Ruang Cerita Keluarga Mama Triplet

LADERMA, SENJATA ANDALAN IBU PUDARKAN BEKAS LUKA

LADERMA, SENJATA ANDALAN IBU PUDARKAN BEKAS LUKA

Luka hati bisa memudar seiring berjalannya waktu. Luka di tubuh yang membekas? Butuh waktu dan Laderma Scar Repair Cream pastinya.

– Madam A –

“Mamaaaa…. Luna tadi jatuh dari sepeda di deket lapangan. Huhuhuhuuuu.”

“Mah, ini dedek Aylan tadi jalan terus kesandung. Berdarah, kena pasir-pasir.”

“Ma, dada abang jadi berdarah gini. Kayaknya habis digigit hewan deh. Huaa.”

Bagi ibu yang mempunyai anak balita atau anak-anak yang masih kecil, pasti tidak asing dengan kalimat-kalimat di atas. Cerita tentang anak yang jatuh ketika sedang bermain, atau sekedar belajar jalan. Juga tentang gigitan hewan-hewan yang bisa membuat kulit terluka, meski seharian hanya di rumah saja.

Dan kita sudah berusaha untuk menjaganya semaksimal mungkin.

Maklum, namanya juga anak-anak kan ya? Mereka hanya ingin bergerak bebas mengeksplorasi segala hal yang ada di lingkungan sekitar. Penasaran dengan hal ini dan hal itu, sehingga tanpa sadar bisa saja mereka tiba-tiba tergores karena kena ranting tajam.

Anak yang aktif sesungguhny adalah anak yang sehat

Sebagai orang tua, saya sendiri terkadang tidak kuasa mencegahnya. Masak ya harus kekepin mereka selama 24 jam? Membunuh rasa penasaran mereka? Enggak bisa dong. Toh bereksplorasi sangat bagus untuk tumbuh kembang mereka.

Baca Juga : Rekomendasi susu pertumbuhan terbaik untuk anak

Lagipula, sedikit rasa sakit karena terluka sebenarnya juga memiliki manfaat. Terluka membuat anak paham akan rasa sakit fisik. Bahwa jatuh di antara bebatuan atau tergores pisau itu tidak asyik. Sehingga mereka dengan sendirinya akan belajar untuk lebih berhati-hati.

Anak-anak sangat bahagia bermain di sawah bermain di sawah

Tapi memang, bekas luka ini yang menjadi masalah. Waktu saya kecil dulu, saya punya seorang teman laki-laki yang kita sebut saja A. Si A ini orangnya memang sangat aktif, tidak kenal takut, luka adalah hal yang biasa baginya. Sepertinya orang tua A juga tidak terlalu peduli dengan penampilan anaknya sehingga bekas luka yang ada di badan A dibiarkan saja. Jadilah dia terkenal sebagai anak dengan bekas luka dimana-mana. Membuat kami, anak-anak perempuan jadi tidak nyaman melihatnya.

Nah, setelah menjadi orang tua dari tiga anak seperti sekarang ini, saya jadi lumayan concern dengan yang namanya bekas luka. Anak-anak punya bekas luka itu wajar. Tapi sebagai seorang ibu, sedih sekali rasanya kalau melihat tubuh anak jadi terlihat ‘kurang mulus’ hanya karena bekas luka yang tidak terawat.

Saya tidak mau, anak perempuan maupun laki-laki saya jadi terlihat kotor atau jorok dan membuat orang lain memandang remeh anak-anak disebabkan bekas luka. Big no pokonya. No!

BERKENALAN DENGAN LADERMA

Ada berapa bekas luka di kulit anak-anak teman-teman semua? Satu atau dua atau bahkan sudah tak bisa kita hitung lagi.

Memang, anak-anak tidak begitu care dengan penampilan mereka. Tapi kita sebagai orang tua tentunya wajib menjaga kan? Jangan salah, memberi perhatian pada kebersihan kulit dan tubuh adalah salah satu bentuk kasih sayang orang tua terhadap anak loh.

Enggak, kita enggak perlu bawa anak-anak pergi ke klinik dan melaser bekas-bekas luka mereka supaya hilang kok. Kondisi kulit pada anak dan orang dewasa itu berbeda. Regenarasi kulit pada anak itu lebih cepat.

Packaging luar dan dalam Laderma

Dan sekarang, saya mau berbagi pengalaman tentang cara mudah dan lebih terjangkau untuk memudarkan bekas luka pada anak.

LADERMA, APA ITU?

Laderma adalah krim yang memiliki manfaat untuk memudarkan noda bekas luka seperti luka jerawat, tergores, gigitan nyamuk, bahkan sampai luka bekas operasi sesar.

Laderma ini terbuat dari bahan-bahan aktif yang alami. Jadi, orang tua bisa merasa tenang untuk menggunakan Laderma pada anak-anak. Bahkan pada bayi sekalipun.

BAGAIMANA CARA KERJA LADERMA ?

Berdasarkan pengalaman pribadi dan juga pengamatan pada anak-anak, bekas luka yang mengering itu memang bikin gatal. Nah, gatal ini memicu reflek mereka untuk menggaruk. Sehingga luka yang tadinya sudah tertutup justru jadi terbuka lagi. Enggak jarang malah semakin parah dibanding sebelumnya. Sedih karena kulit cantik anak-anak kita jadi bernoda, hiks.

laderma penghilang bekas luka - ayunafamily.com
Madam mau ikut nyobain pakai Laderma

Makannya, saya terbantu sekali dengan keberadaan Laderma. Krim ini membantu melembabkan & melindungi kulit kering dan sensitif. Membantu membuat jaringan kulit lebih lembut & elastis, serta membantu mengurangi gatal dan kemerahan pada bekas luka baru.

Anyway, Laderma ini bisa diaplikasikan di berbagai macam bekas luka ya

  1. Luka gores
  2. Luka bakar
  3. Luka bekas operasi
  4. Luka bekas jerawat
  5. Luka akibat ditinggal menikah sama mantan *EH!

APA SAJA KANDUNGAN LADERMA ?

Aruba Aloe vera gel

Berfungsi sebagai anti inflamasi. Bisa mengurangi iritasi pada kulit, membuang sel kulit mati, dan melindungi sel kulit baru. Mampu mempenatrasi lapisan kulit untuk meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat penyembuhan.

Jojoba oil

memiliki efek meredakan, melembabkan, dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit.

Vitamin C dan Vitamin E

Dua vitamin ini memang terkenal sebagai bahan untuk perawatan kulit. Tentu saja karena kaya anti oksidan yang bekerja melindungi jaringan kulit dan memperbaiki tekstur kulit, turut meningkatkan produksi kolagen & membantu membuat jaringan kulit baru yang lembut. *eh beneran loh ini, habis dioles efeknya memang beda.

KEMASAN LADERMA

Kemasan luar Laderma mirip-mirip dengan salep atau krim perawatan kulit pada umumnya. Boxnya berwarna putih dengan garis merah, ada tulisan LADERMA warna perak.

Tapi tetap saja ada yang beda. Tutupnya besar, mudah diputer dan dibuka. Saya suka, hehehe.

Kemasan Laderma ini sangat mudah dibawa-bawa, cuma segenggaman tangan

Kemudian, mulut tubenya Laderma ini agak panjang. Asyik banget, ketika dipencet krimnya enggak keluar berlebihan. Memudahkan kita untuk mengatur banyak sedikitnya krim yang diperlukan. Pemakaian jadi lebih hemat.

Corong Laderma ketika dibuka

TEKSTUR KRIM LADERMA

Krimnya Laderma berwarna putih. Teksturnya jelas creamy tapi ringan, mudah dibaurkan dan enggak lengket. Waktu aku cium krim ini juga enggak berbau, biasa aja.

laderma penghilang bekas luka - ayunafamily.com
tampak nyata krimnya. Abaikan kulit yang hitam

Oh ya, krim ini juga mudah dan cepet banget diserap kulit. Enggak ngumpul gitu di permukaan.

CARA PAKAI LADERMA

Cara pakainya mudah sekali teman-teman

  1. Oleskan secara tipis dan merata pada area bekas luka.
  2. Gunakan secara teratur, 3x sehari. Untuk bisa benar-benar memudarkan bekas luka, harus konsisten selama 8 minggu untuk bekas luka baru. Kalau bekas luka lama pemakaian setidaknya 3-4 bulan. Semangat!
  3. Oleskan hanya pada luka yang sudah tertutup.
laderma penghilang bekas luka - ayunafamily.com
cara pakai laderma

REVIEW JUJUR PEMAKAIAN LADERMA

Kulit saya dan anak-anak termasuk sensitif. Kata dokter sih karena kami punya turunan asma sehingga resiko untuk kena dermatitis atopik tuh besar. Hal ini membuat saya berhati-hati betul dalam memilihkan produk perawatan kulit.

Dulu pernah pakai sejenis minyak-minyakan yang konon bisa menghilangkan bekas luka, tapi yang ada kulit justru jadi makin gatal, dan kasar. Bekas luka otomatis menebal. Niatnya mau untung malah jadi buntung. Kecewa berat, heu.

Makannya, senang sekali menemukan pemudar bekas luka yang berbentuk krim. Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, krim ini ringan, mudah menyerap dan efektif mengurangi rasa gatal. Kebiasaan anak-anak nggarukin bekas luka mereka berkurang jauh.

laderma penghilang bekas luka - ayunafamily.com
Hasil pemakaian laderma ke anak bungsu

Asli, gini aja saya sudah bahagia. Hahaha.

DI MANA KITA BISA MENDAPATKAN LADERMA?

Teman-teman bisa mendapatkan Laderma di apotik atau toko-toko obat seperti Guardian, Century, Watson, Viva Generic, ataupun babyshop terdekat.

Misalnya ribet keluar bisa juga ke market place semacam tokopedia, bukalapak, lazada, dan lain-lain.

Kontak :

(Visited 250 times, 1 visits today)


19 thoughts on “LADERMA, SENJATA ANDALAN IBU PUDARKAN BEKAS LUKA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *