Ruang Cerita Keluarga Mama Triplet

MAGNET BLOGGER PEREMPUAN YANG BIKIN JATUH CINTA

MAGNET BLOGGER PEREMPUAN YANG BIKIN JATUH CINTA

Bergabung dengan Blogger Perempuan itu ya, 10% minder, 10% baper. Lalu sisanya? Sisanya, bikin makin mantep dan semangat buat jadi blogger!

– Madam A –

“Itu kenapa roknya dibikin panjang dan lipit? Kalau ketahuan guru BP diskors loh kamu!” 

Yap, saat masih memakai seragam putih abu-abu istilah BP sebenarnya terasa sangat akrab di telinga saya. BP saat itu adalah singkatan dari Bimibingan dan Penyuluhan. Kalau bahasa kerennya sih bagian sekolah yang ngurusin masalah tata tertib sepaket dengan pelanggarannya. 

Alhamdulillah, walau dulu agak naughty-naughty dikit, saya hampir enggak pernah dipanggil sama pihak BP. Senakal-nakalnya jangan sampai deh dipanggil ke ruangan keramat itu. 

***

Hampir sepuluh tahun yang lalu saya lulus sma dengan predikat yang cukup baik. Sekarang, saya adalah full time mother dan half time mother. Saya tidak pernah menduga bahwa saat ini sebutan BP kembali sering berdengung di medsos atau circle perbloggeran saya. Jadi, apa sesungguhnya BP ini?

APA SIH BLOGGER PEREMPUAN ITU?

Blogger Perempuan adalah sebuah komunitas atau  platform bagi para perempuan yang aktif menjadi blogger untuk saling berbagi. Mulai dari pengalaman serunya ngeblog sampai penyediaan direktori yang diperlukan untuk membuat dan mengembangkan blog. 

Blogger Perempuan - ayunafamiy.com
Logo Blogger Perempuan

Komunitas ini berdiri pada tahun 2015 atas inisiasi para perempuan yang memang suka banget ngeblog, salah duanya adalah mbak Shinta dan mbak Almazia. Kan, seperti yang sudah sering saya bilang, perempuan itu kalau bersatu pasti sulit dikalahkan. Terbukti, tiga tahun setelah berdiri member dari Blogger Perempuan jumlahnya sudah ribuan. 

Keren kali kan?

MENGAPA BERGABUNG KE BLOGGER PEREMPUAN ?

Kenapa hayo kira-kira? Coba deh tebak, yang tebakannya tepat nanti aku kasih kecup deh, muach! 

*terdengar suara muntah pembaca blog ini*

Hihihi, ampun pak Eko, ampuuunn. 

Baiklah, supaya enggak bikin kalian yang baca makin emosi, saya jembrengin deh beberapa alasan pribadi saya kok seneng banget gabung ke Blogger Perempuan

Karena saya perempuan

Alasan pertama dan paling utamanya adalah tentu karena saya dilahirkan sebagai seorang manusia berjenis kelamin perempuan. Cantik lagi, HAHAHAHA. 

Kalau saya punya monas kan enggak mungkin juga untuk jadi member di sini. Pastinya saya akan mengikuti komunitas blogger laki-laki. Kecuali situ mau repot-repot dan berani mati untuk operasi ganti kelamin di Thailand yak!

Karena saya ngeblog

Please, tolong jangan sambit saya pakai kuaci dulu. Saya tahu kalian gemes, tapi alasan pertama dan kedua yang saya sampaikan bener loh. Namanya juga Blogger Perempuan, pasti yang join di komunitas ini adalah ibu-ibu, embak-embak, adek-adek, serta tante-tante yang suka ngeblog. 

Atau minimal banget, punya blog.

Kan aneh kalau misalnya saya sukanya kucing, hobinya mainin kucing, enggak suka nulis, enggak punya blog tapi malah gabung ke sini. Salah alamat banget itu mah, ye kan?

Karena pendirinya cantik 

Monmaap sebelumnya pemirsa, kalau ini alasannya personal banget sih. Mbak Sintaries itu orangnya cantik banget. Saya demen lihatnya, wahahaha. 

Bukan, saya pecinta suami tulen kok. Cuman ya itu, entah kenapa kalau lihat teman perempuan yang wajahnya enak dilihat tuh rasanya kagum sendiri gitu. 

Selain cantik, mbak shinta ini juga jago nulis dan semacam computer addict gitu. Beda bangetlah sama saya, yang baru permulaan belajar ngeblog aja langsung hang uteknya. wkwk. 

Karena event blogger pertama yang saya datangi dari Blogger Perempuan

Hu’um, sebagai blogger pemula yang masih gagap dengan dunia perbloggeran saya sebenernya seneng tapi minder loh waktu dapet email undangan event. 

Saya takut, takut di bilang kuper, kudet, takut enggak bisa mengikuti event dengan baik. Tapi ternyata saya salah, temen-temen dari Blogger Perempuan baeeeeeekkkk banget! 

Mereka welcome sama saya, menyambut dengan senyum ramah. Membuat saya merasa diterima. Acaranya pun berlangsung rapi, bertabur hadiah dan seruuuu sekali.  Qadarullah, event tersebut pun bisa saya ikuti dengan baik sampai selesai. 

Event pertama yang barangkali tidak akan pernah saya lupakan saking berkesannya. 

Karena bisa sharing tulisan & mendapatkan pembaca

Tujuan ngeblog buat apa? Buat dibaca orang pastinya, kalau saya. Maka dari itu ketika pembaca tulisan saya ternyata sedikit rasanya sedih juga. Apalagi saat saya ngerasa sudah betul-betul mengeluarkan effort terbaik untuk menghasilkan sebuah tulisan. 

Nah, Blogger Perempuan menyediakan platform untuk berbagi tulisan setiap harinya. Terjadwal pula, supaya rapi.  

Semangat untuk nulis yang terjun payung biasanya jadi naik lagi kalau tetiba dapat komen tak terduga. Apalagi kalau ngecek google analytics dan ternyata grafiknya naik pasca share postingan di sana, hihi. 

Karena Blogger Perempuan mengadakan edukasi bagi para pemula

This is the reason why I love BP so much! Saat mbak Yeni bilang tentang pentingnya belajar SEO, ndilalah Blogger Perempuan mengadakan kelas yang membahas hal ini. Cocoklagi gitu, bener-bener rejeki blogger solihah. 

Event ini walaupun berbayar tapi isinya daging banget. Saya yang orang awam jadi mulai bisa memahami seluk-beluk tentang SEO. Terus nih ya, BP enggak segan buat ngadain acara “ngobrol cantik” yang isinya mengundang orang-orang hebat inspiratif. 

Kayak yang dulu itu, meet the jawara. Walau enggak ikut karena waktu itu sedang liburan di jogja, saya bisa memantau acara tersebut via twitter. Masya Allah, saya sampai ngerasa iri berat karena enggak bisa hadir. Materi yang disuguhkan bergizi sampai ke tulang sumsum. Bener-bener inspiratif. 

Membuat saya yang kadang masih hot & cold saat ngeblog menjadi terus menerus terpacu semangatnya. 

Karena Blogger Perempuan membawa manfaat tidak hanya untuk sesama member, tapi juga penikmat dunia digital

Networking is a key. Quote yang sejak jaman dulu selalu saya pegang. Walaupun kerjanya dari rumah, sambil nyusuin atau disambi bersihin pup anak ngeblog itu bisa memperluas jaringan pertemanan kita. 

Terutama kalau kita ikut komunitas yang tepat. 

Blogger Perempuan itu visi dan misinya kan jelas ya ingin membangun kreativitas, mengedukasi serta menabur manfaat sampai ke ujung negeri dari kegiatan ngeblog. Orang-orang yang ikut, walau dari tempat yang berbeda tapi pastinya punya tujuan yang hampir sama. 

Inilah yang membuat sesama member BP tetap terjaga semangatnya untuk menulis segala hal bermanfaat dan informatif di blog masing-masing. Para anggotanya juga saling dukung loh, walaupun selama ini kadang masih terbatas bertemu di dunia maya saja. 

Karena Blogger Perempuan selalu membuat saya punya alasan untuk menulis

Enggak ngerti deh mesti bilang apalagi sama komunitas yang satu ini. Selain sering ngadain event yang mewajibkan para blogger untuk mengulasnya. BP juga banyak ngadain acara untuk apresiasi membernya loh. 

Baca Juga : Ngbelog dan Perjuangan Melawan Stereotype Ibu Rumah Tangga

Tidak harus dengan hadiah yang besar, tapi ide-ide segar seperti itu betul-betul menjadi pemicu rangorang makin semangat untuk nulis.

Lha ini coba, challenge 30 hari menulis ini aja banyak banget yang ikut. Keren kaliiiii! *muji diri sendiri*

ARE YOU READY TO JOIN BLOGGER PEREMPUAN ?

Walau baru hitungan bulan, saya enggak pernah merasa menyesal bisa bergabung dengan Blogger Perempuan. 

Nah, bagaimana dengan kamu? Sudah siap untuk join komunitas yang bisa bikin karir ngeblog kamu makin cemerlang? 

(Visited 33 times, 1 visits today)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *