TIPS HEMAT MAKAN DI KUSHIYA MONOGATARI

Mau nasi kari khas Jepang atau sushi? Atau es krim matcha dengan toping warna-warni? Atau yashimeki dengan ayam teriyaki berporsi-porsi? Hayuk, boleh banget mampir ke Kushiya Monogatari !

– Madam A –

“Apakah kamu termasuk dalam jajaran penggemar tempat makan sapu jagad? Eh, maksud saya All You Can Eat? Please jawab iya karena postingan kali ini Madam mau berbagi info tentang sebuah restoran yang menyajikan berbagai menu makanan Jepang dan bisa diambil sepuasnya hanya dengan sekali membayar. 

Kushiya Monogatari, beberapa kali suami pernah menyebut nama restoran ini. Seringnya sih ketika saya ngambek dan pengen dirayu pakai makanan. Memang ya, perempuan itu makhluk yang aneh bin ajaib. Cita-citanya kurus, harapannya langsing, tapi kalo bete hobinya ngemil. Eh, enggak cuma pas bete sih, pas kecapekan juga maunya cemilan cepuluh. Kalau saya sih buka kartu aja, sedih kepikiran pisang coklat, senang kepikiran tempe penyet pake nasi panas-panas, galau kepikiran es krim. Yakinlah saya bahwa  langsing hanyalah lagenda belaka.wkwk 

Kushiya monogatari - ayunafamily.com
Ya Allah, kapan aku kembali kurus?
source : ciayo blog

Anyway, waktu itu ajakan Yusuf   sering saya tolak karena Kushiya Monogatari ini adanya di Aeon Mall dan PIM saja. Dua mall itu bukan tempat jalan-jalan favorit karena jaraknya jauh dan tenant-nya mihil-mihil, dompet saya udah minder duluan lah. Tapi Yusuf enggak pantang menyerah dong, setelah kami ngecek lokasi rumah di Cisauk bersama Abah (sebutan untuk bapak mertua) dia mengarahkan bapak Grab untuk mampir ke Aeon dulu sebelum pulang.

Baca juga : http://ayunafamily.com/steak-prabu-harga-ndlosor-rasa-puool/ 

Dari pemaparan saya yang super panjang di atas, kalian pasti tahu dong apa jawaban Yusuf ketika saya bertanya, “Kita mau makan di mana?” dengan Jumawa dan wajah penuh kebahagiaan dia menyebut sebuah tempat yang namanya sudah terpatri lama dalam hati : Kushiya Monogatari. Maaakkk, asli deh Yusuf ini kalau udah mau sesuatu harus banget dikejar sampai dapat. Persis seperti ketika dia ngejar-ngejar saya *lho?

 

APA ITU KUSHIYA MONOGATARI ?

Kushiya Monogatari adalah restoran Jepang dengan konsep penyajian All You Can Eat alias pilih-pilih sendiri, goreng sendiri dan  makan-makan sendiri (sambil joget dangdut). Jadi, di sini mereka akan menyediakan beberapa rak dengan jenis makanan dan minuman yang berbeda.

Oh ya, sebelum masuk saya ditanya oleh penerima tamu mau mengambil menu goreng atau kuah. Dia menjelaskan bahwa jika kita memilih menu goreng maka kita tidak bisa menikmati sajian suki atau makanan lain yang perlu diambil di kitchen. Sebaliknya, untuk menu kuah kita bisa mengambil sajian apapun. Hanya saja, syarat untuk bisa menikmati menu kuah adalah harus minimal lima orang yang membayar full atau kita membayar lebih mahal. 

kushiya monogatari - ayunafamily.com
Seting meja makan di Kushiya Monogatari, ada tempat buat goreng dan meniriskannya

Sebagai emak-emak yang keder dengan kata “mahal”, dalam kurun waktu dua detik saya langsung memutuskan untuk mengambil menu goreng saja. Toh, kalau sekedar suki mah bisa bikin sendiri di rumah, hihihi (pembelaan). 

ADA APA SAJA DI KUSHIYA MONOGATARI?

Ada banyak! You can find a lot of japannesse food here! Kalau dari luar yang jelas terlihat sih sushi, terus aneka menu gorengan yang digoreng sendiri, choco fountain, macam-macam kuah  seperti kari dan sup jagung, salad, minuman, es krim, konyaku bahkan kong-thai alias singkong thailand juga ada.

Untuk menu gorengan, pihak Kushiya Monogatari akan menyediakan semangkuk tepung yang dicampur air dan juga crumbs. Jadi nih misalnya kita mau bikin udang goreng. Si udang kita celupkan terlebih dahulu di tepung kemudian ditabur crums baru deh masukin ke dalam minyak panas. Hasilnya, gorengan akan terasa gurih dan maknyuss!!

Biar enggak bingung, saya coba bikin list deh untuk aneka sajiannya

  1. Rak depan : Sushi (biasanya ada lima jenis sushi yang berbeda), vegie salad, potato salad, cold pasta, konyaku, singkong thailand, pudding, dll
  2. Rak belakang : Ayam goreng dengan bumbu khas jepang, ayam teriyaki, spageti, yakimeshi, capcay atau semacamnya itu.
  3. Rak sup : Sup daging manis (lupa namanya apa), Corns soup, Curry and Rice.
  4. Rak saus : Tonkastu Sauce, Ponzu Sauce, Mayonaise, Wasabi, dll
  5. Rak gorengan : Takoyaki, Udang, Sosis, Daging, Ayam, Ikan, Jamur, dll
  6. Rak Cemilan : Choco Fondue, donat, marhmallow, kue-kue
  7. Rak minuman : Aneka jus, aneka teh, kopi, milo, dll
Kushiya Monogatari - ayunafamily.com
Kushiya Monogatari - ayunafamily.com
Kushiya Monogatari - ayunafamily.com
http://ayunafamily.com/steak-prabu-harga-ndlosor-rasa-puool/
Kushiya Monogatari - ayunafamily.com
Kushiya Monogatari - ayunafamily.com
Kushiya Monogatari – ayunafamily.com

PRICE RANGE DI KUSHIYA MONOGATARI

Jadi, seberapa dalam isi dompet yang perlu kita gali untuk sekali makan di tempat ini? Sedalam lautan, setinggi langit, seluas angkasa, eh enggak ding. Itu mah jawaban kalau Madam tanya tentang seberapa besar cintanya ke Yusuf, Ahahaha.

Mohon diingat-ingat, harga saat weekend dan weekdays berbeda yah!

 


 WEEKENDWEEKDAYS
ADULTRp 195.000,00/70 MENITRp 148.000,00/90 MENIT
KIDS ( DI ATAS 5 TAHUN)Rp 145.000,00/70 MENITRp 128.000,00/90 MENIT

Gimana menurut kalian harganya? Bagi orang-orang yang tajir melintir harga segitu mah mungkin murce mursidah ya, tapi bagi Madam segitu lumayan banget. Inilah alasan yang sebenarnya kenapa Madam nolak-nolak waktu diajak Yusuf, ahahaha. 

Eh tapi, ada kok caranya supaya kita bisa tetap makan enak dengan harga hemat, yaitu beli voucher! Iyes, Yusuf adalah pengguna setia aplikasi Fave dan kami beli vouchernya di sana. Alhamdulillah untuk sekali makan kami bisa berhemat sampai 200 ribu loh! Lumayan banget kan?

Kushiya Monogatari - ayunafamily.com
Mayan kan?

Oh iya, sebelumnya kami hendak membeli empat voucher karena Yuan kan udah hampir enam tahun. Eh kok pas diukur tingginya ternyata dia masih free, aheeyyy ! *jingkrak2*

RASA MAKANAN DI KUSHIYA MONOGATARI

Kalau buat Madam, rasa makanan di Kushiya Monogatari sebenarnya standar aja sih. Sushinya ya rasa sushi. Gorengannya enak, gurih-gurih nyoi-nyoi gitu. Spagetinya berasa banget, LOVE IT! Abah suka banget sama kongthai-nya. Kalau teriyaki ayamnya rata-rata, sedangkan untuk camilannya lumayanlah daripada lu manyun. 

Hal yang membuat spesial sih jelas, karena kita harus tempel-tabur dan goreng sendiri. Anak-anak suka banget melihat proses masaknya yang cepat sekali itu. Eh mohon diingat untuk selalu berhati-hati ya, terutama yang bawa anak karena minyaknya ini panas bener.

Kushiya Monogatari - ayunafamily.com

Over all, saya cukup puas sih makan di sini utamanya karena memang pas laper banget. Kalau datang ke sini saat enggak laper ya rugi. Selama tujuh puluh menit waktu yang tersedia Madam ngicipin hampir semua makanannya sih. Eh tapi tujuh puluh menit aja udah kerasa kenyang banget, gimana kalo sembilan puluh menit ya?

Kushiya Monogatari Aeon Mall BSD, OPEN : 09.00-22.00 WIB

 

4 Replies to “TIPS HEMAT MAKAN DI KUSHIYA MONOGATARI”

  1. wakakakaka… ngakak saya madam 😀

    Saya suka banget (baca BANGETTTTTT) makan di tempat makan sapu jagad gitu.

    Tapiiii…
    Kalau di traktir hahahahaha..

    Dan bukan oleh suami, tapi orang lain, kalau suami yang traktir, saya ajak masuk ke Hokben aja, makan ala-ala Jepang, trus sisanya buat beli baju hahahah *emak pelit *dilempar panci.

    Tapi kece ya, jarang banget ada yang mau nulis hal-hal kecil remeh namun banyak yang gak ngeh hingga gak berani masuk bahkan sekadar mencoba hal ini.

    Baru liat tempatnya aja sudah merinding, meskipun memang harganya bikin merinding, tapi kalau udah tau ancer-ancernya gini kan jadi gak kaget atau pingsan lagi pas tau harganya hahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *