BEBERAPA FAKTA VAGINA YANG UNIK DAN MENARIK UNTUK DIBAHAS

FAKTA SEPUTAR VAGINA YANG UNIK DAN MENARIK

Ada apa dengan Vagina? Ada buanyak banget yang bisa kita bahas ternyata. Simak Yuk!

– Madam A –

Beberapa fakta vagina yang unik dan menarik untuk dibahas. Vagina merupakan organ intim wanita yang memiliki fungsi sangat penting secara seksual maupun reproduksi. Bagian kulit luar vagina  disebut vulva. Sementara leher atau jalan rahim pada vagina disebut leher rahim. 

Baca Juga : Ranjang dan Sebuah Kisah di Baliknya

Mungkin sebagian teman-teman ada yang belum tahu tentang beberapa fakta vagina yang unik dan menarik untuk dibahas. So, kali ini Madam akan mencoba untuk  memberikan informasi tentang fakta vagina sebagai berikut ini :

FAKTA SEPUTAR VAGINA YANG PERLU KAMU TAHU

  1. Selaput Dara

Sebagian besar orang menganggap bahwa robeknya keperawanan atau selaput dara  disebabkan oleh aktivitas seksual saja. Namun faktanya, selaput dara ini bisa meregang selama kanak-kanak. Jamak terjadi selaput dara robek  ketika  mengendarai sepeda atau melompat-lompat di atas trampolin. Selain itu, pembalut yang biasa digunakan wanita yang sedang haid bisa masuk karena bagian dalam vagina miring sekitar 108-130 derajat.  Hal inipun cukup beresiko. 

  1. G-Spot

G-Spot ini merupakan bagian vagina yang paling sensitif dalam menerima rangsangan saat berhubungan seksual. Perlu anda ketahui bahwa G-Spot ini berada di sekitar 2-3 inci di dalam vagina atau terletak di bawah uretra. 

  1. Rambut/Bulu Pada Vagina

Para pakar fisiologi mengungkapkan bahwa rambut/bulu vagina berfungsi untuk melindungi vagina dari gesekan yang dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, rambut vagina juga bisa menciptakan aroma yang dapat membangkitkan gairah seksual  bagi yang sudah menikah. Perlu diketahui bahwa rambut vagina biasanya akan tumbuh selama 3 minggu, lalu rontok hingga tumbuh kembali. 

  1. Pelvic Prolapsed

Apa itu pelvic prolapsed? Pelvic prolapsed  merupakan suatu kondisi medis dimana rahim vagina bisa turun yang disebabkan oleh sesuatu hal. Jika ada di antara teman-teman mengalami kondisi seperti ini, maka anda jangan cemas dan khawatir karena kondisi tersebut bisa diatasi secara medis. 

  1. Masturbasi

Para ahli ginekolog mengungkapkan bahwa masturbasi diklaim sebagai aktivitas yang menyehatkan karena bisa memperkuat otot-otot panggul, meningkatkan suasana hati, dan meredakan stres. 

  1. Alergi Terhadap Sperma

Ternyata ada sebagian wanita yang memiliki vagina yang alergi terhadap sperma. Bagi orang-orang yang alergi efeknya adalah vagina  akan terasa gatal dan membengkak setelah melakukan hubungan seks. Widih! 

  1. Penetrasi

Pada saat melakukan hubungan seks dengan suami, vagina akan mampu menampung penis dengan panjang 2,5-3,5 inci. Bahkan, saat melakukan hubungan seksual maupun melahirkan vagina mampu mengembang hingga 200%. Jadi jangan takut yaaa. 

  1. Gunakan Celana Dalam Berbahan Katun

Agar vagina kita tetap sehat, maka paling baik gunakan celana dalam berbahan katun yang mampu menyerap keringat serta menjaga kelancaran sirkulasi udara. Hal ini bisa membantu amencegah terjadinya infeksi yang diakibatkan oleh kondisi vagina yang lembap. Sebaliknya, hindari pengunaan celana dalam berbahan sutra dan renda kecuali untuk saat-saat tertentu dan dalam jangka waktu yang pendek saja. 

  1. Keputihan Merupakan Hal Yang Wajar

Timbulnya keputihan merupakan hal wajar dan alami yang biasa terjadi pada seorang wanita. Ketika kita  mengalami keputihan bisa jadi itu merupakan tanda datangnya masa subur. Keputihan juga menjadi cara alami tubuh menjaga kebersihan dan kelembapan organ kewanitaan. Jadi jangan khawatir kalau anda mengalami keputihan. 

Ketika wanita mengalami keputihan, cairan yang diproduksi oleh kelenjar dari vagina dan leher rahim ini akan keluar membawa sel yang sudah mati dan juga bakteri. Mekanisme alami ini terjadi agar kesehatan vagina tetap terlindungi dari infeksi.

Nah, demikian fakta-fakta Vagina yang unik dan menarik untuk dibahas. Yuk kita jaga masing-masing. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *