YUK KEPOIN LIMA BENDA YANG WAJIB BERADA DI DALAM TAS EMAK ANAK TIGA

Perasaan mau anak satu atau lebih, lima benda yang pasti dibawa ya itu-itu aja deh!

– Madam A –
 

Saya tidak pernah menemui seorang wanita, apalagi punya anak tanpa membawa tas/barang bawaan. Ya ada sih beberapa ibu-ibu heitz kekinian yang di tangan kiri nenteng tas kecil, tangan kanan genggam hape. Padahal anaknya masih kecil. 

Biasanya saya cuma bisa menatap takjub, demi martabak san fransesco yang harganya 15oribu perak, itu ibu punya ilmu kanuragan apa yak sampai bisa njejelin popok, baju ganti, serta camilan ke dalam tas super mini yang harganya jutaan itu. (Yakin lo itu jutaan, kalo ratusan juta piye?)

Tapi semua ketakjuban itu sirna saat…

Saat madam melihat di belakangnya ada mbak-mbak berpakaian suster yang menenteng tas segede gaban sambil dorong stoller berisi botol susu dan kotak makan di sisi kanan-kirinya…

Err…  okay. Orang kaya mah bebas, mau kayak apa juga. Namanya juga, horang kayah!

Then I look at myself, untuk kemudian meringis sendiri. Hanjiir, mau udah dandan secetar Syahrini sekalipun kayaknya make up yang saya gunakan tidak akan bertahan lama. Luntur karena keringat. 

No, saya enggak berani pakai make up yang matte karena khawatir bisa menyuburkan pertumbuhan jerawat yang sudah menjajah kemulusan kulit wajah. Pol-polan cuma sunblock, bedak dan lipen yang umurnya udah setahun lebih tapi enggak habis-habis. 

Badalah, tadinya mau ngomongin tentang tiga benda yang selalu berada di dalam tas kok malah belok diskusi make up yak? Dasar emak-emak, hampura atuh pembaca *syungkem

LIMA BENDA YANG WAJIB ADA DI TAS

Kalau teman-teman bertanya, kenapa kok tiga benda Madam? Yaa…dari Blogger Perempuan disuruhnya tiga je. Akika kan cuma bisa manut aja. Lha wong ini ngerjainnya aja kejar-kejaran. Hihihi

So, madam punya tiga benda yang wajib berada di dalam tas. To be honest, tiga benda yang saya bawa ketika sedang me time dan saat bersama anak-anak itu beda, hohoho! 

Baca Juga : Ngeblog dan Perjuangan Melawan Stereotype Ibu Rumah Tangga

Kalian penasaran enggak sih tiga benda itu apa aja? Yang emak-emak pasti bisa nebak lah ya, palingan juga jawabannya mirip-mirip.

LIMA BENDA DI DALAM TAS  (ME TIME)

  1. Notes & pulpen. Biasanya sih saya pergi keluar tanpa Yusuf dan anak-anak itu karena ada kerjaan, entah blogger gahtering ataupun pelatihan. Saya tetap merasa lebih nyaman saat menulis dengan menggunakan buku catatn, old school banget yah? 
  2. Power Bank. Aslinya, power bank untuk hape ini punya Yusuf, tapi semua punya dia kan punya saya juga yak, ahahaha. Ini termasuk salah satu benda penting dalam kerjaan saya. Secara kalau event pasti ngetwit atau mainan sosmed lain yang menguras kinerja baterai.
  3. Kartu E-Money atau Flash. Maklum, sebagai kaum proletar yang tinggalnya di pinggiran ibukota memiliki kartu-kartu semacam ini hukumnya wajib. Apalagi saya adalah pengguna setia transportasi umum macam commuter line dan transjakarta.
  4. Dompet. Yaiyalah, ini mah wajib hukumnya, HAHAHA.
  5. Masker. Yes, ini butuh banget karena polusi ibu kota itu sunggung bikin putus asa, hiks.
tiga benda yang wajib dibawa - ayunafamily.com
wajib dibawa 
source : pixabay

TIGA BENDA WAJIB DI DALAM TAS (EMAK-EMAK)

  1. Fofok alias popok. Alhamdulillah, kalau Luna sekarang udah 90% toilet trainingnya sehingga enggak harus pakai popok juga. Tapi Aylan baru setahun je. Popok yang saya bawa biasanya sih tiga biji.
  2. Baju ganti to the rescue. Dulu pernah kejadian enggak bawa baju ganti karena mikirnya cuma pergi deket dan sebentar. Ternyata tetep aja, anak-anak basah-basahan, muntah dan kadang minumnya enggak bener yang bikin baju jadi enggak layak dipake lagi. Hiks
  3. Makanan bayi instan. Sebenarnya, Aylan udah mau makan nasi tapi tidak dalam kuantitas besar sehingga kadang dia laper lagi. MPASI instan ini buat jaga-jaga aja sih in case enggak makanan buat cemil-cemil.
  4. Sabun mandi bayi. Buat dipakai saat ganti diaper.
  5. Kaos kaki. Kali-kali si abang atau teteh mau main di tempat yang mengharuskan pakai kaos kaki.
tiga benda yang wajib dibawa - ayunafamily.com

Nah, sekarang Madam kok jadi penasaran ya. Kalau kalian, apa sih benda-benda yang biasanya nyempil di dalam tas?

(Visited 14 times, 1 visits today)
tempo gelato - ayunafami;ly.com

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris 🙂

One Reply to “YUK KEPOIN LIMA BENDA YANG WAJIB BERADA DI DALAM TAS EMAK ANAK TIGA”

  1. Jadi inget waktu Eza balita, kalo mau jalan.. barang bawaan ku udah kayak mau pindahan aja hahaha.. mulai popok sampe obat-obatan semua ada di tas ajaib.

    Kalo sekarang benda yg wajib ada di tas ya gak beda jauh dgn mbak Ajeng , kecuali power bank, gantinya .. permen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *