Ruang Cerita Keluarga Mama Triplet

LIMA PRODUK KECANTIKAN YANG SAYA PAKAI SAAT INI

LIMA PRODUK KECANTIKAN YANG SAYA PAKAI SAAT INI

Setelah sekian lama hidup di dunia, baru akhir-akhir ini saya ngeh dengan berbagai produk kecantikan yang sering wara-wiri di tayangan televisi. 

– Madam A –

Seberapa penting menurut kamu tentang kebutuhan kita akan produk kecantikan? Kalau saya si penting enggak penting. Sebenarnya, sejak SMA dulu saya udah diajakin mama untuk merawat wajah di sebuah klinik yang cukup terkenal di Jogja, namanya N*******, temen-temen pasti tahulah. Sehingga saat itu saya sudah tidak memakai produk-produk yang biasa beredar di pasaran. 

Pasca menikah dan ikut pindah ke Tulungagung, saya pindah ke klinik L**. Soalnya di sana, enggak ada klinik N itu tadi. Waktu hamil sempat berhenti untuk menggunakan krim aneh-aneh. 

Srlanjutnya, sejak tahu hamil anak ketiga saya benar-benar berhenti memakai produk kecantikan dari klinik. Saya tidak tahu untuk melakukan hal tersebut, ada ilmunya. Kita harus pelan-pelan banget berhenti, tidak boleh mendadak. Apalagi kalau pemakaian sudah bertahun-tahun lamanya. 

Wajah saya langsung breakout dan iritasi parah, terutama di bagian ujung hidung dan bibir. Nyeri loh, saking keringnya. Udah coba pakai segala macam merek tapi kok enggak sembuh-sembuh. Akhirnya lari ke klinik lagi, tapi berbeda. 

Jebul saya enggak cocok juga karena hasilnya malah jadi jerawatan parah, huhuhu. Sedih banget, jadi malu, enggak pede karena muka yang dulu relatif bersih (cuma sedikit merah karena iritasi) sekarang jadi tambah amburadul. 

Akhirnya peeling dan sekarang berusaha untuk merawat bekas-bekas jerawat yang meninggalkan noda gelap di kulit wajah. Saya juga berusaha untuk tidak lagi menggunakan produk klinik, hanya bagian tertentunya saja. 

Nah, ada lima produk kecantikan yang bisa saya rekomendasikan untuk digunakan untuk make up walau wajah berjerawat. Penasaran enggak produknya apa saja? Kuy, cekidot cekibrottt!

MAYBELLINE FIT ME MATTE + PORELESS FOUNDATION

                 source: maybelline

Baca-baca tentang produk ini yang katanya enggak bakal tambah bikin jerawatan. Waktu dipakai teksturnya halus dan terasa ringan di kulit wajah. 

WARDAH LUMINOUS FACE POWDER

SKIN AQUA UV MOUISTURE GEL SPF 25++

Madam pakai yang paling kiri, enggak pake yang spf tinggi-tinggi soalnya kan di rumah aja. hihihi

PURBASARI LIPSTICK HI-MATTE

Pokoknya pakai lisptick sejuta umat deh !

CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER

Karena kulit saya sangat sensitif, maka sabun yang bisa dipakai pun tidak boleh sembarangan. Cetaphil ini paling cocok dan pas di kulit saya. 

APA PRDOUK KECANTIKAN KULIT KAMU?

Nah, itu dia lima produk kecantikan yang saya pakai untuk kulit sensitif dan berjerawat. Bagaimana dengan kamu?

(Visited 37 times, 1 visits today)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *