Ruang Cerita Keluarga Mama Triplet

EMPAT ALASAN MEMILIH WORKPLAY BINTARO SEBAGAI COWORKING SPACE ATAUPUN TEMPAT BERBAGAI ACARA

EMPAT ALASAN MEMILIH WORKPLAY BINTARO SEBAGAI COWORKING SPACE ATAUPUN TEMPAT BERBAGAI ACARA

Sejak pertama datang ke Workplay Bintaro rasanya udah yakin banget kalau ngadain acara atau bekerja sambil bawa anak pun akan tetap kondusif

– Madam A –

Sebetulnya, sebagai emak-emak alias ibu bangsa yang kerjaannya ngurusin domestik rumah tangga saya enggak paham dan enggak pernah kenal sebelumnya dengan istilah coworking space. Sampai akhirnya beberapa kali dapat undangan untuk menghadiri event blogger yang diadakan di sebuah tempat yang cukup unik. Unik karena tempat-tempat ini biasanya cukup luas, dengan interior yang nyaman dan lengkap meja kursinya, menyediakan wifi mumpuni, serta free minuman semacam teh dan kopi.

Dan inilah yang disebut coworking space.

Coworking Space berasal dari kata Coworking yang didefinisikan sebagai kerja sama atau berkolaborasi. Sedangkan Coworking Space berarti tempat untuk bekerja dengan cara kerja sama atau berkolaborasi antar individu dengan latar belakang pekerjaan atau perusahaan yang berbeda.

Tentu kita tahu bahwa banyak acara semacam rapat kerja diadakannya di hotel mevvah ataupun ruang kantor. Tapi bagaimana kalau pelakunya adalah para pengusaha start up yang belum punya kantor sendiri atau keuangannya masih pas-pasan? Maka coworking space inilah jawabannya.

BERKENALAN DENGAN WORKPLAY BINTARO

Berawal dari kemumetan saya mencari tempat yang pas untuk mengadakan workshop innerchild healing yang kebanyakan pesertanya adalah ibu-ibu. Please gan, tolong garis bawahi kata ibu-ibu karena ini artinya saya juga harus mengakomodir kebutuhan akan playground dan pengasuh sementara bagi anak-anak. Apalagi acara akan diadakan dua hari berturut-turut dari pagi sampai sore pada saat weekend.

Sebelumnya sih saya dan temen-temen sudah sering mengadakan kelas parenting di rumah sendiri. Rumah saya untuk playgroundnya, rumah tetangga untuk kelasnya. Lalu kami akan menyewa paling tidak dua orang pengasuh untuk menjaga anak-anak. Ya walaupun enggak bisa dikatakan “memuaskan” tapi setidaknya acara tersebut bisa jalan.

Nah, untuk acara kali ini saya betul-betul butuh tempat yang tepat. Di mana anak-anak dan orang tuanya betul-betul terpisah sementara. Tujuannya jelas, supaya kami benar-benar fokus menyimak materi yang disampaikan.

Saya sempat menanyakan tentang kegiatan ini pada sebuah daycare. Pihak mereka menyanggupi untuk masalah tempat dan pengasuh. Tapi kok begitu masalah harga dibuka, harganya mehong amat yak pemirsa! Saya sampai geleng-geleng kepala karena harga yang ditetapkan enggak masuk akal dan enggak masuk di kantong. Yawislah, langsung mundur.

Baca Juga : Jakarta Aquarium, Serunya Bermain di Dunia Bawah Air

Ndilalah dikasih tau sama temen, ada tempat namanya Workplay Bintaro. Temen saya ini kebetulan emang womenpreneur gitu. Belum lama ini dia ngadain acara bersama sesama womenpreneur lainnya di workplay bintaro dan acara berjalan lancar. Padahal ibu-ibunya banyak yang bawa anak.

Kan saya jadi penasaran dong. Emang kayak apa sih tempatnya?

workplay bintaro - ayunafamily.com

Alhamdulillah, dikasih tahu kalau lokasinya masih terjangkau banget dari rumah. Jadilah saya jalan kesana sambil bawa Luna, niatnya sih cek tempat sambil nanya-nanya harga. Eh, beneran loh, begitu masuk saya langsung jatuh cinta, Syukaa banget sama tempatnya!

Jadi, tempat ini terdiri dari tiga lantai. Di lantai dasar ada front office, toilet, dan arena bermain yang nyamaaaannnnnn banget! Mereka menyediakan beberapa fasilitas mainan seperti masak-masakan, mobil-mobilan, puzzle dan juga buku-buku. Tanpa ba bi bu lagi, Luna langsung betah main di situ.

Bersama mbak caca sebagai marketingnya saya diantar berkeliling. Di lantai dua ada tempat untuk bekerja yang enggak kalah nyaman dan eye catching. Kita bisa pilih mau bekerja dengan meja-kursi atau kasur dan meja lipat sambil ditemani bantal-bantal empuk. Di lantai ini juga tersedia pojok minuman, kita bisa bikin kopi maupun teh sendiri, for free.

Naik lagi ke lantai tiga, di sinilah meeting room berada. Terdapat tiga meeting room dengan luas ruangan yang berbeda-beda. Semuanya memiliki pendingin ruangan, kursi, meja serta toilet yang bersih banget. Saya cuma bisa ngangguk-ngangguk saat mbak caca menjelaskan bahwa walau tidak ada mushola khusus kita bisa sholat menggunakan salah satu ruangan tersebut.

Saat ngobrol sambil menuruni tangga saya sempat pesimis dan minder, dengan fasilitas seapik ini harga sewanya mesti mihil bingits. Lha piye, hampir semua barang-barang di sana ikea punya je. Tapi eh tapi, asumsi saya salah! Biaya yang dikenakan untuk sewa ruangan selama dua hari berutur-turut ternyata terjangkau banget : dua juta rupiah saja!

Selain itu, charge yang dikenakan per anak untuk dua hari juga hanya seratus ribu rupiah. Ingat, ini untuk DUA HARI loh ya. Meski saya masih harus mencari dan membayar pengasuh sendiri, harga ini hitungannya masih affordable.

Long short story, dengan berbagai pertimbangan akhirnya diputuskan bahwa kami sepakat untuk memilih Workplay Bintaro.

REVIEW JUJUR TENTANG WORKPLAY BINTARO

Dua kata : Puas Sangadh!!!

Sebelum hari H saya kesulitan mencari pengasuh yang mau bekerja di hari libur. Saya mengkomunikasikan hal ini dengan mbak Caca selaku marketing. Alhamdulillah, beliau mau membantu mencarikan dua orang dedek-dedek yang mau membantu kami menjaga anak-anak.

Selama acara, suasana berjalan sangat kondusif. Selain memang sejak awal saya mengingatkan semua orang tua untuk sounding ke anak-anak tentang acara ini agar tidak tantrum di hari H. Ruangan yang disediakan betul-betul memadai sehingga kami bisa fokus.

Begitu juga dengan anak-anak yang begitu sampai lokasi langsung tertarik bermain. Pada intinya, atas ijin Allah acara kami berjalan dengan lancar dan minim hambatan.

Orang tua fokus di lantai tiga, anak-anak di lantai dasar

Nah, kalau teman-teman lihat foto-foto yang saya tampilkan, pastinya paham kan kalau saya sangat merekomendasikan Workplay Bintaro sebagai pilihan kalau ngadain acara seperti playdate, seminar, workshop, rapat, reuni ataupun kerja sendirian.

Setidaknya sih ada empat alasan, kenapa kita harus memilih tempat ini yaitu :

Satu-satunya Coworking Space yang Menyediakan Tempat Bermain

Asli, saya belum menemukan ada tempat lain yang kayak gini. Idenya unik dan jenius banget karena ini menjadi nilai plus yang membuat emak-emak tertarik.

Enggak cuma ruang bermain, mereka juga menyediakan beragam kegiatan kreatif yang membuat anak-anak tidak bosan. dan tetap have fun walau orang tuanya tidak ada. Terharu banget. Enggak perlu susah-susah bikin kids corner, lebih hemat waktu, tenaga, dan biaya.

Pilihan Ruangannya Banyak

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, workplay bintaro punya tiga ruang meeting, lantai khusus untuk bekerja secara individu, toilet di setiap lantai, arena bermain di lantai bawah. Jadi kita bisa memilih sesuai kebutuhan.

Oh iya, setiap ruangan sudah tersedia layar dan sound system yaa, lengkaps!

Tempatnya Bersih dan Terang

Buat saya, suasana yang bersih, apik dan terang itu membuat lebih konsentrasi dan semangat saat bekerja. Apalagi dengan free coffe and tea serta pendingin ruangan yang jelas bikin tambah betah.

Harganya Terjangkau

Yihaaa, masalah harga mah udah enggak perlu ditanyain lagi yah! Pokoknya bila disandingkan dengan fasilitas yang kita dapat, worth it banget!

YUK, COBAIN!

Kenapa namanya Workplay? Karena di sana kita bisa Work dan Play dalam satu waktu. #tsaahhh. Oh iya, meski kita enggak mau kerja kita tetap bisa datang ke sana untuk menikmati arena bermainnya yang kayak Kidzania ini. Enggak perlu ke mall gitu loh, hihihi.

So, tertarik nyobain? Atau ingin tahu lebih banyak tentang workplay bintaro? bisa ceki-ceki ke instagram mereka di @workplayid ya!

(Visited 350 times, 5 visits today)


27 thoughts on “EMPAT ALASAN MEMILIH WORKPLAY BINTARO SEBAGAI COWORKING SPACE ATAUPUN TEMPAT BERBAGAI ACARA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *