BHUTAN DAN EMPAT NEGARA IMPIAN LAIN YANG INSYA ALLAH INGIN SAYA KUNJUNGI

Manfaat jalan-jalan ke negara impian eh maksud saya negara lain itu banyak banget loh. Salah satunya membuka wawasan dan cara pandang kita terhadap sesuanu, eh sesuatuuu!

– Madam A –

Selama dua puluh delapan tahun lebih delapan bulan hidup di dunia, ada dua negara lain yang pernah saya sambangi. Kedua negara itu adalah Cina dan Singapura. 

Pergi ke Singapura selama tiga hari dalam rangka liburan bersama keluarga. Sedangkan saat ke Cina, saya berangkat sendiri dalam rangka menyelesaikan tugas sebagai English Teacher untuk sebuah sekolah di kota Dalian, Cina Utara. 

negara impian - ayunafamily.com
Saya bersama teman-teman saat mengunjungi sebuah kuil di Cina

Dalam dua perjalanan itu saya banyak sekali menemukan hal-hal baru. Banyak pelajaran hidup luar biasa yang bisa didapatkan. Pengalaman seru bersama teman-teman baru, tinggal di negara yang berbeda bahasa, adat, kebiasaan serta makanannya. I feel grateful for the chance…

Pasca menikah dan memiliki tiga orang anak, saya jarang sekali berpikir untuk jalan-jalan ke luar negeri. Boro-boro, da atuh bisa walking-walking ke alfamart aja udah syukur alhamdulillah. 

Tapi, bukan berarti saya enggak mau untuk melakukannya. Saya masih berharap suatau saat nanti bisa pergi ke negara impian entah bersama keluarga atau berdua dengan Yusuf saja. 

Nah, negara mana sajakah yang kira-kira berada di daftar saya?

LIMA NEGARA IMPIAN ALA MADAM

INGGRIS

Setiap kali membaca buku-buku bergenre historical romance, saya selalu mupeng untuk bisa pergi ke Inggris. Membayangkan bagaimana bentuk sesungguhnya Hampshire, apakah seindah seperti yang dideskripsikan atau tidak.

Baca Juga : Lima Buku Historical Romance Yang Wajib Kamu Baca Setelah Menikah

Pengen juga mengunjungi kastil-kastil tempat tinggal keluarga kerajaan. Pergi ke peron 9 3/4 Harry Potter serta memastikan museum sherlock holmes itu beneran enggak seperti yang ada di foto-foto. Saya juga ingin mengamati Big Ben dan yang pasti: nonton Arsenal secara langsung di Emirates Stadium. Kalau enggak, foto di depannya aja enggak apa-apalah, hahaha.

Selain itu, berdasarkan cerita para travel blogger, Inggris adalah negara yang ramah muslim dalam artian banyak mempunyai masjid serta restoran yang menyediakan makanan halal. Iya, faktor makanan ini penting banget loh, soalnya madam suka marah-marah kalau kelaparan.

ARAB SAUDI

Negara impian kedua adalah Arab Saudi. Teman-teman pembaca yang beragama Islam pastinya paham kenapa, hehe. Tentu saja karena untuk menunaikan rukun Islam terakhir yaitu Haji. 

Beberapa waktu yang lalu saya pernah ditelepon oleh seorang sahabat yang sedang melaksanakan ibadah haji. Beliau melakukan video call, dan kamera diarahkan ke Ka’bah. Masya Allah, bergetar banget lihatnya. Campur aduk, haru, sedih dan iri. Kepengen banget bisa sholat di sana langsung.

Enggak cuma itu, saya juga sangat-sangat berharap bisa melihat makan kanjeng Rasul, pokoknya napak tilas para nabi. 

Doakan ya teman-teman semoga impian ini bisa terlaksana dalam waktu terbaik sesuai yang Allah tentukan. 

JEPANG

Mau ngapain ke Jepang? Mau ketemu Inuyasha, Tuxedo Bertopeng, Kindaichi, Detetktif Conan dan Chinmi dong! Ahahaha.

Monmaap, itu semua yang disebutin di atas memang tokoh rekaan yang benar-benar bisa memotivasi madam untuk bisa pergi ke Jepang. Selain karena ingin merasakan guguran bunga sakura pastinya. 

Jepang juga menjadi negara tujuan nomer satu si abang, karena dari sanalah mainan favoritnya yaitu Plarail berasal. Saya yakin, suatu hari nanti saya dan si abang bisa naik kereta shinkansen langsung. Aamin

Baca Juga : Empat Alasan Kenapa Plarail Wajib Kamu Jadikan Koleksi

AFRIKA SELATAN

Sungguh, saya penasaran sekali dengan negara yang terletak di ujung bawah benua Afrika ini. Apalagi pernah jadi tuan rumah untuk piala dunia. kan greget yah.

Dari tayangan National Geographic saya melihat betapa serunya berwisata di taman konservasi hewan-hewan liar di Limpopo. Bisa naik Jeep sambil mengamati gajah afrika, jerapah dan hewan-hewan liar lain. Memicu adrenalin! 

BHUTAN

Saya sangat excited setiap mendengar nama negara yang memiliki hutan seluas 72% dari total luas negaranya ini. Alasan pertama mungkin karena sang ratu Jetsun Pema Wangchuk yang cantiknya ngalah-ngalahin Kate Midleton  (menurut saya).

negara impian - ayunafamily.com
Ratu Bhutan 
Source: google

Alasan kedua adalah berdasarkan kabar burung, penduduk Bhutan merupakan manusia paling bahagia di dunia, walaupun GDP dari negara ini rendah. Madam jadi penasaran, kali-kali bisa dapet tips bahagia tanpa perlu ART 15 orang kayak Nia Ramadhani, wkwkwk. 

APA NEGARA IMPIAN KAMU? 

Wokei itulah dia uraian singkat dari negara-negara yang kepengen banget saya kunjungi, minimal dalam mimpi. Kalau kalian, kira-kira negara impian yang dituju mana aja nih? Share dums! :))

(Visited 12 times, 1 visits today)
tempo gelato - ayunafami;ly.com

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris 🙂

One Reply to “BHUTAN DAN EMPAT NEGARA IMPIAN LAIN YANG INSYA ALLAH INGIN SAYA KUNJUNGI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *