Ruang Cerita Keluarga Mama Triplet

LIMA HAL SEDERHANA BUAT ANAK BAHAGIA

LIMA HAL SEDERHANA BUAT ANAK BAHAGIA

Sebenarnya, ada banyak sekali hal sederhana yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk buat anak bahagia lahir dan batin. Tapi, sementara ini lima hal saja dulu yah!

– Madam A – 

Saya sempat menulis bahwa sesungguhnya seorang anak yang bahagia itu berawal dari ibu yang bahagia. Kebahagiaan atau “kewarasan” seorang ibu bisa dilihat dari cara sang ayah memperlakukan dirinya. 

Suami yang baik hati, tidak pelit, dan mau membantu menolong pekerjaan rumah tangga tanpa perlu disuruh, itu adalah suami impian. Tapi, sekedar mengucapkan terima kasih atau mengelus rambut istri saja sudah bisa membuat sorang istri semangat lagi. 

Itu tadi kalau suami dan istri ya, bagaimana dengan anak? Saya percaya bahwa anak-anak justru merupakan makhluk yang paling mudah dibuat senang hatinya. Hanya saja, terkadang kita sebagai orang tua, tidak mampu melihat hal tersebut. 

Nah, berdasarkan pengalaman saya membersamai tiga anak yang masih kecil-kecil banget, lima hal ini cukup ampuh untuk buat anak bahagia loh. Penasaran enggak? cekidot yuk! 

LIMA HAL SEDERRHANA BUAT ANAK BAHAGIA 

  1. Bermain bersama.  Orang tua sering sekali membeli beraneka ragam mainan mulai dari yang murah meriah sampai yang mahal-mahal. Tapi, ada satu hal yang sebetulnya mereka lupa, yaitu kehadiran.  Pernah saya membelikan mobil-mobilan yang harganya cukup menguras kantong, tapi si abang memainkannya hanya sebentar saja. Sedangkan di saat lain, dengan bermodalkan bantal, kami bermain benteng-bentengan di atas kasur, dan dia tampak sangat bahagia. 
  2. Diajak ngobrol. Iya loh, ini based on my personal experience. Kami cukup duduk atau tidur-tiduran berdua lalu bercakap-cakap tentang apa saja. Memperlakukan dia layaknya orang dewasa atau teman, menanyakan pendapatnya sudah membuat mereka bahagia karena merasa dihargai.
  3. Pelukan. Nah ini, tindakan yang super duper sederhana. Cukup rentangkan kedua tangan dan rengkuh anak-anak dalam pelukan kita. Endapkan sejenak untuk membiarkan mereka merasakan besarnya cinta kita. Sederhana tapi entah kenapa kalau buat orang tua yang kaku, hal ini sulit sekali dilakukan.
  4. Elus kepala. Sama seperti pelukan, mengelus rambut  itu bisa memberikan energi tambahan yang luar biasa. Mengelus itu seperti memberi support tanpa kata-kata.
  5. Beri kepercayaan untuk mencoba sesuatu yang baru. Kalau masalah ini sih, tinggal keihklasan kedua orang tuanya aja sih. Yang pasti, saat kita memberikan mereka kesempatan, mereka pasti akan sangat bahagia. 

Baca Juga : Pekerjaan Rumah Tangga Favorit si Abang

Teman-teman, apakah kalian punya masukan atau tips-tips sederhana lain yang bisa buat anak bahagia ? sini atuh dishari dimari, barangkali bisa jadi masukan buat kita kan? 

(Visited 30 times, 1 visits today)


1 thought on “LIMA HAL SEDERHANA BUAT ANAK BAHAGIA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *