10 AKUN INSTAGRAM YANG BERFAEDAH UNTUK DI FOLLOW

Akun instagram yang patut di follow sebenarnya tergantung selera masing-masing sih.

– Madam A –

Assallammuallaikum, bagaimana kabarnya pembaca hari ini? Sudah cuci piring? Sudah bikin alis? Sudah bahagia atau belum? Monmaap kalau pertanyaan madam agak ngaco. Harap dimaklumi karena seharian hari madam harus struggling sama anak-anak yang sakit, huhu.

Alhamdulillah, sampai saat ini masih diberi kesempatan sama Allah untuk bisa mengikuti #BPN30dayswritingchallenge. Walaupun terseok-seok, sempat ketinggalan beberapa hari. Tolong dong madam diberi selamat karena kemarin bisa menyelesaikan tiga tulisan sekaligus. JUARA BANGET KAN MADAM? KAN KAN KAN? *digampar netizen*

Untuk tantangan hari ini, mari kita ngecek akun instagram masing-masing karena temanya adalah “10 akun instagram favorit kamu”. Kalau emak-emak yang suka nyinyir biasanya sih suka follow Lambe turah, Lambe lamis dan lambe-lambe lainnya. Tapi karena madam bukan emak-emak biasa, jadilah saya enggak follow mereka. Akika kan ibu bangsa. HAHAHA!

Sejujurnya, saya baru mulai bermain instagram baru awal tahun ini. Itu pun kepepet banget karena harus bikin postingan terima kasih untuk TheAsianParents. Bukan kenapa-kenapa, tapi saya agak takut mainan media sosial yang satu ini. 

Actually, i’m trying to learn about my self. Saya menemukan bahwa bagi saya, bermain media sosial itu harus tabah karena kita akan iri saat melihat banyak hal luar biasa tentang orang lain di sana. Terutama instagram. 

Dulu saya sering lihat melalui browser, bukan aplikasinya. Dan yah, ternyata saya enggak cukup kuat untuk menahan gejolak segala rasa. Tiba-tiba saja perasaan kurang cantik, kurang kaya, kurang gaul, dan kurang-kurang lainnya menyerbu seperti tentara. At the end, rasa kufur nikmat mulai menjangkiti. 

Baca Juga : Media Sosial Jaman Now, Racun Hati atau Penyemangat Diri?

Bahaya banget kan ya? But since this blogging activity, bermain media sosial menjadi sesuatu yang wajib. Ngeblog tanpa medsos bagaikan sayur tanpa garam, hambar! Belajar dari pengalaman sebelumnya, ada beberapa hal yang saya terapkan agar saya bisa selow aja saat main di Instagram. Salah satunya adalah untuk selektif saat mem-follow akun instagram seseorang.

10 AKUN INSTAGRAM BERFAEDAH BAGI MADAM

Kalau kalian follow seseorang biasanya karena apa? Lantaran feednya yang rapi atau karena memang kenal? Madam sendiri memilih untuk follow akun-akun yang sekiranya bisa membawa manfaat di dunia nyata, entah karena lucu dan menghibur atau memang suka berbagi informasi bermanfaat. 

So, inilah 10 akun instagram yang menurut madam layak banget untuk diikuti :

  1. Ivan Lanin @ivanlanin. Saya tahu kalian pasti akan bilang bahwa alasan utama saya follow dia karena dia ganteng. Dan itu benar, muahahaha. Ivan lanin yang dikenal sebagai wikipedia dan kbbi berjalan selain handsome, putih, dan gagah memang jago banget perihal bahasa. Sebagai seorang penulis, tentu kita butuh untuk belajar bahasa dengan lebih baik kan? 
  2. Sarah Tran @sarahannabella . Mbak yang satu ini rambutnya panjaaaaaaaaaang bangets! Doski juga cantik, punya pacar ganteng namanya Toby. Foto-foto dia sering dipake dedek-dedek emesh penulis wattpad sebagai cover novel atau cerpen mereka. Bahahahak. Sarah ini lumayan baik sama followernya, sering bagi tips edit foto juga. \
  3. Kristine Ofstad @blogitbetter . Duh, mbak ini adalah seorang foreign blogger yang kayaknya udah pro banget. Beliau sering berbagi tips dan cara-cara supaya kita bisa ngeblog lebih keren sesuai perkembangan jaman. 
  4. Julia Sarah @juliasarahrangkuti. Penulis buku Rumah Main Anak ini sering berbagi banyak hal tentang montessori. Buat saya yang memang lagi belajar hal ini, memfollow mbak Julia adalah keputusan yang tepat. 
  5. Jouska @Jouska_id. Jouska adalah sebuah akun perusahaan agen konsultan keuangan yang ada di Indonesia. Mereka sering banget ngasih tips-tips tentang manajemen finansial yang bikin baper tapi daging banget. Selalu suka sama akun instagram yang isinya orang-orang pintar dan juga tahu cara menyampaikan sesuatu. 
  6. Raehanul Bahraen @raehanul_bahraen . Dokter rae adalah seorang dokter, aktivis imunisasi serta penulis untuk mulmiafiyah.com . Beliau adalah orang yang mampu meluruskan berbagai kaidah kesehatan yang seringnya bertabrakan dengan kaidah fikih. 
  7. Bendri Jaisyurahman @ajobendri. Akun personal dari ustadz Bendri, seorang guru parenting islam. Sekiranya tidak bisa hadir ke kajian beliau saya cukup nonton live-nya di Instagram.
  8. The Urban Mama @the_urbanmama . Bahkan jauh sebelum follow, saya sudah sering banget mampir ke website resminya he urbanmama. Banyak banget ilmu serta pengetahuan tentang bayi, anak maupun kecantikan dan perempuan di sini. 
  9. Diah Didi @bunda_didi . Kalian-kalian yang hobinya cari resep pasti familiar deh dengan nama diah didi. Beliau adalah sesembak yang suka masak, suka baking dan suka nulis, perpaduan yang mantap jiwa.
  10. Sarah @sarahlostbutfound . Ini adalah akun instagram milik orang bule yang suka banget sama Harry Potter dan Lord Of The Ring. Suka caranya nulis review buku.

Baiklah, itu dia 10 akun instagram yang berfaedah yang saya follow. Enggak ada nyinyirnya kan?hehehe

Anyway, tersebab si Abang udah manggil-manggil maka saya sudahi dulu ya postingan kali ini. Semoga bermanfaat !

(Visited 25 times, 1 visits today)
tempo gelato - ayunafami;ly.com

Ibu tiga anak. Pecinta martabak coklat-keju. Suka menulis biar enggak histeris 🙂

2 Replies to “10 AKUN INSTAGRAM YANG BERFAEDAH UNTUK DI FOLLOW”

  1. saya suka jouskaaaa, gegara akun ini saya ngeh dan jadi melek banget tentang finansial.
    Dulu mah puyeng mahamin hal2 berbau keuangan gitu, apalagi investasi. pokoknya nabung aja juga udah asyik aja hehehe 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *