriteria tersebut antara lain :

  1. Kandungannya lengkap
  2. Rasanya enak
  3. Tampilannya menarik
  4. Cara konsumsinya mudah

SAKATONIK ABC, VITAMIN ANAK REKOMENDASI PARA IBU

Mencari vitamin yang klik di hati anak dan cocok dengan kemampuan orang tua memang susah-susah gampang. Dalam keluarga kami, drama mencari vitamin bahkan pernah menjadi drama yang melebihi drama korea itu sendiri. Lelah banget pokoknya.

Maka dari itu, rasanya bersyukur sekali karena saat ini kami tidak perlu berkutat dengan kebingungan yang sama. Kami sudah menemukan vitamin yang tepat bagi seluruh rakyat di rumah. Anak-anak suka, orang tua pun gembira. Ahei!

Sakatonik ABC, vitamin paling direkomendasikan
Empat varian Sakatonik ABC

Iya, sudah sekitar dua bulan ini anak-anak mengonsumsi SAKATONIK ABC, sebuah multivitamin anak yang mengandung vitamin dasar lengkap seperti Vit A, B, C, D3, dan E. Semua vitamin tersebut merupakan vitamin yang dibutuhkan agar anak tetap sehat dan tumbuh berkembang maksimal.

Suami adalah orang pertama yang memutuskan untuk membeli vitamin ini. Penasaran, saya pun sempat bertanya ke dia,  apa sih alasannya memilih sakatonik ABC? Ternyata jawaban dia lugas saja.

“Sakatonik ABC ini rasanya macam-macam, bentuknya lucu, kandungan vitaminnya lengkap, sesuai dengan yang dibutuhkan sama anak-anak.”

Saya auto ngangguk-ngangguk, takjub dengan jawaban dan inisiatif suami yang biasanya cuek.

“Satu lagi, harganya juga mah, terjangkau banget.” tambahnya sambil nyengir.

Saya tertawa. Tapi memang benar loh, sebulan yang lalu ketika produk ini sampai ke rumah, hidup saya menjadi lebih tenang. Suami memesan 3 botol vitamin aneka rasa, seperti jeruk, strawberry, dan anggur. Anak-anak excited sekali melihatnya, apalagi saat tahu kalau bentuknya adalah bentuk alphabet A, B, dan C yang lucu. Wuih, sampai rebutan mereka makannya, hihihi.

Sakatonik ABC, vitamin paling direkomendasikan

Semua tablet vitamin Sakatonik ABC rasanya enak. Ini enggak bohong karena anak-anak sendiri yang bilang. Saking enaknya mereka sampai pelan-pelan sekali setiap mau menghisap, betul-betul diresapi sampai ke sanubari. Lalu setelah  selesai makan mereka tidak pernah absen untuk menjulurkan lidah yang berubah warna. Beneran deh, saat-saat makan vitamin jadi saat yang seru dan menyenangkan.

Nah, minggu kemarin kamu kembali menyetok SAKATONIK ABC. Kali ini si ayah membeli varian baru, yaitu antariksa dengan rasa tuty fruty. Saya suka sekali dengan kemasannya yang berwarna biru, tabletnya juga bukan berbentuk ABC melainkan bulan, bintang, dan matahari. Respon anak-anak? Enggak perlu ditanya lagi lah, mereka udah kadung I love You 3000 sama vitamin ini!

Sakatonik ABC, vitamin paling direkomendasikan

LEBIH JAUH TENTANG SAKATONIK ABC

Setelah saya pelajari, ternyata Sakatonik ABC itu ada dua jenis pilihan, yang tablet dan gummy. Ya Allah, baru tahu eui, kudet banget saya. Jadi yang gummy ini kayak permen karet bentuk beruang tembus pandang gitu. Uninya lagi, varian ini memiliki 4 varian rasa dalam 1 kemasan, seperti rasa apel, stroberi, anggur, dan jeruk.

Sakatonik ABC Gummy mengandung sumber serat dan tinggi Vitamin C dari buah dan sayur. Cocok banget untuk anak-anak, terutama mereka yang tidak suka makan buah dan sayur. Sakatonik ABC Gummy berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak.

Oh iya, keunggulan lain dari Sakatonik ABC antara lain:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh agar anak tidak mudah sakit
  2. Membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit
  3. Menjaga kesehatan

Dosis pemakaian tablet hisap : 3x sehari

Dosis pemakaian gummy : 1 sachet sehari

#BERJEMURASYIK SAMBIL EKSPLORASI VIRTUAL GYM

Seperti yang sudah saya paparkan sebelumnya, menjaga kesehatan dari dalam itu bisa lewat asupan dan berolahraga. Tapi, ternyata ada satu hal lagi kegiatan yang dianjurkan para ahli dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh, itu adalah berjemur.

Menurut dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, fM.Sc, Dokter Spesialis Anak, aktivitas berjemur anak dibawah pukul 10.00 banyak manfaatnya. Dijelaskan bahwa kandungan sinar ultraviolet B (UVB) yang membentuk provitamin D dalam jumlah besar akan langsung disalurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang.

“Sementara kadar UVB semakin tinggi diatas pukul 10.00 dan dapat berpotensi pada paparan kanker kulit pada anak. Untuk durasi berjemurnya dibawah pukul 10.00 dapat dinaikkan bertahap dari 5 menit sampai 15 menit. Aktivitas berjemur dapat dilakukan dalam frekuensi 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Anak-anak perlu memaksimalkan berjemur pada bagian lengan dan tungkai mereka, serta waktu berjemur ini berlaku untuk semua wilayah di Indonesia,” tambahnya.

Tak hanya mengandung provitamin D saja sambungnya, berjemur sambil beraktivitas yang menyenangkan dibawah pukul 10.00 melatih ketahanan fisik anak. Pengkoordinasian tubuh disaat beraktivitas diluar ruangan ini bagus juga untuk pengembangan keterampilan motorik pada anak. Sehingga bila saat bulan Ramadhan tiba, anak-anak dapat merasa nyaman dengan aktivitas berjemur ini dan tidak merasa terbebani.

Hal yang sama disampaikan dr. Zeth Boroh, Sp.KO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dirinya yang juga ikut berkontribusi menciptakan aktivitas dalam #BerjemurAsyik ini merasa perlu mendukung aktivitas fisik yang dikemas menyenangkan, agar anak kedepannya dapat rutin berjemur setiap hari walaupun ditengah sedang menjalankan ibadah puasa.

Sakatonik ABC, vitamin paling direkomendasikan

Jadi, buat temen-temen yang belum tahu, saat ini Sakatonik ABC sedang mengkampanyekan kegiatan #BerjemurAsyik. Ini adalah sebuah aktivitas berjemur yang dibagi dalam 3 bagian. Gerakan awalnya seperti senam pemanasan dan stretching biasa. Tapi yang paling menarik adalah di bagian utama.

Ada apa dengan bagian utama? Bagian utamanya adalah Virtual Gym yaitu eksplorasi motorik sambil berimajinasi seperti sedang mendayung, berenang, bersepeda, atau skating. Gerakan virtual ini dapat membantu struktur tubuh anak menjadi lebih kuat serta terhindar dari cedera otot saat mereka sedang aktif beraktivitas #BerjemurAsyik.

#BerjemurAsyik adalah sebuah inisiatif yang sangat brilian menurut saya. Minimal, dengan bergerak dan berimajinasi, anak-anak jadi tidak bosan selama berada di luar rumah. Saya sendiri sudah mencoba dan percayalah, asyik banget!

Bagi saya pribadi, kegiatan #BerjemurAsyik tidak hanya membawa pengaruh baik untuk kesehatan, bonding antara orang tua dan anak pun jadi semakin kuat. Lhaiya to, lha wong senamnya sambil ketawa-ketawa. Hihi.

YUK #BERJEMURASYIK BARENG SAKATONIK ABC

Setelah berjemur sambil virtual gym kemarin, badan kerasa lebih segar loh meski agak ngos-ngosan. Padahal baru juga satu set, mungkin karuna udah mulai tua yak? Hahahaha.

Makannya, temen-temen ikutan #BerjemurAsyik juga yuk, sambil hore-hore sama anak-anak di luar. Dijamin, badan segar dan hati lebih bahagia. Enggak perlu khawatir meskipun puasa. Tenang aja, kan ada Sakatonik ABC yang memenuhi multivitamin harian. Coba deh saat sahur anak-anak dikasih satu tablet Sakatonik ABC yang mengandung Vitamin Lengkap dari Vitamin A sampai E, ada Vitamin C-nya juga, untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, apalagi pada saat bulan Puasa.

Semoga sehat selalu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *