REKOMENDASI LIMA BLOGGER KOCAK YANG LUCUNYA MENGGEMASKAN

Sukaaa banget baca tulisan-tulisan blogger kocak yang bisa bikin ngakak.  Memang sih, yang namanya menulis komedi itu tingkat kesulitannya di atas tragedi.

– Madam A –

Menemukan kelucuan dari sebuah kejadian itu priceless. Menurut saya, entah kalau Kate Middleton. Alasannya cukup jelas karena tidak semua orang bisa melakukan hal ini.

Seni menertawakan diri sendiri yang berujung membuat orang lain juga ikut tertawa adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Tekniknya tingkat tinggi, pelaku pun memerlukan rasa humor yang luar biasa besar. Betul atau benar hayo?

Ketika sedang merasa suntuk dan lelah dengan kehidupan yang di jalani saya sering sekali merasa butuh untuk membaca hal-hal ndagel untuk kembali menaikan mood. Percaya enggak percaya, hal ini berhasil loh.

Makannya, bahagia banget bisa menemukan blogger kocak yang bisa merangkum kelucuan dari sudut pandang tidak terduga. 

Nah, barangkali kalian penasaran siapa sih blogger kocak yang selama ini menjadi inspirasi saya dalam menulis hal-hal receh, langsung cekidot aja yak!

LIMA BLOGGER KOCAK FAVORIT MADAM

 Agus Mulyadi

Pendekar Bahagiane Keri” begitu tulisan di balik profile picture Facebook beliau yang tak ayal langsung membuat saya terkikik. Oalah Gus, GuS… Sampeyan kok iso wae guyone.

Seandainya kalian belum pernah mendengar nama blogger yang saat ini sedang menjalani hubungan dengan Kalis Mardiasih, kalian pasti tahu lah tentang portal berita yang agak lucu tapi smart ini : MOJOK.CO . Nah, Gus Mul (nama panggilan beken dari Agus Mulyadi) adalah pemimpin redaksinya. 

Barangkali teman-teman akan merasa ragu, kok bisa-bisanya orang dengan kulit eksotik menjadi pucuk pimpinan sebuah media online kenamaan. Jangan salah, dibalik penampilannya yang biasa-biasa banget itu, tercipta tulisan-tulisan dengan kadar kecerdasan yang luar biasa. 

Gus Mul mengawali karir menulis sebagai blogger saat menjadi operator warnet. Dari sanalah sepertinya kemampuannya berkembang. Tulisan beliau disukai banyak orang karena sangat lucu, satire namun jleb jleb

Buat yang penasaran bisa banget kok jalan-jalan ke Mojok untuk melakukan pengecekan langsung di rubrik Cipox atau Curhat. Untuk rubrik kedua yang saya sebut, jawaban dari Gus Mul ternyata sangat nggateli. Sedangkan untuk personal blognya bisa kalian temukan di www.agusmulyadi.web

MUHAMMAD ARIEF RAHMAN

Gaes, please say hello sama travel blogger kocak yang pernah saya temui langsung di dunia nyata, mas @arievrahman. Iya, saya merasa beruntung banget karena bisa menyimak sharing beliau tentang karir bloggingnya. 

Saya sendiri jadi rajin baca blog beliau gegara salah satu postingannya yang menulis tentang museum of sex. Aje gile memang, terebak kok di dalam museum yang isinya ilmu begituan. Please mas, please!

Saya enggak bisa merasa bosan membaca cerita perjalanan beliau yang panjang-panjang itu. Lha gimana, tiap paragraf kok ada lucu-lucunya. Kan jadi nagih, hahaha. 

Oh iya, selain rutin mengisi blog, minimal sebulan sekali, Mas Arif juga masih menjadi pekerja dan mengelola sebuah usaha travel. Keren yah!

Misalnya kalian tiba-tiba jadi pengen ikutan baca tentang petualangan beliau di Museum of Sex, bisa banget mampir ke blog beliau di bacpackstory.me , cari kategori United State of Amerika. Siap-siap banyak istighfar yaa!

OLENKA PRIYADARSANI

Tiga kata untuk mbak Olen : blogger kocak kesayangku! Saya berteman dengan beliau di Facebook, sama-sama orang Jogja walaupun kami sampai detik ini belum pernah bertemu langsung.

Tulisan ibu dari dua anak ini yang paling menginspirasi saya adalah cerita tentang pilihan hidup beliau untuk resign. Enggak tanggung-tanggung, keluar dari pekerjaan high class dengan gaji 20 juta per bulan bok! So kewllll gtu loh.

Baca Juga : Ngeblog & Perjuangan Melawan Stereotype Ibu Rumah Tangga

Nah, walau saat ini “hanya” menjadi Ibu Rumah Tangga alias IRT, beliau tetep berusaha untuk konsisten menulis. Bahkan ada salah satu tulisannya viral serta menjadi perdebatan di jagadh maya. 

Sebagai lulusan s2 Hubungan Internasional salah satu kampus di Ostrali, mbak Olen bisa banget mengubah ilmu-ilmu yang pemahamannya tingkat tinggi menjadi tulisan yang bisa dipahami kaum sudra, seperti saya. Saya selalu menunggu hasil pemikiran beliau atas kejadian-kejadian yang ramai banget diberitakan, tentang dauroh poligami misalnya. Tau bahkan tentang kutang dan lingerie.

Intinya, karena kami perempuan, ibu dan ibu rumah tangga, saya merasa pikiran kami banyak kesamaannya. Oh iya, dia sekarang tinggal di Crawley, temen-temen bisa kepoin kisah-kisah kengenesannya di backpackology.me yaw! 

STEPHANY JOSEPHINE [TEPPY]

Ada yang belum baca review film Suzanna? Sok atuh coba googling dijamin review film dari mbak cantik yang akrab dipanggil Teppy ini muncul di halaman pertama. 

Tiap kali baca blog beliau yang isinya banyak mereview film, saya bisa ngakak sampai sakit perut. Kayak Suzanna misalnya, secara itu kan film horor tapi ini  orang jagoooooo banget menambahkan sentuhan humor yang bikin pembacanya ngerasa bahwa Suzanna itu enggak nyeremin. 

Madam sangat terhibur dengan semua postingan blog beliau. Mbak Teppy ini kok ya nemu aja segala macam meme konyol. Udah gitu pinter nyambungin ke pemaparan cerita. Pokoknya, kalau situ cari review film, silakan cek di thefreakyteppy.com . 

Warning, siapin tisu buat ngapus air mata loh! 

DESSY ACHIERINY / DESSY MUCHLINTA

Nama terakhir yang berada di dalam list adalah mbak Dessy, yeiiii! 

Namanya di Facebook dan Instagram memang agak beda, walaupun orangnya sama. Awal-awal baca tulisan beliau dan mantengin fotonya saya takjub loh, karena penampilannya masih kayak anak SMP, wakakaka. 

Awalnya, saya enggak tahu kalau mbak Dessy ini blogger. Karena tulisan beliau yang pertama kali saya baca adalah status Facebook. Kala itu, ibu cantik ini melawan balik tulisan yang merendahkan profesi Ibu Rumah Tangga dengan sangat kocak. 

Enggak cuma tulisan non fiksi, karya-karya fiksi buatan beliau pun masya Allah bagusnya. Saya betah nongkrong lama-lama di blog beliau. Yah, namanya juga udah mastah, beda level sama akikah, wkwkwk. 

Oh ya, beliau juga penemu yang hebat. Penemu hal-hal lucu di dunia maya maksudnya. Masih inget iklan Campina yang pakai Rajawali itu enggak? Saya pertama kali tahu ya dari mbak Dessy ini. hahaha. 

Penasaran mau baca pemikirannya? Sok atuh mampir ke karendis.com . Dijamiinnn pasti langsung jatuh cintak! 

SIAPA LIMA BLOGGER KOCAK FAVORITMU?

Finnally, it’s a wrap! Setelah kemarin seharian enggak bisa nulis gegara papa dan mamah makbedunduk dateng ke rumah kasih kejutan buat cucu-cucunya. Malam hari udah berniat buat nulis tapi tetep aja klenger, wkwkwk. 

Itulah dia, lima blogger kocak yang sering mengilhami saya untuk menulis dengan sudut pandang berbeda. Sekarang, berani enggak buka-bukaan untuk kasih tau siapa lima blogger favoritmu? Tulis di kolom komentar dong, Marimar!

(Visited 21 times, 1 visits today)
tempo gelato - ayunafami;ly.com

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris 🙂

One Reply to “REKOMENDASI LIMA BLOGGER KOCAK YANG LUCUNYA MENGGEMASKAN”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *