Ruang Cerita Keluarga Mama Triplet

Month: December 2018

ASYIKNYA MELATIH MOTORIK ANAK SAMBIL BERMAIN BERSAMA MONDE BOROMON COOKIES

ASYIKNYA MELATIH MOTORIK ANAK SAMBIL BERMAIN BERSAMA MONDE BOROMON COOKIES

Children learn as they play. Most importantly, in play children learn how to learn – O. Fred Donaldson – “Jangan!”          “Enggak boleh pegang buku, nanti berantakan.” “Berhenti naik-turun tangga, jatuh kamu entar.” “Aduh, itu kan batu dan pasir, kok kamu makan […]

TARGET NGEBLOG DI TAHUN 2019 SUPAYA ENGGAK JADI AMATIR TERUS (AAMIN!)

TARGET NGEBLOG DI TAHUN 2019 SUPAYA ENGGAK JADI AMATIR TERUS (AAMIN!)

Kenapa sih saya  harus banget membuat target ngeblog untuk tahun 2019? Padahal niat awalnya kan sekedar hobi aja?  – Madam A – Assallammuallaikum, selamat pagi dan salam sejahtera wahai teman-teman pembaca dimanapun kalian berada. Selamat datang dan terima kasih telah sudi mampir ke blog ini, […]

ANDAI DAPET 100 JUTA, MAU DIBUAT APA?

ANDAI DAPET 100 JUTA, MAU DIBUAT APA?

Genks, barangkali ada yang tahu, seandainya 100 juta dipake buat beli martabak, dapat berapa biji ya?

– Madam A –

Assallammuallaikum solihah cantik. Mohon maaf buat yang solih saya enggak menyapa ya, khawatir nanti ada yang cemburu, hihi. 

Nah, sebelumnya saya pengen jingkrak-jingkrak dulu karena ternyata ini sudah hari ke-29 dari tantangan 30 hari menulis Blogger Perempuan. Ya Allah, bener-bener enggak kerasa ya udah mau sebulan aja sejak program ini dilempar ke kalangan teman-teman blogger. Eh, sebenernya ya kerasa ding, terutama weekend kemarin saat berjuang membayar 10 hutang tulisan SEKALIGUS. wakakakaka.

Baiklah, untuk postingan kedua sebelum hari terakhir(halah belibet!) saya mau menulis tentang apa saja yang akan dilakukan bila mendapat uang sebesar 100 juta rupiah. Kalau boleh nyombong, sebelumnya saya pernah punya pengalaman megang uang lebih dari 100 juta rupiah. Megang doang sih tapi, bukan memiliki. 

(more…)
LIMA MARKETPLACE FAVORIT EMAK-EMAK

LIMA MARKETPLACE FAVORIT EMAK-EMAK

Belanja jaman sekarang tuh enak ya, banyak banget marketplace yang menyediakan berbagai kebutuhan kita. Cukup menggunakan jempol tau-tau pesanan kita datang – Madam A – Halo selamat pagi, bagaimana kabarnya hari senin ini? Kalau saya sedang merindukan si abang yang lagi menikmati liburannya di Jogja. […]

LIMA HAL SEDERHANA BUAT ANAK BAHAGIA

LIMA HAL SEDERHANA BUAT ANAK BAHAGIA

Sebenarnya, ada banyak sekali hal sederhana yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk buat anak bahagia lahir dan batin. Tapi, sementara ini lima hal saja dulu yah! – Madam A –  Saya sempat menulis bahwa sesungguhnya seorang anak yang bahagia itu berawal dari ibu yang […]

LIMA PRODUK KECANTIKAN YANG SAYA PAKAI SAAT INI

LIMA PRODUK KECANTIKAN YANG SAYA PAKAI SAAT INI

Setelah sekian lama hidup di dunia, baru akhir-akhir ini saya ngeh dengan berbagai produk kecantikan yang sering wara-wiri di tayangan televisi. 

– Madam A –

Seberapa penting menurut kamu tentang kebutuhan kita akan produk kecantikan? Kalau saya si penting enggak penting. Sebenarnya, sejak SMA dulu saya udah diajakin mama untuk merawat wajah di sebuah klinik yang cukup terkenal di Jogja, namanya N*******, temen-temen pasti tahulah. Sehingga saat itu saya sudah tidak memakai produk-produk yang biasa beredar di pasaran. 

Pasca menikah dan ikut pindah ke Tulungagung, saya pindah ke klinik L**. Soalnya di sana, enggak ada klinik N itu tadi. Waktu hamil sempat berhenti untuk menggunakan krim aneh-aneh. 

Srlanjutnya, sejak tahu hamil anak ketiga saya benar-benar berhenti memakai produk kecantikan dari klinik. Saya tidak tahu untuk melakukan hal tersebut, ada ilmunya. Kita harus pelan-pelan banget berhenti, tidak boleh mendadak. Apalagi kalau pemakaian sudah bertahun-tahun lamanya. 

(more…)
MAJALAH BOBO, KENANGAN MASA KECIL YANG ABADI

MAJALAH BOBO, KENANGAN MASA KECIL YANG ABADI

Majalah bobo itu selain memiliki nilai edukatif, ada nilai sentimentilnya juga. Menurut saya sih, enggak tahu kalau mas Anang. – Madam A – Halo selamat pagi, bagaimana kabarnya hari ini? Duh, maafkan kalau pertanyaannya kok formal banget. Harap dimaklumi karena saya mulai kehabisan kata-kata untuk […]

LIMA KEINGINAN YANG TERTUNDA UNTUK TERCAPAI

LIMA KEINGINAN YANG TERTUNDA UNTUK TERCAPAI

Duh Blogger Perempuan, ngasih temanya kok gini-gini amat yak? Kan jadi harus mengorek-orek masa lalu, hahaha *mewek di pojokan* – Madam A-  Baik, ini adalah tulisan ketujuh yang saya tulis di hari yang sama. Asli, kalau bukan karena ingin menyelesaikan tantangan menulis 30 hari dari […]

SEBUAH SURAT UNTUK ANAK SULUNGKU : SELAMAT ULANG TAHUN!

SEBUAH SURAT UNTUK ANAK SULUNGKU : SELAMAT ULANG TAHUN!

Karena surat dan tulisan itu abadi, seperti cinta mama untuk abang

– Madam A –

Assallammuallaikum, hai hai sayangku cintaku hidupku… Muhammad Yuandriansyah Naseri yang super unyu-unyu. Bagaimana kabarmu di Jogja sana? Kalau dari video call yang barusan kita lakukan kamu terlihat senang ya. Semacam enggak ada kengen-kangennya blas  gitu sama mama. Padahal mama di sini udah merasa rindu aja loh, bahkan sejak semalam. Saat tahu kamu sudah duduk nyaman  di kereta api taksaka tambahan. 

Boleh kan mamah mewek dan mimbik-mimbik sedikit?

Anakku yang solih, mama ingin berbagi secuil cerita. Ceritanya agak panjang  dan mungkin membosankan, tapi biarlah ya. Karena bagi mama, cerita tentang detik-detik kelahiranmu tidak akan akan pernah menjadi hal yang menjemukan. Bahkan sebaliknya, kejadian  itu adalah sesuatu  yang menakjubkan, luar biasa dan tidak akan pernah bisa mama lupakan. Kendati mama ingin, trutama di bagian sakit-sakitnya sih. 

(more…)
PERLUKAH SUATU HAL DISESALI ?

PERLUKAH SUATU HAL DISESALI ?

Bagian kehidupan yang mana yang menurut kamu pantas untuk disesali ? – Madam A- Tema yang diangkat untuk hari ke-23 dari tantangan 30 hari menulis dari Blogger Perempuan adalah tentang “hal yang disesali saat ini”. To be honest, saya agak bingung untuk menuliskannya. Hal pertama […]