LIMA REFERENSI TEMPAT MAKAN ALA MADAM (DIJAMIN LEZATOS!)

Kalian setuju enggak kalau obat bosen, marah, kesel dan sumpek bagi ibuk-ibuk adalah makan di luar?

– Madam A –

Yusuf, suami, saya tahu betul bahwa bekerja di rumah, mengurus tiga orang anak yang masih kecil-kecil dengan level keaktifan sangat dahsyat bukan pekerjaan mudah. Karena itulah, untuk menjaga agar tingkat kebetean saya tetap berada di bawah, kami memiliki kebiasaan rutin untuk makan di luar saat weekend

Tidak harus mahal kok. Bagi saya, diajak untuk jalan ke kampus dekat rumah lalu ngemil cilok seharga lima ribu rupiah saja udah happy banget. Asal sambal kacangnya dibanyakin, kalau saya sih. Soalnya saya enggak suka pakai saos-saosan, apalagi saat tahu kalau saosnya dibuat dari cabai busuk, hiiiii. 

Anyway, mari kita lupakan sejenak tentang cabe-cabean. Sekarang ini, madam mau berbagi informasi tentang lima tempat makan yang meninggalkan jejak di memory madam. Nah, beberapa alasan kenapa kok berkesan banget biasanya adalah;

  1.  Tempatnya enak, kids friendly
  2. Harganya murah, karena yang makan banyakan. Maklum, sekeluarga ada lima orang gitchyuu.
  3. Rasanya enak
  4. Servisnya memuaskan

Jadi, mana aja nih tempatnya Madam? Langsung  cekidot yaaak!

PRABU STEAK TEBET

Buat kalian yang mau makan sedikit mevvah tanpa bikin kantong jebol, resto ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dari namanya ketahuan lah ya siapa pemiliknya. Owner steak Prabu adalah Prabu Revolusi, suami selebgram zeezee shahab yang juga merupakan pembawa acara berita. 

Instagram Prabu Steak

Jangan bayangkan kalau restoran yang berada di kawasan Tebet ini segede Abuba atau Holycow yak. Tempatnya kecil, mungil, kayak rumah biasa gitu. Tampilan depannya juga biasa aja. 

Tapi kalau masalah rasa, bolehlah diadu. Apalagi steak ini punya kekhasan tersendiri, seperti menambahkan sambel matah yang Indonesia banget. Harganya pun boleh dibilang agak mencengangkan, jauuhhh kalau dibandingkan resto lain yang menjual makanan yang sama. 

Ukuran dagingnya besar-besar dan hasil panggangnya mantap. Terbukti dari betapa mudahnya itu daging lumer di mulut saya, hahaha. 

Untuk minuman, ada beberapa macam kopi dengan harga yang tidak kalah terjangkau. Tapi saya sendiri pesennya es coklat ding,hihi. Pokoknya dijamin puas deh makan di sana, berasa bukan di Jakarta. Bagi teman-teman yang ingin membaca review versi lengkapnya bisa langsung ke 

PRABU STEAK TEBET, HARGA NDLOSOR RASA PUOOL

SUKIYA TOKYO NOODLE & RICE BOWL

Siapa yang suka sama makanan dengan cita rasa jejepangan? Sini pelukan sama saya dulu, hihihi. Jujur nih, baru hari minggu kemarin saya mampir ke Sukiya, itu pun ditraktir sama kakak lelaki saya. 

Outlet ini masih termasuk baru di Bintaro Plaza. Alasan utama kami pilih makan di resto ini adalah karena ada tempat main untuk anak. Lumayanlah, sekali jalan dua tujuan terlampaui.

review tempat makan - ayunafamily.com
Jakarta Ramen with Ebi furay

Menu yang tersedia adalah ramen dengan beberapa jenis kuah : bening, putih kental, dan oren pedas seperti foto di atas. Topingnya juga macam-macam, seperti ayam kukus, chicken katsu maupun ebi furay. Untuk rice bowl-nya juga isiannya hampir sama dengan ramen.

Pertama kali Madam mencicipi kuahnya langsung jatuh cinta karena emang enak, berasa dan segeerrrr banget! Mie-nya juga lembut tapi kenyal, lezatos amigos tapi enggak bikin mrongos! 

review tempat makan - ayunafamily.com
ini rice bowlnya yak!

Kelebihan lain dari resto ini adalah tersedianya menu kids meal dengan dua pilihan : chicken karaage atau beef yakiniku. Dua-duanya disajikan sepaket dengan susu dan es krim. Ukurannya minimalis, pas banget buat anak-anak. Yuan, Luna dan Aylan makan sampai tandas. 

Untuk masalah harga sebelas dua belas sama GoKana sih, walau untuk masalah rasa selevel diatasnya. Sepaket kalau enggak salah kurang lebihnya 40.000 udah plus minum ya. 

KAMBING BAKAR PENGANTIN

*Kolesterol Detected* Hahahahaha. Asli, kalian pasti enggak akan pernah kepikiran tentang kolesterol ketika nyobain menu kambing yang di panggang kayak steak. Rasanya endeus gilaaaakkk!! Padahal ini daging kambing loh! Heran madam, gimana caranya bikin itu daging enggak prengus dan gurih sampai ke tulang yak? 

review tempat makan - ayunafamily.com
Endeuuzz!

Sepaket Kambing Bakar Pengantin seharga 90ribu ini disajikan bersama nasi mandhi/nasi kebuli yang juga enggak kalah endeusnya. Enak mana antara nasi mandhi dengan nasi kebuli? Dua-duanya enak kok, tinggal kita suka yang rasanya tajam atau enggak. 

Nah, di sini teman-teman bisa memesan olahan kambing lainnya juga. Selain itu ada camilan seperti samosa, roti salman, kentang goreng, kebab dan lain-lain. Semua makanannya enak loh, yakin deh. Harganya juga murce mursidah : 15 ribu per paket. 

Ini nih tempatnya, nyaman buat nongkrong

WAROENG STEAK & SHAKE

Monmap, tolong saya jangan disleding atau dikepruk rame-rame ya karena merekomendasikan tempat makan ini. Waroeng steak & shake barangkali adalah restoran yang menjadi favorit semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai nenek-nenek. Dari yang kere sampai tajir melintir.

Restoran yang biasa disebut WS ini harganya memang sangat terjangkau sih, dengan fasilitas dan rasa yang konsisten enaknya. Serius, dari sejak saya SMP dulu sampai sekarang beranak tiga the taste never change, mau yang di jogja ataupun di Bintaro sini. Salut lah sama manajemen yang bisa mempertahankan masalah kualitasnya. 

review tempat makan - ayunafamily.com
Saus keju bok!

Mungkin karena WS selalu berusaha mengikuti selera pasar ya? Kayak foto di atas, ketika tempat lain lagi booming keje, dese juga ikutan ngeluarin produk saus keju. 

KAMPOENG MATARAMAN JOGJA

Baiklah, tempat terakhir yang akan saya ulas secara singkat adalah Kampung Mataraman Jogja. I know i know kalian pada penasaran kenapa kok dari sekitaran ibu kota tahu-tahu loncat ke Jogja. Berasa gimanaaa gitu. Tapi mau gimana lagi, resto yang kenangannya masih tertancap jelas di ingatan ya resto ini. 

review tempat makan - ayunafamily.com

Beberapa tahun terakhir ini, di Jogja kayaknya banyak banget tempat makan yang mengusung tema Jadoel. Menu makanan khas ndeso dengan suasana yang juga ndeso. Walaupun untuk masalah rasa, eh gilaq ini nasi sayur lodehnya enaq bangets!

Saya makannya aja sambil terharu sodara-sodara!

review tempat makan - ayunafamily.com
Aduh, nikmat banget ya Allah

Mungkin hanya perasaan saya saja, tapi menurut saya teh manis yang dijual di jogja itu legitnya beda. Iya enggak sih?

Selain berbagai jenis nasi seperti nasi putih dan nasi merah serta lauk-pauknya. Kampoeng Mataraman mempunyai snack yang menjadi menu andalan mereka yakni : PISANG GORENG!

Pisangnya ini digoreng saat dipesan ya, jadinya memang panas-panas banget! Manisnya pas, gurihnya pas, empuknya pas! Pokoknya pas kena hatiku! 

Untuk masalah harga juga rasanya masih sangat-sangat terjangkau banget. Jadi, enggak perlu khawatir untuk ngadain acara besar atau nraktir keluarga di sini. 

Alamat Kampoeng Mataraman Jogja : Jalan Ringroad Selatan No.93, Glugo, Sewon, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188

KAMU SUDAH COBA TEMPAT MAKAN YANG MANA?

Nah, setelah melihat beberapa review tempat makan ala Madam, adakah resto yang pernah kamu coba? Atau kamu malah jadi tertarik untuk coba salah satunya? 

Feel free untuk tuliskan pendapat kalian di kolom komen bawah yaaa! 

(Visited 18 times, 1 visits today)
tempo gelato - ayunafami;ly.com

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris 🙂

One Reply to “LIMA REFERENSI TEMPAT MAKAN ALA MADAM (DIJAMIN LEZATOS!)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *