Ketahuan

Percakapan sepasang suami istri di malam hari :

S untuk suami dan I untuk Istri

I : Bang, mau pisang goreng

S : Jam sebelas malem gini mana ada dek yang jual pisang goreng?

I : Tapi adek mauuu bang! Eh, bukan adek, ini si jabang bayi yang mau baaanggg!! (Sambil ngrengek dan ngelus-ngelus perut)

S : Tapi dek, a…

I : Abang mau anak kita ileran, kudisan, panuan??Hah? Mau?! (Mata melotot, mendelik memancarkan cahaya merah, rambut berubah menjadi saiya ala-ala dragon ball)

S : Tapi, tapi dek..

I : Beli bang, aku udah megang rahasia kamu, ahahahahahaha!! (Ketawa ala suzana)

S : Ra,ra,rahasia apa dek? (Mengekeret, ndepipis di deket pintu)

I : Aku tau abang bo’ong sama adek! Udah tau semua!

S : Abang bohong apa dek? Abang cinta banget sama adek, nggak mungkin abang bohooongg! (Ngomong dengan nada super duper melow)

I : Cih, nggak usah sok deh bang, semuanya udah adek bongkar! Adek menemukan ini di saku jaket abang! (Ngelempar sebuah nota yang udah diuwel-uwel tepat ke hidung pesek suaminya)

S : Dek, abang bisa jelasin semuanya dek. Abang mohon! (Tangan gemetar, keringat segede-gede biji jagung mulai bercucuran)

I : Jelasin apa? Semua buktinya udah jelas bang! Suami kayak apa yang beli mainan hotwheels nggak berguna harga sejuta tapi ngakunya dua ratus ribu?! Itu bukti notanya jelas banget! (Wajah beringas, siap mencabik-cabik suami jadi seratus tiga puluh satu bagian)

S: Abang khilaf dek, abang khilaf, ampunnnnn!!

I : Makannya, cariin pisang gorengnya atau adek bakar hotwheels edisi spesial punya abang!” (Ngeluarin sebuah mobil kecil warna merah putih dari balik bantal)

S : (terperanjat, tertunduk lemah, nyengir) “maafin abang ya dek, maaf, gimana kalau kamu mainan sama  abang aja? Eh maaf (kena timpuk guling istrinya)

I : Abaangggg! Berani grepe-grepe adek kelar hidup abang ya!

 

Tulisan ini dibuat dalam rangka memenuhi tugas  menulis fiksi bergenre komedi dari kelas ODOP (One Day One Post) Batch 5 🙂

24 Comments
  1. February 22, 2018
    • February 22, 2018
  2. August 6, 2018
  3. August 6, 2018
  4. August 6, 2018
  5. August 6, 2018
  6. August 6, 2018
  7. August 6, 2018
  8. August 6, 2018
  9. August 6, 2018
    • August 7, 2018
  10. August 6, 2018
  11. August 6, 2018
  12. August 7, 2018
  13. August 7, 2018
  14. August 7, 2018
  15. August 7, 2018
  16. August 7, 2018
  17. August 8, 2018
  18. August 8, 2018
  19. August 8, 2018
  20. August 9, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *