ruang cerita keluarga mama triplet

KERENNYA GUNDAM DI GUNPLA EXPO 2018

by | Jul 23, 2018 | Picnic | 23 comments

“Ma, please kamu harus datang ke Gunpla  Expo! Kita (Aku maksude) harus lihat dan beli Gundam di sana!”

  • – Suami Madam A –

Saya melompat kegirangan sambil berjingkrak-jingkrak ketika undangan resmi dari acara Press Conference Gunpla Expo 2018 yang diadakan di MOI alias  Mall Of Indonesia pada tanggal 21 Juli lalu diterima. Yes, bisa lihat-lihat banyak Gundam di sana!

Gundam - ayunafamily.com

Undangan dari pihak penyelenggara Gunpla Expo 2018

 

Mendapatkan Gundam di Gunpla Expo 2018

Karena bentuknya pameran dan tempatnya di Mall, jadilah saya berani membawa tim lengkap yaitu suami dan anak-anak yang tiga biji itu. Pukul setengah sepuluh kami  berangkat dari Stasiun Pondok Ranji, turun di Stasiun Rajawali dan berlanjut dengan GoCar. Alhamdulillah, dua setengah jam kemudian kami sudah sampai di lokasi dengan selamat.

Saya takjub karena venue sudah dipenuhi oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja sampai bapak-bapak ( yang digandeng dengan sangat erat oleh istri mereka, wakakakaka). Saya meilirik Yusuf dan melihat binar-binar bahagia di matanya. Ya Allah, suamiku ini lihat ratusan Gundam di tampilkan di showcase kayak lihat apaan aja.

Setelah sukses mengisi daftar hadir dan goodiebag yang berisi Gundam, saya langsung mengambil tempat duduk yang disediakan khusus untuk awak media. Saya terharu. Tidak pernah terbayangkan bahwa saya akan menjadi salah satu pihak yang duduk di kursi istimewa tersebut.

Gunpla Expo 2018 - ayunafamily.com

Kursi untuk media

Tiba-tiba saya melihat sosok seorang bapak-bapak cakep (bukan Yusuf maaf, kalo dia cakep banget soalnya) yang wajahnya sering mondar-mandir di layar kaca. Jangan-jangan? Eh, masa sih? Tapi?

Gunpla Expo 2018 - ayunafamily.com

Coba tebak ini siapaaaa

Yes, semua pertanyaan saya terjawab. Om Marcel alias Marcelino Lefrandt dan Derby Romeo adalah dua diantara bintang tamu yang diundang di acara ini. Tiga orang lainnya adalah Bapak Yohannes selaku pemilik Multi Games & Toys, Tomizawa – san sebagai perwakilan dari Bandai dan terakhir Regina, Public Relation dari pihak MOI.

Itu siapa aja hayooo

Apa Sebenarnya Gundam ?

Gundam - ayunafamily.com

Salah satu Gundam yang ditampilkan di Gunpla Expo

Gundam adalah sebutan untuk robot raksasa (Mecha) yang bisa dikendalikan oleh manusia yang saat itu sedang berperang. Eh tapi, itu semua hanya di dalam film saja kok. Serial ini lalu meledak, penggemarnya jutaan. Kepopulerannya mendorong pihak Bandai menciptakan  komik, novel serta video game dan terakhir, mainan dalam bentuk nyata.

Jujur, saat itu pikiran saya seolah terlempar ke masa lalu, saat masih SMA dulu. Pulang sekolah, masih dalam balutan seragam putih abu-abu saya sudah nongkrong di depan komputer untuk melahap episode terbaru serial Gundam. Total ada lebih dari lima puluh seri Gundam Seed dan lima puluhan seri Gundam Seed Destiny. Saya hafal lagu-lagunya, baik opening maupun endingnya. Saking tergila-gilanya, saya sampai membeli majalah Animonster yang mengulas tuntas tentang serial ini. Entah bagaimana nasib majalah itu sekarang.

Oke, back to topic. Di atas panggung, Bapak Yohannes menjelaskan bahwa pihak Multi Toys & Games mengeluarkan semua koleksi exclusive mereka dalam expo ini. Keseluruhan Gundam yang ditampilkan bisa mencapai seribu varian karakter yang berbeda-beda sesuai dengan serial televisi Gundam sendiri yang ditayangkan di Jepang. Kereennnn!!! *lap iler*

Gundam - ayunafamily.com

dipilih Gundamnya kakaaaakk

Mr. Tomizawa yang hadir langsung dari Jepang menyampaika bahwa expo ini diadakan hanya dua minggu setalah film terbaru Gundam rilis. Dia sangat senang karena Indonesia terpilih menjadi pihak penyelenggara expo berskala internasional. Sebelumnya, pameran tahunan ini sempat mampir ke Taiwan, Korea, Hong Kong, Fillipinna, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Gundam - ayunafamily.com

Selfi dikit *siapin baskom buat muntah*

Kata Mereka yang Hobi Bermain Gundam

Dalam kesempatan yang sama, dua orang artis yaitu Marcel dan Derby juga mengungkapkan kebahagiaan mereka akan hadirnya expo ini. Saya baru tahu kalau mereka berdua adalah penggemar Gundam. Penggemar berat malah.

Marcel bercerita bahwa dia menyukai Gundam sejak jaman dia kecil (kayaknya waktu itu saya belum lahir). Lelaki berusia 43 tahun itu mengungkapkan alasannya kenapa dia jatuh cinta pada Gundam. Baginya, Gundam bukan sekedar menjadi mainan edukatif yang bisa melatih kinerja motorik halus. Gundam adalah tontonan yang mengandung banyak pesan seperti semangat samurai, pantang menyerah dan rela berkorban.

Derby sangat setuju dengan pendapat Marcel. Oh iya, lelaki yang belum lama ini menikah juga menyatakan bahwa sang istri sangat mendukung hobinya. “Soalnya, kalo main Gundam kan gue di rumah, bukan nongkrong-nongkrong enggak jelas,” serunya ceria. Duh, ucapan babang derby ini bikin saya senyum-senyum. Hahahaha.

Gundam - ayunafamily.com

Derby sedang bercerita

Oh iya, ketika itu Marcel juga berbagi kisah suka-dukanya bermain Gundam. “Pernah waktu gue pulang kerja, gue menemukan Gundam gue hanya tersisa tangannya. Sesek banget rasanya, itu Gundam harga satu setengah juta.” katanya gemas. Belajar dari situ, Marcel memberikan anak-anak mereka lemari mainan sendiri yang terpisah dengan miliknya. Tips lainnya adalah, memberi si anak Gundam rakitan yang versi KW. Asli, saya ngikik di bagian ini. Duile Marcel, segitunya sama anak.

Tapi alasan ini bisa dipahami sih, wkwkwkwk. I’m so relate with your statement pak Marcel.

 

Gundam - ayunafamily.com

ngeblur tapi enggak apa-apalah

Ketika sesi tanya jawab dibuka, saya langsung mengajukan pertanyaan untuk Mr. Tomizawa. Eyke kan penasaran banget, sebagai perwakilan dari pihak Bandai dia bisa ngerakit Gundam juga enggak sih?

gundam - ayunafamily.com

alhamdulillah, ada yang ambil foto saat eyke bertanyah!

Of course,” jawab Mr. Tomizawa sambil manggut-manggut “Lah, kalau ada seri Gundam terbaru baru saja keluar dari oven, saya menjadi pihak yang melakukan uji coba merakitnya,” tambahnya lagi dengan bahasa Inggris yang fasih.

Beuuhh, enak bener yak kerjaannya. Mainan terus, fix Yusuf bisa iri sama kerjaan Mr. Tomizawa, buahahahaha.

Enggak hanya itu, dia juga hanya membutuhkan waktu antara 20-40 menit untuk merakit sebuah gundam. Kami semua, terutama mas Mc-nya menganga. MC-nya malah sampe melotot segala saking kagetnya. Oke maaf, ini sesuatu yang enggak penting ditulis janjane.

Ngerakit Gundam dalam waktu tidak sampai satu jam itu artinya Mr. Tomizawa adalah seorang pervert, eh expert.

gundam - ayunafamily.com

Mr. Tmizawa, can I take a picure together with you?

Anyway, di hari itu pihak penyelenggara juga mengundang rombongan anak-anak SD juga loh. Mereka diberi sebuah Gundam dan diharuskan untuk merakitnya langsung di tempat. Hasil rakitannya boleh dibawa pulang, for free. Ini sekaligus untuk memperlihatkan bahwa bermain Gundam mengandung unsur edukasi yang kuat karena merangsang rasa ingin tahu dan kreativitas anak. Auuuw, unch unch unch banget enggak sih?

gundam - ayunafamily.com

anak-anak asyik merakit Gundam

Selain Gundam, Ada Apa Lagi di Gunpla Expo 2018 ?

Selain itu, banyak sekali acara yang akan diadakan dalam Gunpla Expo 2018 kali ini, seperti cosplay, press conference, caravan session dengan mengundang tiga sekolah dasar di Jakarta, GBD Haropla Competition, Lucky Wheel dengan Grand Prize jalan-jalan ke Jepang. Nah,  keunggulan dari acara Gunpla Expo kali ini adalah dengan memamerkan patung gundam setinggi 3 meter dan juga patung gundam berukuran lifesize untuk para pengunjung berfoto memperoleh kenang-kenangan.

gundam - ayunafamily.comgundam - ayunafamily.com

gundam - ayunafamily.com

Last but not least, buat ayah – bunda, om – tante, kakak – adik ataupun komunitas-komunitas pecinta Gundam dan Bandai. Kalian harus banget datang ke Gunpla Expo di Atrium Ground Floor Mall Of Indonesia. Venue untuk expo ini ada di tengah-tengah antara Lobby 1 dan Lobby 5. Datang segera ya karena Gunpla Expo digelar hanya sampai tanggal 5 Agustus 2018 nanti.

enjoy!

Baca juga : https://ayunafamily.com/review-gerber-graduates-puff/

 

 

 

 

 

 

 

Ajeng Pujianti Lestari

Ajeng Pujianti Lestari

Blogger | Mother

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

    

You May Also Like

MARI LINDUNGI KELUARGA DARI DIABETES

MARI LINDUNGI KELUARGA DARI DIABETES

Mari terus saling mengingatkan tentang bahaya dari diabetes pada keluarga atau siapa saja, demi hidup yang lebih berharga. Saya harus mengaku kalau saya termasuk dalam golongan orang yang terkadang menggunakan kata diabetes sebagai bahan bercanda bersama suami ketika...

23 Comments

  1. Dedy Darmawan

    Hahaha, laporannya keren, Yang moto juga keren dong. Terima kasih infonya tentang Gundam ya kakak!

    Reply
  2. Sadewi Handayani

    Anakku ga mau pulang kakak di ajak ke gunpla expo 2018. PR banget deh buat mama nya untuk merakit robot ini

    Reply
  3. Eka

    Waktu saya share foto2 Gunpla exclusif digrup ex. temen sekolah bapak-bapak yang dulu pernah abegeh itu pada histeris 😂

    Reply
  4. Helena

    Bahagia banget dirimu. Tuh sumringah sepanjang acara. Jadi, Bapak Yusuf sudah memborong apa aja?

    Reply
  5. Kontengaptek

    Seru juga yaa, liat gundam di gunpla expo 2018.
    Lebih asyik kalo kesana bareng keluarga atau sahabat.. Hehe..

    Reply
  6. Reyne Raea

    Ini kalau diadakan di Suroboyo di jamin anak saya ga mau pulang hahaha

    emaknya cuman nganga, ini apaan sih? hahaha

    Reply
  7. Nisa

    ini yakin pak yusuf seneng di ajak ke expo ya mbak qiqiqiq anakku tau bisa minta nih kesana. liat banyak mainan

    Reply
  8. Emma

    Wow a acaranya seru banget ya mbak selain ajang pameran juga ada tehnik merakit gundam kalau anakku tahu pasti gag mau pulang dech

    Reply
  9. Antin Aprianti

    Aku nggak paham gundam tapi bisa jadi alternatif ajak ponakan main di GUNPLA EXPO nih, pasti mereka betah. Ulasannya menarik, Mbak.

    Reply
  10. Fanni Dwi Abriyanti

    Anakku dua2nya cewek mbak jadi sama sekali gak tertarik ama robot2an atau gundam istilahnya hihihihihi…jadi emaknya ikut2an gak tertarik hihihihihi

    Reply
  11. Natra rahmani salim

    Ini seru banget. Suami aku demen banget kak sama gundam. Kalo dibawa kesana mungkin dia yang paling depan pasti.

    Reply
  12. adeuny

    uwaaaaa pengennn… kalo ngajakin naufal kesini pasti dia heboh banget.. seneng… soalnya dia suka banget sama robot mbakk

    Reply
  13. Dwi Arumantikawati

    Akuuu sukaaak banget baca tulisanmu shay. Ada unsur-unsur komedinya gimana gituh (2.5 jam kemudian baru sampe TKP)… Ahahaha… Btw, gak salah deh penyelenggara mengundang dirimu, lengakap dan sangat menarik ulasannya.

    Reply
  14. Tika Samosir

    Keren banget ya lihat robotnya. Cucok banget neh buat kado keponakan aku.

    Reply
  15. Ade UFi

    Merakit gundam kayaknya seru ya. Ini bakalan betah anak saya merakit gundam. Kapan ya ada lagi gunpla expo?

    Reply
  16. Fenni Bungsu

    Wah kalau gundam ini daku bawa ke rumah, haddeh, bisa rebutan sama tiga Ponakan yang demen banget robot-robot. 😁 Aunty nya bisa tekor beliin satu-satu, wkwkkw

    Reply
  17. Ika Maya Susanti

    Sejujurnya Bun, sampe selesai baca aku masih nggak mudeng gundam itu apa. Kayak robot transformers atau apa ya? Dan… suaminya beruntung ya Bun, dirimu pun penyuka gundam. Klop satu keluarga 😀

    Reply
  18. Leyla Imtichanah

    Wah ini anak2ku kalau diajak ke sini bisa jebol dompet emaknya karena semuanya suka merakit2 robot gini.

    Reply
  19. Anisa Deasty Malela

    Keren banget, saya pecinta Gundam tapi ga beruntung ikutan acara yang satu ini 🙁
    Semiga tahun depan masih ada lagi acara seperti ini, sudah dirakit apa belum mba Gundamnya 🙂

    Reply
  20. elsalova

    aku pikir tadi gundam itu sejenis hipnotis yang sempat marak. aku pikir ini cerita kasus korban gundam. haha
    sebatas aku fikirkan aja ternyata moms.

    Reply
  21. Nurul dwi larasati

    Kebanyakan kesukaan laki-laki (anak ataupun bapak) pasti mainan yang unik kayal gini. Sayang banget jauh dari Depok eksibisi ini.

    Reply
  22. Elva Susanti

    Galfok sama kartu undangannya,cakep.
    Seru ya mbak bisa merakit2 robot, apalagi anak2 pastinya seneng banget diajak kesana

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ajeng Pujianti Lestari

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris :). Untuk kerja sama silakan menghubungi ajenghimme@gmail.com

Archives

Categories