Review Suzuki GSX R150 Motor Andalan Suzuki di Tahun 2020

Yok yang mau beli motor yok, bisa cek reviewnya dulu yah

-Madam A

Aloha semua, apa kabar? Adakah yang di masa pandemi ini sedang mencari motor baru? Mungkin untuk bekerjasupaya lebih nyaman dan produktif. Hayuk, coba deh baca sebentar review dari saya.

Salah satu industri motor terbesar di dunia yang juga laris manis di Indonesia, Suzuki, kembali meramaikan pasar motor Indonesia. Tahu kan Suzuki? Anak 90an pasti familiar lah dengan seri motor Smash yang digandrungi banyak anak muda saat itu.

Nah, PT Suzuki Indomobil sales memang terus berupaya untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia dengan mengeluarkan produk baru Suzuki GSX R150.

Hal ini tentu saja membuat Suzuki Indonesia tidak kalah saing dengan produsen motor lain. Suzuki sendiri memang selalu membawa perubahan positif dan juga selalu memberikan inovasi terbaru di produk otomotif yang mereka keluarkan.

Dengan kehadiran Suzuki GSX R150 di pasar otomotif, persaingan antar produsen menjadi semakin sengit nih. Apalagi dengan beberapa fitur andalan yang dimiliki oleh Suzuki GSX R150 yang membuat motor ini bisa jadi kuncian bagi anda untuk kegiatan sehari-hari.

REVIEW MOTOR SUZUKI GSX R150

Suzuki GSX R150 merupakan salah satu motor keluaran Suzuki yang mendapatkan respon positif bagi konsumen setia Suzuki. Motor ini memiliki desain eksterior yang cukup memukau karena tampilannya adalah motor sport yang kelihatan LAKBAN alias Laki Banget. Garang dan gagah untuk dikendarai.

Selain itu, pada bagian mesin, Suzuki juga menyempatkan spesifikasi yang tak kalah dengan motor sport dari produsen lain.

Bagian Mesin Suzuki GSX R150

Pada bagian dapur pacu, Suzuki GSX R150 dibekali mesin DOHC 4 dengan katup silinder. Kapasitas mesin 147.3 cc membuat motor ini menjadi gesit ketika dipakai di jalanan. Bisa war-wer-war-wer gitu.

Selain itu, mesin pada motor cowok ini juga memiliki transmisi manual 6 percepatan. Apalagi ditambah sistem bahan bakar FI, jadilah Suzuki GSX R150 ini menjadi lebih irit dalam konsumsi bahan bakar. Apa enggak makin asyik tuh?

Daya maksimum dari motor ini bisa mencapai 19.17 Hp untuk putaran 10.500 rpm dan bisa menghasilkan torsi maksimal mencapai 14.0 Nm untuk putaran ke 9000 rpm. Ini berarti Suzuki GSX R150 bisa menghasilkan tenaga yang cukup besar untuk ukuran motor di kelasnya.

Sekali lagi, semburan tenaga mesin Suzuki GSX Rq50 yang disalurkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan membuat motor ini bisa melesat dengan cepat dan stabil. Produsen bahkan mengatakan bahwa pengguna bisa meraih top speed dalam waktu hitungan detik saja.

Sebagai emak-emak, saya tahu kalau mesin motor ini bisa dipakai ‘ngebut’ di jalanan. Tapi please tetap perhatikan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya yah.

Desain Suzuki GSX R150

Seperti yang pernah saya sebutkan sebelumnya, desain motor ini tuh sporty banget. Gede, tinggim tapi tetep ramping. Bagian depannya sudah dilengkapi dengan lampu LED. Selain itu stang yang digunakan juga menyempit ala-ala motor yang digunakan untuk MotoGP.

Lampu yang terpasang modelnya single headlamp dan karena dilengkapi lampu LED tentu saja kemampuan penerangannya menjadi sangat kuat. Lampu sein terpasang kokoh di bagian atas.  Tidak ketinggalan sebuah visor mungil dengan ukuran pendek tampak manis karena menjadi bagian headlamp. Motor Suzuki GSX R150 ini makin terlihat sporty deh.

Fitur Suzuki GSX R150

Guna menunjang keselamatan, Suzuki GSX R150 ini sudah dilengkapi sistem pengereman cakram di depan dan belakang dengan piringan cakram luas. Adanya rem ini tentu saja pengendara bisa lebih mudah untuk mengontrol laju kecepatan dan henti.

Selain itu disematkan juga fitur easy start system yang mempermudah pengendara menghidupkan motor. Anyway, motor ini tidak dilengkapi dengan mode kick starter ya. Efeknya, pengendara jadi tidak harus terus memeriksa kondisi aki ketika mau menyalakan mesin.

Nah, itu dia sedikit review dari saya. Minat beli?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *