REVIEW JUJUR MOOIMOM ULTRA-COMFORT SEAMLESS MATERNITY & NURSING BRA

Jatuh cinta banget sama nursing bra dari mooimom! Penyangga gentong ASI terbaik yang pernah aku coba!

–  Madam A –

 

Saya ingat sebuah momen di mana untuk pertama kalinya mengenal ASI alias Air Susu Ibu. Kala itu saya sedang hamil anak pertama, tahun 2012, di sebuah kota kecil bernama Tulungagung. Informasi tentang cairan ajaib ini saya dapatkan dari internet dan berbagai komunitas. Oh iya, di twitter bahkan ada sebuah akun bernama Ayah ASI, kumpulan bapak-bapak yang peduli dan ingin meningkatkan awareness tentang pentingnya bayi menerima asupan ASI ekslusif selama enam bulan dan dilanjutkan sampai dua tahun.

nursing bra - ayunafamily.com
Asi, wujud cinta ibu …

Begitu pentingnya ASI sehingga banyak orang melakukan apapun agar mampu menyusui. Sering kita melihat bagaimana para calon ibu dan ayah menyiapkan asupan terbaik agar ASI bisa keluar pasca melahirkan. Tapi, pernahkah terbersit di dalam pikiran bahwa kita juga butuh penyangga wadahnya ASI yang nyaman? 

Saya sih iyes, nggak tahu kalau Mas Anang, wkwk.

MENGENAL NURSING BRA ALIAS BRA MENYUSUI

Mak, udah tahu belum kalau BH itu artinya Breast Holding (Penyangga Dada/Payudara) ? Tahulah ya, walaupun kita, terutama yang wece-wece biasa menyebutnya dengan istilah Bra saja. Benda ini merupakan sesuatu yang wajib dimiliki oleh kaum hawa, dari yang beranjak dewasa sampe yang simbah-simbah. Bra berperan penting untuk menjaga agar dada kita posisi-nya tetap aman, nyaman, damai dan bersahaja. 

Saat hamil, payudara entah bagaimana ceritanya bisa membesar dan terasa penuh. Sependek pengetahuan saya, hal ini terjadi karena tubuh mulai memproduksi ASI. Begitu juga setelah melahirkan, ukuran payudara akan bertahan seperti saat hamil. Nah, ketika bayi sudah berada di buaian dan kita mulai menyusui, memakai bra biasa tidak lagi terasa nyaman buat nenenin. Bisa aja sih, tapi kok rasanya bra biasa sudah  tidak menyangga dengan cukup baik serta kurang nyaman untuk proses laktasi. 

Karena itulah, muncul sebuah penemuan bernama Nursing Bra atau bra khusus menyusui. Nursing bra tentu saja berbeda dengan bra biasa yang dijual di luar.  Nursing Bra adalah sebuah bra yang bagian penutupnya (cup) bisa dibuka dan ditutup tanpa kita perlu repot mencopot bra secara keseluruhan. Kalau berdasarkan pengalaman sih, ada yang berkancing di depan ada pula yang pakai pengait di bagian atasnya. Hal ini mempermudah akses saya menyusui si kecil. Bayi kecil ya, bukan bayi yang besar. *eh

BERKENALAN DENGAN MOOIMOM SEAMLESS MATERNITY & NURSING BRA

Nursing bra menjadi salah satu barang yang wajib dibeli setiap kali saya mau melahirkan. Dan saya sudah melahirkan sebanyak tiga kali *oke, bagian ini sungguh enggak penting, skip!* 

Nah, dari pengalaman yang lalu-lalu, harusnya saya pengalaman nyari nursing bra yang nyaman kan? Tapi ternyata enggak loh, beneran! Waktu di Tulungagung karena kota kecil maka saya belinya di toko atau pasar malam, harganya murah sih tapi memang kualitasnya hemm…jangan ditanyakan. Selanjutnya saat kelahiran anak kedua, sebelumnya sempat beberapa kali nursing bra baik online maupun offline. Tapi kok yo ada aja keluhannya. 

Mulai dari bahan yang ternyata tidak sesuai harapan, sehingga kalau LDR (Let Down Reflex) pasti basah dan rembes sampai ke baju. Kemudian  ukuran yang kekecilan, hal ini menyebalkan karena seolah memaksa saya untuk langsung diet supaya muat. Lalu kisah tentang pengait belakang yang tidak nyaman dan mudah copot, bayangkan kalau saya pakai gamis masangnya lagi gimana coba? Gimanaaa? Terakhir adalah pengait cup yang gampang potek. Ini bener-bener motekin hati karena bikin saya merasa buang-buang duit saat beli, hiks. 

But, jangan hopeless dulu ya gaes karena akhirnya saya menemukan satu produk yang rancak banar! 

 

nursing bra - ayunafamily.com
BEST.NURSING.BRA.EVER

 Yap, akhirnya setelah pencarian selama bertahun-tahun dari timur ke barat, saya bisa kenalan sama Mooimom Seamless Maternity & Nursing Bra *tabur bunga* Emang ya, nyari nursing bra yang cocok tuh tingkat keribetan dan kegalauannya ngalah-ngalahin jomblo nyari jodoh. *sungkem sama yang jomblo*

MENGAPA MEMILIH MOOIMOM ULTRA-COMFORT SEAMLESS MATERNITY & NURSING BRA ?

Jawabannya gampang sih, karena Mooimom Seamless Maternity & Nursing Bra adalah bra khusus menyusui terbaik yang pernah saya pakai. 

Eh, enggak percaya? Ya ampun, sini deh aku kasih tahu berbagai kelebihan produk ini. Gimanapun saya bukan orang yang gampang jatuh cinta, sehingga kalau emang suka sama sesuatu pasti ada alasannya. Cekidot ;

  1. Sesuai dengan tagar yang ditulis dalam kemasannya: Ultra-Comfort, produk ini benar-benar memberikan kenyamanan dari berbagai sisi. Pertama kali memegang, saya merasakan tekstur tebal namun terasa sangat lembut. Pada saat memakainya saat tidur, saya merasa sangat nyaman, tidak kasar dan tidak gatal, blas! 
    nursing bra - ayunafamily.com
    Bahan super nyaman
  2. Bra ini terbuat dari bahan 90% nylon dan 10 % spandex. Well, saya tidak heran kalau mooimom mengklaim kalau produk ini  zero pressure, zero bound, zero ligature. Lha piye, ukurannya itu pas banget di badan, kayak nempel dan menyatu ke kulit. Elastis dan mengikuti bentuk payudara kita. Alhamdulillah, enggak ada lagi  tuh cerita saya merasa mbesesek sampai harus nahan nafas karena takut branya jebol. 
    nursing bra - ayunafamily.com
    melekat di badan
  3. No Gerah-gerah Club! Wahai emak-emak sebangsa setanah air, percayalah kalau ketika dipakai,  bra ini memberi ruang pada udara sehingga mampu melakukan sirkulasi dengan baik. Ini membantu banget mengurangi munculnya keringat yang tidak perlu, nilai plus kan?
  4. Praktis. Iya, soalnya tinggal “klek” pakai satu tangan aja bra-nya udah bisa dibuka. Hemat waktu dan tenaga banget karena bisa jadi pas mau nyusuin bayi kita lagi tantrum atau udah haus banget. 
    nursing bra - ayunafamily.com
    simpel
  5. Tanpa kawat tapi tetap kuat. Kenapa sih payudara harus ditopang? Supaya enggak menggelambir, wait (((MENGGELAMBIR))). Beberapa orang merasa bahwa bra yang tanpa kawat tidak cukup mampu menopang payudara mereka. But imho, kawat pada bra justru membuat saya tidak nyaman dan bisa menjadi berbahaya terutama kalau sampai tembus keluar. Nursing Bra dari mooimom ini walau tanpa kawat ternyata tetap bisa menyangga dengan sempurna loh, payudara terjaga, enggak turun-turun seenaknya, wkwk. 
  6. Extra Hook/Pengikat. Kenapa pengikatnya banyak banget madam? Karena ukuran payudara saat hamil dan menyusui itu berubah, biasanya sih membesar kan. Dengan adanya pengikat tambahan, ketika payudara terasa membesar kita tetap bisa memakai dengan asyique
    nursing bra - ayunafamily.com
    pengaitnya mantap!
  7. Pad-nya bisa dilepas dan menahan kebocoran. Buset, ini review bra atau pembalut madam? Gini loh, kayaknya saya tadi sempat singgung di atas kalau terkadang, ASI bisa keluar tiba-tiba. Biasanya sih saat sedang menyusui atau tidak dikeluarkan dalam jangka waktu yang lama. Pad ini membantu menyerap ASI yang menetes tersebut, jadinya enggak nembus ke baju deh. 
  8. Tidak melar atau mengecil sehabis dicuci. Nah, based on my personal experience nursing bra dari mooimom ini mudah untuk dicuci. Saat hendak saya gunakan kembali, rasanya tetap sama seperti saat pertama kali saya memakainya. Persis kayak cinta Romeo ke Juliet, enggak berubah! 

Madam, banyak banget ya keunggulan dari nursing bra-nya Mooimom ini? Hihihi, iya’e enggak nyangka saya juga kalau ternyata produk ini menang banyak. 

Kalau masalah harga gimana Madam? 

Harganya masih terjangkau banget kok, yakin! Apalagi kalau kalian beli di website-nya langsung, biasanya malah ada diskon yang lumayan. Bisa cek di link ini ya!

Nah, buat teman-teman yang tertarik untuk mengetahui produk apapun dari Mooimom bisa ceki-ceki medsosnya juga loh. Soalnya Mooimom ini enggak cuma menyediakan nursing bra, tapi baju menyusui, pompa ASI dan masih banyak lagi. Pokoknya semua bahan kebutuhan bumil, busui deh, lengkap! 

Nah, sekian curahan hati dari Madam. Last but not least, saya yakin nursing bra mungkin tidak akan mempengaruhi kualitas ASI kita, tapi enggak ada salahnya kan memilih yang terbaik? Toh, pasca melahirkan kita butuh tetap terlihat cantik dan menarik, apalagi depan suami ? *eaak

Baca juga : Ranjang dan sebuah kisah di baliknya

Kesmpulannya, untuk  gentong ASI maupun penampilan yang bisa meningkatkan rasa percaya diri, Mooimom Ultra-Comfort Seamless Maternity & Nursing Bra sudah pasti jadi pilihan paling the best 🙂

 

(Visited 109 times, 1 visits today)
tempo gelato - ayunafami;ly.com

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris 🙂

16 Replies to “REVIEW JUJUR MOOIMOM ULTRA-COMFORT SEAMLESS MATERNITY & NURSING BRA”

  1. Uwooo.banyak banget keunggulan Mooimom yak..Pasti para busui di luar sana akan terbantu dengannya. Karena jika Bra yang dipakai nyaman makan hati pun akan merasa tenang, diri lebih rileks..sehingga lancar jaya produksi ASI-nya

  2. Penting bgt benda ini buat emak emak menyusui ya kak hehe. Akuoun ga suka yg ada kawat2nya gtuu. Risih gimana gtu . Pas banget lg cari referensi bra baca postingan ini 😉

  3. Jadi inget waktunya beli beha baru hahaha… kompli dan detail loh reviewnya. Kan aku jadi pengen coba juga. Cari orderan yg banyak ah buat jajan beha haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *