RANJANG & SEBUAH KISAH DI BALIKNYA

ranjang - ayunafamily.com

Coba tebak, ranjang apa yang paling nyaman? Ranjang pernikahan dong. Soalnya yang bikin sedih itu ranjang kematian, hiks…

– Madam A –

“Kapan terakhir kali kita tidur bareng?”

Sebuah pertanyaan terlontar dari Yusuf, suami ter-uwuwuwu=nya Madam. Eh tapi jangan mikir yang enggak-enggak dulu ya. Maksud dari tidur yang kami dia tanyakan  adalah sebuah aktivitas istirahat, bukan olahraga atau pertandingan beronde-ronde yang menguras sesuatu, bukan.

Oke, back to topic. Saya yakin teman-teman  mungkin akan merasa bingung, kenapa kok suami saya bertanya seperti itu.  Aneh banget. Emang Madam dan suami selama ini pisah ranjang ya ?

Kalian mau tahu aja atau mau tahu banget?

Continue reading “RANJANG & SEBUAH KISAH DI BALIKNYA”

CEMBURU & CARA TERBAIK MENYAMPAIKANNYA

CEMBURU - AYUNAFAMILY.COM

Cemburu itu seperti kentut. Kalau ditahan sakiiittt sekali, tapi mau dikeluarkan kok malu. Ah, sungguh aku cemburu padamu…

– Madam A

c

Cemburu berawal dari sebuah catatan

Sabtu pagi itu rumah kami rieweuh sekali. Aki dan Enin yang sebelumnya datang berkunjung sudah hendak kembali ke Jogja. Sedangkan Yusuf akan pergi menginap di Bogor, ada acara dari kantornya. Seperti biasa, dia mengecup pipi saya dan anak-anak saat berpamitan lalu berangkat. Jujur, saat pertama kali dapat kabar bahwa weekend ini dia akan pergi, saya kesal sekali. Apa-apaan sih, kenapa acara kantor harus merebut waktu keluarga yang kami miliki? *ngelus dadanya Keanu Reeves*

Sulit bagi saya melepas Yusuf karena dia terlihat sangat ganteng (bagi saya). Ada sedikit perasaan tidak rela, pas rapi jali, harum mewangi gitu kok pas enggak sama saya.  Tapi ya sudahlah, saya kembali masuk ke dalam rumah dan melanjutkan pekerjan yang tertunda. Nah,  semua berjalan lancar sampai  saya menemukan sebuah catatan yang di tempel di lemari baju anak-anak. Sebuah post it warna kuning dengan tulisan seperti ini ;

cemburu - ayunafamily.com
yang bikin mewek sepagian

Saya terdiam, mencoba berkonsentrasi membaca catatan yang bahasanya sungguh njlimet itu. Fokus saya ada pada baris pertama, “Dear, Mas Yuyu”.  What??HELL!! APA MAKSUDNYA ITU MANGGIL-MANGGIL SUAMI GUE DENGAN KATA DEAR DAN PANGGILAN SOK IMUT GITU???

Continue reading “CEMBURU & CARA TERBAIK MENYAMPAIKANNYA”

KONTRASEPSI, SOLUSI BERHUBUNGAN NYAMAN DAN AMAN

 

Pengalaman adalah guru terbaik

– orang bijak –

Saya adalah tipikal orang yang senang sekali merencanakan sesuatu, salah satunya kehamilan. Jarak anak pertama dan kedua saya rasa hitungannya cukup, tiga tahun lima bulan. Takdir, siapakah yang bisa lari dari hal ini? Enggak ada sih sepertinya. Seperti halnya Kate Middleton yang ditakdirkan menjadi calon ratu Inggris, saya yang cuma remahan rempeyek di dasar kaleng Khong Guan pun memilki takdir sendiri yaitu hamil lagi saat anak kedua berusia sembilan bulan.

Continue reading “KONTRASEPSI, SOLUSI BERHUBUNGAN NYAMAN DAN AMAN”