NHW#8 Tentang Misi Kita dalam Kehidupan dan Produktivitas

Assallammuallaikum semua, alhamdulillah ya kali ini saya mencoba mengerjakan tugas sehari lebih cepat. Kok bisaaa? Karena ini minggu pertama si Abang mulai sekolah gitu loh (haseeek). Si abang sekolah dan si adek bobok, bisalah mamanya nyruput air putih sambil mulai menulis lagi.

Ketika akan menulis ini sebelumnya saya sempat menjelajah timeline Facebook dan menemukan berita duka cita yang sangat viral, Chester Bennington si vokalis grup Band Linkin Park yang terkenal itu ditemukan mati karena bunuh diri.

Suicide..

Saya prihatin dan begitu merinding membaca beritanya yang cuma tampak sekilas-sekilas saja. Gaes, betapa banyak orang-orang di dunia ini yag hidup dengan kemewahan, pamor yang luar biasa, terlihat bahagia namun memendam begitu banyak rasa sakit di dalam dirinya. Begitu sakitnya sampai kehilangan pegangan dan lari dengan cara bunuh diri. Dari kasus ini, selayaknya kita semakin aware dengan lingkungan sekitar kita yang makin lama makin memprihatinkan.

Bullying merajalela dimana-mana, dilakukan bahkan oleh sekelompok anak sekolahan yng masih ealaaaahh..bau kencur gitu loh. Anak SMP, belum lagi yang mahasiswa membully teman mereka yang berkubutuhan khusus di sebuah universitas. NGERI! JIJIK MELIHATNYA! HOW CAN YOU DO THAT GUYS!!

Itulah yang menurut saya, yang dilakukan orang-orang yang tidak mempunyai tujuan hidup serta pedoman hidup yang jelas. Cocok sekali rasanya dengan materi dan penugasan pekan ini, tentang misi hidup kita serta produktivitas.

baiklah, saya rasa setelah ngelantur kepanjangan, mari kita kembali menekuni apa yang seharusnya dilakukan :Tugas

a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)

Menulis

b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE DO HAVE” di bawah ini :
1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)

Menjadi seseorang yang bisa menyampaikan ide serta gagasannya lewat tulisan

2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)

Belajar menulis langsung dengan mereka yang sudah menelurkan karya

Membaca lebih banyak buku

Berbagi ilmu dan pengalaman dengan teman-teman yang sama-sama ingin lebih baik dalam hal kepenulisan

Menulis di media seperti wattpad, facebook, blog
3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)

Ingin memiliki karya tulis hasil jerih payah sendiri

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)

Yang ingin dicapai dalam kurun waktu kehidupan ini bagi saya cukup banyak, bekerja sama bersama suami membimbing serta mendidik anak-anak menjadi manusia yang bermanfaat, peka terhadap sesama, mandiri, solih-solihah, pintar tanpa meninggalkan agama. Saya juga bercita-cita memiliki rumah dan kendaraan tanpa perlu terjerat riba. Ingin memiliki usaha sendiri, entah melalui dunia kepenulisan ataupun per-baking-an. Menjadi orang yang bisa menginspirasi teman-teman lain, berhaji, mampu berbhasa asing dan kembali menempuh pendidikan master di Luar Negeri. Menghabiskan masa tua bersama suami dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat serta meninggalkan dunia ini dengan khusnul khotimah.
2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)

Mendampingi anak-anak belajar baik di sekolah maupun di lingkungan. Menyelesaikan sebuah karya tulis entah itu cerbung atau cerpen, berlibur bersama suami ke Lombok hanya berdua saja dalam rangka menumbuhkan kembali rasa cinta *uhuk. Memiliki usaha makanan, melanjutkan studi s2 di luar negeri.
3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)

Melahirkan anak ketiga dengan selamat dan sehat, menyusui si kecil, mendampingi si abang dan si kakak gadis belajar dan bermain, menulis hal-hal yang bermanfaat di medsos, kursus membuat pastry dan cinnamon roll

Alhamdulillah, demikian jawaban dari saya tentang tugas-tugas yang disampaikan. mudah2an bisa terkabul semua, aamin ya allah.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *