Ruang Cerita Keluarga Mama Triplet

LAGI SENGGANG? HAYUK BLOGWALKING KE LIST BLOG FAVORIT ALA MADAM!

LAGI SENGGANG? HAYUK BLOGWALKING KE LIST BLOG FAVORIT ALA MADAM!

Eh, mudah-mudahan blog ini juga termasuk dalam list blog favorit para pembacanya untuk blogwalking ah, aamin ya Allah

– Madam A –

Dulu, waktu jaman masih kuliah sesekali saya suka untuk jalan-jalan ke blog orang-orang.  Biasanya sih baca yang isinya curhatan ya, maklum masih jadi galauers waktu itu. Masih keseringan baca novel romance padahal sendirinya jomblo ngenes. Eh, enggak ngenes-ngenes amat ding. Yang naksir sebenernya banyak, saya-nya aja yang enggak ngeh *disepak*

Saat itu tumblr kayaknya lagi in juga. Sempat bikin akunnya lalu hilang entah kemana. Media sosial paling-paling cuma Friensdter dan saya enggak tertarik untuk melakukan chatting dengan someone yang tidak dikenal. 

Nah, semakin ke sini media sosial makin banyak jenisnya, mulai dari Facebook, Twitter dan Instagram. Mau tidak mau saya harus mengakui kalau menulis di medsos yang saya sebutkan di atas terasa lebih menggoda. Alasannya banyak, mulai dari lebih terlihat, lebih cepat ditanggapi dan lebih memungkinkan untuk viral. 

Meski demikian, sesekali saya masih suka blogwalking ke blog orang. Terutama mereka yang punya banyak artikel informatif yang saya butuhkan. Bukan gosip tapi yeee, monmaap! 

NGEBLOG, MASIH RELEVAN-KAH?

Oh jelas itu! Masih relevan banget dengan kondisi saat ini. Buat saya, rasa-rasanya blog itu hidupnya lebih abadi, dan lebih aman dibanding akun medsos yang lain. Menulis di blog juga terasa lebih bebas serta menyenangkan. Mau sepanjang apapun hayuk aja, asal kuat nulisnya. Hihihi

Blog saat ini juga menjadi media untuk memasang iklan yang tidak bisa diremehkan. Ya enggak bakalan langsung dapat tawaran review sih, tapi asal kita konsisten rejeki enggak bakal hilang kemana-mana kok, yakin!

Oh iya, bog-blog yang sering saya masukan list biasanya sih enggak melulu menulis satu hal ya, meski ada beberapa yang punya niche tertentu. 

BLOGWALKING KE SINI YUK

  1. Diah didi, pemilik dari blog www.diahdidi.com . Beliau adalah seorang foodblogger yang sangat konsisten untuk menulis segala resep masakan. Tulisan di blognya mencapai ribuan dan sering dijadikan acuan bagi ibu-ibu macam saya yang sering merasa bingung, “besok masak apa ya?”
  2. Carolina Ratri, owner dari berbagai blog atau web terkenal. Situs pribadinya adalah www.carolinaratri.com . Blog beliau yang ini adalah teman bagi saya yang merupakan blogger pemula. Isian blognya banyak tetang tutorial maupun hasil pemikiran beliau.
  3. Langit Maravati , blog ibu satu anak ini adalah www.langitamaravati.com . Sebagai seorang blogger yang sering banget jadi juara dimana-mana tuisan-tulisan beliau memang sangat-sangat bagus. Berjiwa banget malah, hahaha.
  4.  Fitrah Ilhami , belliau sebetulnya penulis senior di KBM (Komunitas Bisa Menulis) sesekali menulis di blognya juga yaitu www.fitrahilhami.com .Tulisan beliau kebanyakan tentang kehidupan tapi kocak, hahaha.
  5. Wulan Darmanto. Sesungguhnya saya agak kaget saat tahu mbak Wulan yang biasanya aktif nulis di Facebook sekarang banting stir ke blog. Yeeiii, jadi lebih mudah kalau mau baca-baca karena tinggal klik www.wulandarmanto.com
  6. Bernard Batubara alias Benzbara. Penulis kawakan ini punya personal bloh di www.bisikanbusuk.com . Kisahnya lucu-lucuu
  7. Raditya Dika , hmmm orang pertama yang meletakkan tonggak sejarah dunia perbloggeran ini walau sudah merambah kemana-mana, blognya tetap enak dibaca.
  8. Novia Syaidah Rais. Founder blog perempuan ini segala pemikirannya bisa cek ke www.tintaperak.com
  9. Kalis Mardiasih. Siapa sih enggak kenal sama sesembak yang wuwuwu ini? Tulisannya udah malang melintang kemana-mana. Walau sering brbeda pola pikir, saya cukup menikmati tulisan beliau di www.kalismardiasih.com
  10. Ajeng Pujianti Lestari. Nah, ini dia boleh agak pamer dikit yak. Halah, apaan coba yang mau dipamerin, wkwkwk. Berharap banget temen-temen mau blogwalking ke www.ayunafamily.com tanpa kenal bosan. Hahahaha

Nah, itulah dia 10 list blogwalking ala saya. Hari ini mau jalan-jalan kemana lagi yaaa? 

(Visited 37 times, 1 visits today)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *