FLU? YUK COBA ATASI DENGAN MINUM SARI JAHE

jahe- ayunafamily.com

Seberapa gregetnya kamu kalau lagi bersin-bersin dan hatching-hatching sampai sentrap-sentrup terus dibikinin minuman jahe anget-anget? 

– Madam A –

Akhir-akhir ini kondisi cuaca di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan rasanya kok semakin tidak menentu. Banyak kabar sliweran di WAG tentang fenomena ingginya suhu udara di Jakarta dan sekitarnya. Memang sih, sejak awal bulan Oktober cuaca terasa sangat panas, matahari bersinar terik dan menusuk kulit.

Pihak BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika sendiri sudah memberikan pernyataan bahwa ini adalah kondisi yang wajar dan alamiah. Utamanya pada bulan-bulan puncak musim kemarau atau pancaroba. Namun anehnya, terkadang di beberapa wilayah sudah mulai turun hujan walau tidak lama. 

Continue reading “FLU? YUK COBA ATASI DENGAN MINUM SARI JAHE”

REVIEW JUJUR MOOIMOM ULTRA-COMFORT SEAMLESS MATERNITY & NURSING BRA

NURSING BRA- AYUNAFAMILY.COM

Jatuh cinta banget sama nursing bra dari mooimom! Penyangga gentong ASI terbaik yang pernah aku coba!

–  Madam A –

 

Saya ingat sebuah momen di mana untuk pertama kalinya mengenal ASI alias Air Susu Ibu. Kala itu saya sedang hamil anak pertama, tahun 2012, di sebuah kota kecil bernama Tulungagung. Informasi tentang cairan ajaib ini saya dapatkan dari internet dan berbagai komunitas. Oh iya, di twitter bahkan ada sebuah akun bernama Ayah ASI, kumpulan bapak-bapak yang peduli dan ingin meningkatkan awareness tentang pentingnya bayi menerima asupan ASI ekslusif selama enam bulan dan dilanjutkan sampai dua tahun.

nursing bra - ayunafamily.com
Asi, wujud cinta ibu …

Begitu pentingnya ASI sehingga banyak orang melakukan apapun agar mampu menyusui. Sering kita melihat bagaimana para calon ibu dan ayah menyiapkan asupan terbaik agar ASI bisa keluar pasca melahirkan. Tapi, pernahkah terbersit di dalam pikiran bahwa kita juga butuh penyangga wadahnya ASI yang nyaman? 

Saya sih iyes, nggak tahu kalau Mas Anang, wkwk.

Continue reading “REVIEW JUJUR MOOIMOM ULTRA-COMFORT SEAMLESS MATERNITY & NURSING BRA”

GENDANG TELINGA AYLAN PECAH KARENA PILEK

gendang telinga - ayunafamily.com

Ketika pak dokter bilang, kalau cairan yang keluar dari telinga kanan Aylan adalah pertanda gendang telinga nya sudah pecah, saya hampir pingsan di tempat

– Madam A –

 

Beberapa waktu yang lalu, Aylan terserang demam, batuk dan pilek. Biasa,  ketularan kakak-kakaknya. Padahal, sebelumnya dia adalah satu-satunya yang paling perkasa di rumah karena saya, Yusuf, Abang dan Teteh sukses KO karena flu. Saya menjaga banget supaya Aylan ini tidak sakit. Berbagai cara saya lakukan  dengan misalnya,  menggunakan masker, memberikan vitamin tambahan atau memandikan dengan air hangat dan menjauhkan dia dari kakak-kakaknya sementara waktu. 

Qadarullah dia tetap sakit.

Continue reading “GENDANG TELINGA AYLAN PECAH KARENA PILEK”

METODE FONIK , BELAJAR MEMBACA DENGAN FUN!

metode fonik - ayunafamily.com

Setelah mempelajari berbagai macam metode, akhirnya kembali pada metode fonik ini. Paling rasional, paling enggak ngoyo dan paliiingg mudah untuk diaplikasikan 

– Madam A –

Mengajari anak membaca barangkali tidak pernah menjadi prioritas dalam kegiatan pengasuhan anak. Selama ini, concern saya adalah membangun attitude dan stimulasi saja. Makannya, saat mencari sekolah TK pun, kriteria yang saya pilih mungkin agak di luar kebiasan emak-emak jaman now. Masih TK loh ini, belum SD atau SMP. Puciingg pala berbiihh!

Continue reading “METODE FONIK , BELAJAR MEMBACA DENGAN FUN!”

MENITIPKAN ANAK PADA AYAHNYA, KENAPA TIDAK?

menitipkan anak - ayunafamily.com

Jangan pernah takut menitipkan anak pada ayahnya. Biarkan naluri keayahan mereka muncul, biarkan bonding itu menguat. Toh anak itu dibikin berdua, jaganya juga berdua kan?

– Madam A –

Beberapa waktu yang lalu saya menghadiri acara puncak Ulang Tahun ke-5 Bacpaker Jakarta dan Klub Buku. Event ini dihelat di daerah Kelapa Gading yang jauuuhhhhhhhh banget jaraknya dari rumah. Waktu perjalanan yang dibutuhkan pun bisa lebih dari dua jam. Jadilah saya berangkat pagi dan pulang malam. Lalu krucils bersama siapa? Sama Alien. Ya enggak mungkinlah, sama ayahnya dong.

Continue reading “MENITIPKAN ANAK PADA AYAHNYA, KENAPA TIDAK?”

ASUS ZENBOOK UX331UAL, LAPTOP SUPER IDAMAN PARA EMAK!

asus - ayunafamily.com

ASUS ZENBOOK UX331UAL? Gratis? Buat Saya?

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

YES, I WANT IT SO BAD

– Madam A –

“Ay, ini laptopnya kenapa ya? kok loadingnya agak-agak lama gitu, enggak seperti biasanya?” Tanya saya pada Yusuf ketika laptop yang saya nyalakan kok luamaaa banget on-nya.

Yusuf segera mengambil alih, “Walah, jangan-jangan motherboard-nya kena? Kemarin diinjek sama Aylan kan? Katanya memberi jawaban, sambil tetap menatap lurus ke arah laptop. 

Continue reading “ASUS ZENBOOK UX331UAL, LAPTOP SUPER IDAMAN PARA EMAK!”

MAMPIR KE TEMPO GELATO

tempo gelato - ayunafamily.com

Sepertinya mampir ke Tempo Gelato akan menjadi jadwal tetap tiap mudik ke Jogja nantinya

– Madam A –

Adakah yang bisa menahan godaan yang dingin dan manis? Saya enggak. Apalagi ditambah coklat, yang ada malah nambah-nambah. Termasuk berat badan saya, hiks. 

Beberapa tahun terakhir ini setiap pulang ke Jogja saya selalu penasaran dengan suatu tempat bernama Tempo Gelato. Adik kandung saya, si nelis suka banget nongkrong di sana. Kata dia es krimnya dingin (yaiyalah, namanya juga eskrem gituuu), enak, harganya terjangkau  dan tempatnya  instagramable . Bahkan dia pernah bilang,  saya belum bisa disebut AGJ alias Anak Gaul Jogja kalau belum kesana. Apaan coba? Zzzz…..banget tong!

Baca juga : http://ayunafamily.com/tips-hemat-makan-di-kushiya-monogatari/

Sebentar, sebelum ceritanya lanjut, saya penasaran teman-teman pada tahu enggak bedanya es krim dan gelato enggak sih? Berdasarkan informasi yang saya baca,  bahan dasar kedua camilan ini sama, yang membedakan adalah kelembutannya. Gelato disebut-sebut lebih lembut dibanding es krim. Makannya, semisal nanti kalian mau brimbik pasangan, bilang aja  ” Kamu tuh kayak gelato ya, udah manis, lembut lagi.” gitu. Dijamin langsung meleleh deh. wkwk

Continue reading “MAMPIR KE TEMPO GELATO”

RANJANG & SEBUAH KISAH DI BALIKNYA

ranjang - ayunafamily.com

Coba tebak, ranjang apa yang paling nyaman? Ranjang pernikahan dong. Soalnya yang bikin sedih itu ranjang kematian, hiks…

– Madam A –

“Kapan terakhir kali kita tidur bareng?”

Sebuah pertanyaan terlontar dari Yusuf, suami ter-uwuwuwu=nya Madam. Eh tapi jangan mikir yang enggak-enggak dulu ya. Maksud dari tidur yang kami dia tanyakan  adalah sebuah aktivitas istirahat, bukan olahraga atau pertandingan beronde-ronde yang menguras sesuatu, bukan.

Oke, back to topic. Saya yakin teman-teman  mungkin akan merasa bingung, kenapa kok suami saya bertanya seperti itu.  Aneh banget. Emang Madam dan suami selama ini pisah ranjang ya ?

Kalian mau tahu aja atau mau tahu banget?

Continue reading “RANJANG & SEBUAH KISAH DI BALIKNYA”

TIPS HEMAT MAKAN DI KUSHIYA MONOGATARI

kushiya monogatari - ayunafamily.com

Mau nasi kari khas Jepang atau sushi? Atau es krim matcha dengan toping warna-warni? Atau yashimeki dengan ayam teriyaki berporsi-porsi? Hayuk, boleh banget mampir ke Kushiya Monogatari !

– Madam A –

“Apakah kamu termasuk dalam jajaran penggemar tempat makan sapu jagad? Eh, maksud saya All You Can Eat? Please jawab iya karena postingan kali ini Madam mau berbagi info tentang sebuah restoran yang menyajikan berbagai menu makanan Jepang dan bisa diambil sepuasnya hanya dengan sekali membayar. 

Continue reading “TIPS HEMAT MAKAN DI KUSHIYA MONOGATARI”

UMBUL PONGGOK, WISATA AIR TERHITS DI KLATEN

umbul ponggok - ayunafamily.com

Kalau kalian pengen escape  ke suatu tempat yang praktis, ekonomis dan romantis, maka kalian wajib banget untuk mengunjungi Umbul Ponggok. Paket lengkap banget di sana itu, dijamin puas was was waaaass!

.
– Madam A –

“Loh, Ajeng belum pernah ke Umbul Ponggok to?” tanya mama mertua dengan nada terkejut. Ketika itu kami sedang ngobrol via telepon tentang rencana saya ikut ke Klaten untuk menjenguk adik suami yang sedang mondok di sana. 

“Belum pernah ma, makannya nanti pas jenguk Faaiq kita mampir main-main ke sana ya? Ya mah ya? Ya?Ya?” pinta saya penuh harap. Iya, beberapa bulan sebelumnya, saya cuma bisa mimbik-mimbik melihat foto-foto yang dikirim mamer saat beliau main ke sana. Sebagai menantu kesayangan, tentu saja saya iri, wkwk. 

Continue reading “UMBUL PONGGOK, WISATA AIR TERHITS DI KLATEN”